Tuesday, December 22, 2015

Review Theater no Megami - 20.12.15 - Show 2
Ludhy Suriapradana12:14 AM 0 comments

OVERALL PERFORMANCE

Show yang sangat enjoyable sekali untuk penghantar menuju Minggu yang baru :) Kalau dilihat secara keseluruhan, semua member terlihat ceria, powernya pun merata, dan hampir semua member juga tidak terlihat salah gerakan maupun blockingan. Dan juga show kali ini kami banyak menemukan improvisasi gerakan yang cukup menghibur, terkadang improvisasi itu dibutuhkan loh untuk mencegah kejenuhan penonton yang sering datang, good job girls!

UNIT SONG

Hatsukoi yo, Konnichiwa (Nabilah – Sonia - Gaby)
Hatsukoi trio 97-98-99 hahaha, kalau dari gerakan ya sudah tidak ada komentar lagi sih ya, rapi dan menghibur. Big applause untuk kalian bertiga yang memainkan karakternya dengan sangat konsisten dari awal hingga akhir lagu. Nabilah dengan cantiknya, Sonia dengan Imutnya, dan Gaby dengan manisnya. Perpaduan ekspresi yang sangat klop!

Arashi no Yoru ni wa (Melody – Shania – Naomi - Dhike)
Wihh #WelcomeBackDhike! Hampir sebulan ya ga Theater? Kangen banget perform ya Key? Awalnya kami sempat mengira, mungkin Dhike belum nyetel lagi kali ya di Arashi karena sudah lama tidak perform, ternyata salah besar! Dhike dapat menghantarkan US ini dengan sangat ekspresif dan tentunya juga powerful! Kamu keren banget!
Naomi sebagai partnernya Dhike kali ini juga sama “nge-gasnya”, seakan menemukan partnernya yang sudah lama tidak perform. Input untuk cara bernyanyi Naomi, saat kamu dapat part bernyanyi, ekspresi “meremehkan” dari kamu tolong dihilangkan dulu, kadang kamu tidak terlihat jelas saat membuka mulut karena kamu sibuk mempertahankan ekspresi itu.
Melody dan Shania juga terlihat sangat gahar dan enerjik, berbagai ending pose dari kalian juga sudah mulai banyak dan berbeda-beda, improvisasi yang menarik dari Teteh dan Shania!

Candy (Ayana – Beby – Elaine)
Semua pembawaan kalian, gesture, power, maupun ekspresi sangat bagus disini.
Ayana dan Beby benar-benar terlihat sangat manis disini, keluwesan gerakan dan gemulainya sangat oke sekali. Hanya saja Elaine ini agak terlihat sedikit menurun ya performnya, mungkin karena sakit yaa? Jaga kesehatan kamu yaa Elaine, tapi kami salut dengan usaha kamu untuk tetap perform meskipun kamu sakit.

Locker Room Boy (Frieska – Rachel – Dena  -Delima - Tya)
Frieska kereeen, perform kamu sudah sangat berkembang, pede kamu dan semangat kamu juga sangat terlihat jelas. Mungkin permainan ekspresi kamu agak diperhatikan ya Mpries, kadang terlihat seperti “melotot” ekspresi kamu, tapi sudah cukup oke kok secara keseluruhan!
Delima & Dena ini sangat-sangat bagus sore ini. Kalau boleh dibilang, ekspresi dan gerakan kalian ini benar-benar dapat menyampaikan apa maksud dari lagu Locker Room Boy ini. Semangat kalianpun juga dapat tersampaikan ke penonton.
Rachel ini memainkan peran penyemangat yang malu-malu namun mematikan dengan senyuman manisnya :) Kamu menebarkan keceriaan untuk semua penonton, power gerakan kamu kali ini juga lebih terkontrol dengan rapi tanpa kekurangan power.
Tya, hmm entah kenapa agak berantakan kali ini performnya Tya, ada beberapa sedikit lupa gerakan dan powernya tidak konsisten kembali, cenderung terlihat overpower juga. Yuk diperbaiki di lain kesempatan ya Tya, kamu ada bakat untuk keren banget kok performnya.

Yokaze no Shiwaza (Sendy Ariani)
Open Mic lagi!! Yeayy!! Sudah banyak kemajuan sih, hanya saja kemarin emosi Sendy terlihat “datar” karena Sendy masih menghapal lirik ya? Terbukti dari part yang sebelum solo gitar, dimana kamu sempat terdiam karena lupa lirik. Tapi kembali lagi, ketidaksempurnaan ini justru  jadi poin menariknya. Seolah kamu mengajak penonton untuk jadi saksi dari proses pembelajarannya. Dan terlebih lagi, kamu sudah mau open mic itu sudah sangat keren loh Sen. Great!!

MC

Ini MC lumayan pecah kali ini hahaha. Dena lagi bawel-bawelnya bahas ojek online, dan Dhike kembali dengan slepetan-slepetannya yang unik dan ajaib. Kalian berdua benar-benar bisa membangkitkan suasana.  Semua MC sangat menarik sore kali ini, masing-masing member juga dapat bercerita dengan sangat oke!
Dan Sendy udah mulai lancar nih untuk MC penghantar lagu Unit Songnya, yuk di kembangkan lagi ya Sendy!

Theater no Megami - 20.12.15 - Show 2
Ludhy Suriapradana12:14 AM 0 comments

Member yang tidak tampil :
Ghaida Farisya, Jessica Vania, Jessica Veranda, Sofia Meifaliani, Thalia Ivanka E.

Unit Song :
Hatsu Koi yo, Konnichiwa : Nabilah - Sonia - Gaby
Arashi no Yoru ni wa : Melody - Shania - Naomi - Dhike
Candy : Ayana - Beby - Elaine
Locker Room Boy : Frieska - Delima - Dena - Rachel - Tya
Yokaze no Shiwaza : Sendy

Reviewer:

@LudhySP
@cynicalterego
@DellyPryambodo
@lintang_pratama

Reviewer Tamu:
@a9ul
@Hordeau
@RanziDarmansyah
@ZandiJH
GanbaJ Review: 
Review Theater no Megami - 20.12.15 - Show 2
Best performer pada Theter no Megami 20 Desember 2015 - Show 2, adalah:
Rezky Wiranti D

Review Theater no Megami - 20.12.15 - Show 1
Ludhy Suriapradana12:14 AM 0 comments

Ditulis oleh : @little_nandya

OVERALL PERFORMANCE

Member tampil dengan baik, semangat tapi tidak secara berlebihan sehingga merusak harmonisasi gerakan. Walau beberapa member terlihat kurang all out, kemungkinan karena menyimpan tenaga untuk show 2. Tapi semuanya masih dalam batas aman, standarnya team J. Perubahan ekspresi saat pergantian lagu juga sudah lebih baik, contoh dari M11 ke M12 ekspresinya bisa langsung berubah dari yang manis ke dark. Tidak seperti biasanya, kali ini kami merasa sound di theater tidak sekencang yang seharusnya. Hal ini menyebabkan di beberapa bagian suara yang terdengar kurang maksimal, sehingga performance kurang bisa menikmati. Performance group song paling bagus di Persentase Meteor dan Membeku Karena Selamat Tinggal karena member tampil all out di kedua lagu ini. Ai no Stripper masih belum bisa dieksekusi secara maksimal oleh semua member, sudah ada perkembangannya, tapi masih belum cukup. Ayo team J, pasti bisa. Adaptasi tiga member terbarunya team J berjalan dengan baik, Elaine yang lucuk banget padahal udah mau 20 tahun, Sofia yang lembut banget tapi sebenarnya dia kuat, dan Naomi yang sering tiba-tiba buas membuat penonton berjatuhan, menambah keasikkan sendiri saat menyaksikan penampilan team J.

UNIT SONG

Hatsukoi yo, Konnichiwa (Sofia-Vanka-Gaby)
Unit song yang diisi dengan member berkembang. Sofia perform dengan manis dan percaya diri, sehingga kami yang menonton dapat menikmati penampilannya di atas panggung. Vanka yang kemarin-kemarin mengisi blocking di Arashi ga kesulitan untuk kembali menampilkan ekspresi yang sesuai di lagu ini. Entah mengapa Vanka justru terasa semakin menggemaskan sekembalinya dari Arashi. Hhaha. Gaby perform dengan kurang nyaman di awal lagu, begitu masuk tengah baru dia bisa lebih enjoy dan mengeluarkan kemampuannya disini. Kalo misalnya Gaby bisa lebih lepas dari awal pasti hasilnya akan makin keren. Ayo Gab, pasti bisa!

Arashi no Yoru ni wa (Melody-Shania-Naomi-Dhike)
Show kali ini adalah come back nya Dhike perform di theater. Walau sempat menghilang dari peredaran tapi performnya dia keren banget lho, baik dari ekspresi maupun dance, ga kelihatan kayak abis vakum. Good job, key! Shania dan Naomi juga tampil dengan baik di show kali ini. Shania dengan ekspresinya yang beragam, ga ada yang terasa berlebihan kali ini, semuanya pas. Rambutnya digerai, membuat Shania bisa bebas kibas-kibas sepanjang lagu dan membuat dance nya makin menawan. Naomi tampil dengan tatapan tajamnya yang membius. Naomi buas banget baik di US maupun group song, banyak fangirl yang "berjatuhan" karena aksinya di atas panggung, terutama saat dia headbang. Hhaha. Melody si pemeran antagonis, astaga ekspresinya jahat banget! Pernah nonton sinetron yang ceritanya ada ibu tiri jahat yang haus akan harta dan kekuasaan? Nah, itulah ekspresi barunya Melody yang kami lihat kemarin. Bu GM, ekspresinya kenapa bisa jahat banget sih? Hhaha. US ini makin lama makin keren, ditunggu perkembangan selanjutnya :)

Candy (Ayana-Beby-Elaine)
US ini seperti sengaja memilih member yang manis-manis untuk mengisi blockingnya. Buktinya setiap nonton theater kami selalu ga kuat pas nonton Candy, manis banget :'). Ayana sebagai center ga diragukan lagi kemampuannya di US ini. Beby dan Elaine juga ga kalah keren sama Ayana. Ga perlu komentar banyak, karena ga ada negatifnya. Kemarin mereka membawakan lagu ini manis banget. Crowd penonton juga asik banget di US ini, saking excitednya sampai susah bagi kami untuk ga ikutan member call. Hhaha.

Locker Room Boy (Ghaida-Frieska-Rachel-Delima-Dena)
Ghaida tampil dengan baik, walau center tapi ga terlalu mendominasi sehingga keempat member lainnya bisa mendapatkan lampu sorot yang cukup. Dena perform bagusnya stabil sama seperti sebelum-sebelumnya. Dipertahankan untuk tetap seperti ini, bahkan kalo bisa ditingkatkan lagi supaya makin banyak yang semangat selepas lihat Dena perform :). Frieska dan Delima tampil dengan mood yang baik dan fokus yang bagus, tapi masih belum keluar seluruh kemampuannya nih, ditunggu di show berikutnya ya. Catatan kecil untuk Rachel, harus bisa lebih semangat lagi nih. Lebih percaya diri, jangan ditahan. Semangat, Rachel pasti bisa!

Yokaze no Shiwaza (Sendy Ariani)
Suaranya bagus, ga perlu diragukan lagi. Penghayatannya juga pas, ga ada yang berlebihan. Penguasaan panggung juga oke. Sayangnya ga open mic, ini aja yang kurang. Kalo open mic pasti akan jadi perfect! Hahaha.

MC


Show kali ini ga ada Jeje dan Nabilah, prediksinya adalah MCnya bakalan ada yang kriuk. Terbukti di beberapa sesi MC ada yang kurang, tapi bisa ditebus karena ada sesi MC yang membuat ngakak hingga keluar air mata. Hhaha. Flow MC kurang bagus kali ini, mungkin bisa dipilih tema yang lebih universal sehingga semua member bisa menjawab tanpa kesulitan.

Theater no Megami - 20.12.15 - Show 1
Ludhy Suriapradana12:14 AM 0 comments

Member yang tidak tampil :
Jessica Vania, Jessica Veranda, Nabilah Ratna A. A., Sonia Natalia

Unit Song :
Hatsu Koi yo, Konnichiwa : Sofia - Vanka - Gaby
Arashi no Yoru ni wa : Melody - Shania - Naomi - Dhike
Candy : Ayana - Beby - Elaine
Locker Room Boy : Ghaida - Frieska - Delima - Dena - Rachel
Yokaze no Shiwaza : Sendy

Reviewer:

@DeviFP
@chickayesika

Reviewer Tamu:
@little_nandya
@JoannaCNA
@indriiist
GanbaJ Review: 
Review Theater no Megami - 20.12.15 - Show1
Ditulis oleh : @little_nandya
Best performer pada Theter no Megami 20 Desember 2015 - Show 1, adalah:
Melody Nurramdhani L.

Review Theater no Megami - 16.12.15
Ludhy Suriapradana12:14 AM 0 comments

OVERALL PERFORMANCE

Show malam ini dimulai kembali dengan 15 orang, tetapi Team J tetap membawakannya dengan sangat enjoy. Siapapun line-up nya, itu tidak mempengaruhi performance kalian menjadi buruk, tetap keren dan stabil!
Tidak henti-hentinya kami mengucapkan terima kasih karena kalian sudah mau tampil dengan cantik sekali, walaupun ini weekdays dan banyak sekali kegiatan dari kalian masing-masing.
Show malam ini tergolong show yang "aman" namun enjoyable sekali. Kekosongan 1 blockingan malam ini nampaknya sangat berpengaruh ya, stage terlihat agak lowong dan beberapa member juga terlihat jadi kikuk. Dari segi ekspresi sih sudah sangat oke sekali dari kalian. Bahkan power pun terlihat stabil, tidak ada yang over power dan juga tidak ada lemas gerakannya. Tidak ada masukan lagi untuk keseluruhan show kali ini, great job Team J!! Pertahankan dan kembangkan lagi yaa setiap shownya


UNIT SONG

Hatsukoi yo, Konnichiwa (Sofia-Vanka-Cia)
Performance di Hatsukoi kali ini agak terlihat timpang. Entah kenapa Cia yang biasanya bagus, malam ini terlihat meraba-raba gerakan dan di beberapa part lagu, kamu ada salah gerakan. Tetapi nilai plus untuk kamu yang tetap percaya diri dan tidak terlihat panik saat salah.
Sofia terlihat bagus dengan keluguan dan ekspresi polosnya, powernya pun juga stabil di Hatsukoi. Sudah mulai menemukan ritme performnya lagi ya? Yuk tingkatin lagi ya Sofia, biar makin keren!
Sudah lama ga liat Thacil perform di Hatsukoi, Thacil masih bisa membawakan Hatsukoi dengan gayanya dia yang menggemaskan sekali. Tapi agak sedikit kikuk ya Cil? hahaha hanya sedikit kok, tidak terlalu berpengaruh di keseluruhan perform kamu :)

Arashi no Yoru ni wa (Sonia-Gaby-Naomi-Vanka)
Wah dari ThacilHatsukoi, ganti orang menjadi VankaArashi :) yeay kamu double Unit Song ya Vanka. Walaupun kamu ga perform dari awal Arashi (karena ganti baju dari Hatsukoi), tapi kamu bisa langsung nge-blend saat masuk stage, langsung terlihat sangarnya, bahkan akurasi gerakanmu dengan beat Arashi terlihat sangat selaras. Kawereeeen!
Gaby sudah cukup oke kali ini, powernya sudah dapat, dan tidak ada miss sedikitpun, hanya saja terlihat sedikit kurang tegas dan masih agak kurang dalam pendalaman ekspresi Gab, overall masih sangat oke kok :D
Sonia? Keren banget! Makin kesini semakin pede dengan ekspresi sangar-sexy mu, dan juga makin pede dengan power gerakanmu, tidak ada catatan khusus untuk Wawa malam ini, keren banget!!
Naomi selalu bagus di Arashi, ditambah dengan ekspresi "meremehkan"nya. Semakin mendukung tegasnya gerakan dari kamu. Sedikit masukan dari cara kamu bernyanyi, agak lebih dibuka sedikit ya mulut kamu saat nyanyi. Jika itu part kamu, jangan di keluarkan ekspresi "meremehkan"nya, karena itu mengganggu cara kamu bernyanyi.


Candy (Ayana-Beby-Elaine)
Trio Ayana - Elaine - Beby ini benar-benar sudah tidak tertolong lagi lucunya. Berbagai gestur dan improvisasi gerakannya juga sangat pas dan tidak berlebihan. Bisa dibilang unit song Candy pada malam ini merupakan unit song yang paling oke. Tidak ada catatan khusus untuk kalian bertiga. Big applause!!

Locker room boy (Ghaida-Jeje-Delima-Rachel-Dena)
Improvisasi kegilaan dari Jeje, Delima, dan Rachel pada malam ini menambah bumbu sendiri buat unit song Locker Room Boy. Beberapa kali mereka bertiga bisa memberikan gimmick yg membuat penonton tertawa. Ghaida juga lagi sangat zone sekali dengan karakter tomboy-cantiknya. Dena pun ga kalah enerjiknya kali ini, sangat ceria melihat Dena malam ini.


Yokaze no Shiwaza (Sendy Ariani)
Semakin baik lagi tentunya Sendy membawakan Yokaze ini, tidak ada masukan yang terlalu berarti, karena Sendy membawakannya di level aman. Hanya saja Sendy sepertinya perlu memperkaya gestur-gestur di beberapa bagian lagu agar lebih terasa lagi galaunya, good job Sen!!

MC

Sesi MC mlm ini entah kenapa agak terasa awkward saja, namun kalian masih tetap bisa mengemasnya dengan sangat baik, sehingga penonton juga tetap terhibur. Sofia di sini juga sudah sangat berani untuk nimbrung member yang lain saat MC. Perbaikan dari Sendy saat speech penghantar masuk unit song pun juga sudah dimulai, kali ini sudah lebih fasih walaupun masih tertahan oleh ketawa. Progress yang sangat bagus, ayo Sendy kamu pasti bisa kok.

Theater no Megami - 16.12.15
Ludhy Suriapradana12:14 AM 0 comments

Member yang tidak tampil :
Frieska Anastasia L., Jessica Veranda, Melody Nurramdhani L., Nabilah Ratna A.A., Rezky Wiranti D., Shania Junianatha.

Unit Song :
Hatsu Koi yo, Konnichiwa : Sofia - Cia - Vanka
Arashi no Yoru ni wa : Sonia - Naomi - Gaby -Vanka
Candy : Ayana - Beby - Elaine
Locker Room Boy : Ghaida - Delima - Dena - Rachel - Jeje
Yokaze no Shiwaza : Sendy

Reviewer:

@LudhySP
@lintang_pratama

Reviewer Tamu:
@iis_mail
GanbaJ Review: 
Review Theater no Megami - 16.12.15
Best performer pada Theter no Megami 16 Desember 2015, adalah:
Beby Chaesara A.

Monday, December 14, 2015

Theater no Megami - 13.12.15
Ludhy Suriapradana11:17 PM 0 comments

Member yang tidak tampil :
Ghaida Farisya, Jessica Veranda, Nabilah Ratna A. A., Rezky Wiranti D.

Unit Song :
Hatsu Koi yo, Konnichiwa : Sofia - Sonia - Gaby
Arashi no Yoru ni wa : Melody - Shania - Naomi - Vanka
Candy : Ayana - Beby - Elaine
Locker Room Boy : Frieska - Delima - Dena - Rachel - Jeje
Yokaze no Shiwaza : Sendy

Reviewer:

@LudhySP
@maulmantab
@BayuTP

Reviewer Tamu:
@fxmario
@a9ul
@ZandiJH
GanbaJ Review: 
Review Theater no Megami - 13.12.15
Best performer pada Theter no Megami 13 Desember 2015, adalah:
Shania Junianatha

Review Theater no Megami - 13.12.15
Ludhy Suriapradana11:17 PM 0 comments

OVERALL PERFORMANCE

Full House untuk show kali ini!, semangat kalian juga langsung tersampaikan ke semua penonton mulai dari M01 – selesai show. Dan terima kasih juga kalian sudah mau tampil dengan sangat cantik sekali di show kali ini, benar-benar layaknya seorang “Dewi Theater” :)
Hari ini Delima penampilannya agak sedikit menurun, memang sih Delima dari M01 sudah terlihat pucat karena sakit, terasa sekali sih perbedaannya dari beberapa show sebelumnya dimana Delima tampil bagus banget. Semoga cepet sembuh ya Del!
Dalam beberapa show ini kami juga memperhatikan permainan ekspresi kalian sudah jauh sangat membaik, apalagi saat transisi perpindahan ekspresi dari akhir lagu “lucunya” Suki Suki Suki, lalu lighting stage diredupkan, menuju “dark-nya” saat lagu Sayonara no Kanashibari mulai diputar, itu keren banget! Nah kalau dari ekspresi nih, Jeje dan Sendy harus lebih berhati-hati ya kalau di lagu yang membutuhkan ekspresi serius, kadang kalian suka terlihat bercanda, sehingga membuyarkan ekspresi member lainnya. Semangat terus Team J!

UNIT SONG

Hatsukoi yo, Konnichiwa (Sofia-Sonia-Gaby)

Absennya Nabilah memberi kesempatan untuk Sofia perform di siang ini dan hal itu tidak disia-siakan olehnya. Tampil dengan gayanya sendiri, ternyata Sofia juga mampu “menghipnotis” penonton saat menjadi center. Dance yang lugas dan ekpresi yang oke mampu ditampilkan olehnya. Di sisi lain, Sonia tidak habis-habisnya menebarkan keimutan melalu penampilannya. Dance Sonia juga bagus hari ini. Gaby, salah satu member yang paling konsisten di unit song ini juga tampil oke. Btw, kalo rambutnya rapih kayak hari ini, tambah cantik dan oke loh Gab!

Arashi no Yoru ni wa (Melody-Shania-Naomi-Vanka)

Wah wah wah, baru awal lagu ini aja udah dibikin, “nyes-nyesan” oleh ekspresi Shania dan Melody yang total banget. Mereka jago banget untuk urusan itu :) . Terus, berbicara soal dance, ke-empat member tampil dengan sangat baik dan kompak. Naomi, hari ini terlihat sedikit di atas 3 member lain. Keren banget Omik! Untuk Vanka, ekspresi nya kok rada beda kayak biasanya? Hari ini seperti senyum-senyum gitu dan bukan “garang” kayak kemarin. Oh iya, lebih hati-hati lagi saat bergerak supaya gak ada benda yang copot lagi kayak hari ini.

Candy (Ayana – Beby – Elaine)
Di awal lagu ini, ketiganya sudah nampak sangat kompak. Ayana yang absen di show sebelumnya juga tampak enjoy dan tampil dengan semangat. Beby dan Elaine, jika dibandingkan show sebelumnya tetap tampil konsisten. Untuk soal penghayatan lagu, ketiga member di unit song ini seperti sudah paham sekali tentang bagaimana Candy yang bagus dibawakan. Ah, sempat membayangkan kalo Candy dibawakan dengan tambahan improvisasi berbeda dari masing-masing member. Bakalan bagus gak ya? Menurut kalian? :)
Locker Room Boy (Frieska – Delima – Dena – Rachel – Jeje)
Ekspektasi bagusnya Frieska menjadi center hari ini sebenarnya tidak terlalu besar, karena di penampilan terakhir, Frieska nampak masih kurang “enjoy” tampil di lagu ini. Tapi kayaknya hari ini Frieska menghapus keraguan itu. Frieska bisa tampil dengan sangat baik! Dance, ekspresi, penghayatan lagu, semuanya bagus sekali! Mungkin perlu ditambah lagi PD nya Fries, kalo kamu lebih PD, pasti bakalan tambah cetar deh. Delima tampil dengan “seadanya”, sebuah hal yang wajar karena ternyata Delima sedang kurang sehat. Cepet sembuh ya Del biar bisa tampil ganas kayak beberapa show lalu. Dena, Jeje, Rachel tampil sesuai dengan standar mereka masing-masing. Bagus.
Yokaze no Shiwaza (Sendy Ariani)
Berharap kembali open mic seperti show sebelumnya, tapi ternyata tidak terkabul. Meskipun begitu, Sendy tetap bisa tampil dengan baik. Hari ini, mulai terasa “aura” dari Sendy saat membawakan lagu ini loh! Sendy juga tampak lebih lugas menjelajahi panggung. Oh iya Sen, waktu bawain lagu ini, mungkin bisa dibayangin kalo kamu bener-bener sendirian di atas panggung. Karena memang isi lagunya seperti itu kan? Kurangin eye lock ke penonton ya biar penghayatan lagunya lebih mantap. Oke sen?
MC
Seakan akan memperbaiki alur, pembahasan dan keseruan MC di setiap part show hari ini dari show yang sebelumnya. Udah lumayan bisa menikmati lagi MC kalian dari setelah unit song sampai selesainya show. Member terlihat antusias untuk ambil bagian dalam obrolan yang sedang dibicarakan. Pertahankan untuk itu, dan terus bikin rame ya. Pokoknya jangan pernah sampai ada keheningan / awkward. Ada 2 concern dan masukan nih buat MC kalian.
Kalian kan udah tau tema apa yang nanti akan dibahas. Jadi ketika giliran harus menjawab, setidaknya kalian gak ngeblank dan tau harus jawab seperti apa. Gak harus bisa jawab kok. Kalau misalkan masih belum tau jawab apa, coba dialihin aja. Tapi bikin itu sebagai content kalian pada saat itu juga. Jadi tetap ada isi nya walaupun kalian belum dapet untuk menjawab. Untuk hal itu sekedar masukan aja kok.
Masuk kebagian yang agak sensitif. Berkali kali terlihat kebingungan dan gak klop untuk part MC Jikoshoukai pada barisan terakhir. Sekaligus untuk menutup MC dan lanjut ke M05 (masuk unit song) Pada show kali itu membernya ada Dena, Jeje, Sendy, Rachel, Delima (tapi dia tidak ikut Jikoshoukai) Setelah Dena selesai Jikoshoukai, kalian bebas bercanda dan membahas jawaban dari member yang paling akhir. Tapi setelah itu kalian harus bisa bridging ke arah yang lebih serius tapi santai. Kalau kalian bisa membawa alur bercanda yang asik sih gak masalah. Tapi kalau udah keliatan maksa banget dan udah mentok, jangan diterusin. Dan buat Sendy, kalau kamu masih yang berada di posisi center lagi, coba dihapalkan untuk speech penghantar masuk ke unit song. Tarik nafas, dan coba sedikit serius.
"Itulah tadi penampilan 16 member team J yang membawakan setlist Dewi Theater pada malam ini. Kami akan terus berusaha agar bisa menjadi Dewi Theater dihati kalian. Mohon bantuanya! Sudah siap masuk ke unit song?? Selamat menikmati"
Kira - kira begitu kan ya speech nya? Dicoba dan next show harus bisa ya. Ganbatte!

Wednesday, December 9, 2015

Theater no Megami - 08.12.15
Ludhy Suriapradana11:45 PM 0 comments

Member yang tidak tampil :
Ayana Shahab, Frieska Anastasia L., Jessica Veranda, Rezky Wiranti D., Shinta Naomi, Sofia Meifaliani

Unit Song :
Hatsu Koi yo, Konnichiwa : Nabilah - Sonia - Cia
Arashi no Yoru ni wa : Melody - Shania - Gaby - Vanka
Candy : Beby - Elaine - Rachel
Locker Room Boy : Ghaida - Jeje - Dena - Delima - Farina
Yokaze no Shiwaza : Sendy

Reviewer:

@LudhySP
@maulmantab
@BayuTP

Reviewer Tamu:
@FakhriilhamP
@GuhPurnama
@ZandiJH
GanbaJ Review: 
Review Theater no Megami - 08.12.15
Best performer pada Theter no Megami 8 Desember 2015, adalah:
Beby Chaesara A.

Review Theater no Megami - 08.12.15
Ludhy Suriapradana11:45 PM 0 comments

OVERALL PERFORMANCE

Show di awal pekan yang cukup menyenangkan. Semua member yang tampil menyajikan penampilan yang asik dan bagus, walau tidak spektakuler. Hanya ada di ambang batas aman saja. Masuk di 4 lagu setelah unit song, Team J menggila. Di hajar oleh M10 yang hampir tanpa cela, baik dari segi dance, ekspresi dan kekompakkan. Keren! Setelah itu penonton diajak cooling down dengan Suki Suki Suki. Di lagu ini juga member perform dengan apik. Berlanjut ke M12, pada bagian dance yang patah-patah, disitu Melody mengeluarkan ekspresi yang bagus banget! Member yang lain juga gak mau kalah, saling bersinar dengan caranya sendiri-sendiri. Di 3 lagu penutup, aura happy dari show teater malam ini semakin terasa. Member tampil dengan lepas dan bersemangat. Di show kali ini, menurut catatan kami, Dena, Shania, Beby, Melody dan Vanka tampak sangat bersemangat sekali. Mereka membawakan semua lagu dengan baik. Untuk Trainee, Cia sudah sangat PD sekali tampilanya. Ada sedikit miss di beberapa lagu, tetapi dia bisa dengan lancar mengakalinya. Dance dan ekspresi juga oke. Untuk Farina, tambah lagi ya power dance dan keluwesannya. Masih kurang terutama di lagu M10 dan M12. Semangat!

UNIT SONG

Hatsukoi yo, Konnichiwa (Nabilah-Sonia-Cia)
3 member yang perform malam ini bisa dibilang sukses banget bawain lagu ini. Gak tahan banget sama gemesinnya Sonia, imutnya Cia serta kerennya Nabilah. Sebagai center, Nabilah bisa tampil sangat memukau. PD banget Bil! Tapi 2 temennya yang perform juga gak kalah bagus! Sonia terlihat sangat bersemangat sekali disini. Segala tingkahnya di lagu ini ngegemesin banget! Dance nya juga bagus! Sementara Cia tanpa malu-malu mengimbangi dua seniornya. Malam ini, Hatsukoi nya nyenengin banget :)

Arashi no Yoru ni wa (Melody-Shania-Gaby-Vanka)
Melody dan Shania selalu keliatan fokus banget tiap bawain unit song ini. Keduanya seperti menunjukkan kelasnya masing-masing disini, tanpa melupakan keharmonisan lagu ini. Di sisi lain, Vanka juga menunjukkan dance yang sangat bagus dan powerfull serta ekspresi yang bisa menyesuaikan dengan tiap gerakannya di lagu ini. Gaby tampil baik, namun di beberapa bagian lagu tampak sedikit telat timing dance nya. Oh iya, di show selanjutnya lebih hati-hati saat bergerak agar properti di rambut dan tangan tidak terjatuh seperti malam ini.

Candy (Beby-Elaine-Rachel)
Candy malam ini bener-bener flawless dari awal sampai akhir. Hmm... apa ya? Pokoknya di lagu ini kami sangat sangat menikmati dan seperti tidak ada cela. Beby yang bagus banget jadi center. Rachel yang bener-bener cocok di lagu ini serta Elaine dengan segala ekspresi dan gestur tubuh yang sangat blend dengan lagu dan kedua temennya, bagus banget! Salah satu Candy terbaik yang pernah kami tonton. Great job, girls!

Locker Room Boy (Ghaida-Delima-Jeje-Dena-Farina)
Ghaida kembali tampil di posisi center dan tampil baik, walau bukan penampilan terbaik. Locker Room Boy ini udah identik banget sama Ghaida sih, jadi kalo dia perform seperti menaikkan lagu ini 1 tingkat di atas. Delima menampilkan ekspresi yang sangat bagus, senyum manisnya ia keluarkan di saat yang tepat, namun sepertinya penampilan Delima sedikit turun dibandingkan dengan yang lalu. Tampak agak kurang fokus. Dena tampil dengan sangat amat PD dan lepas, membuatnya jadi asik banget ditonton. Terus konsisten kayak gini yah Den! Jeje pun tampil dengan sangat enjoy dan terlihat ceria, serta permainan ekspresi dari kamu sudah mulai sangat menarik ya untuk di perhatikan. Farina masih kurang luwes dan power, tapi udah mulai nyatu sama unit song ini.

Yokaze no Shiwaza (Sendy)
Baru saja di review sebelumnya kami menantikan Sendy untuk perform open mic dan itu terkabul di malam ini! Dengan modal suara yang bagus, kayaknya gak sulit buat Sendy menaklukan lagu ini. Hanya saja malam ini, Sendy masih nampak ragu mengambil suara di nada yang tinggi. Selain itu, karena open mic, jadi kayaknya fokus Sendy ada di suara sehingga terkesan kurang maksimal menjelajahi stage. Meskipun begitu, terima kasih untuk suara indah dan percaya dirinya Sen. Denger sendiri kan gemuruh teater mendengar kamu bernyanyi? Salut!

MC

Secara overall, MC malam ini berjalan biasa saja. Sangat disayangkan karena tema MC nya sebenernya menarik loh! Seperti tema MC01 (tentang baby sitter), MC02 (tentang 10 tahun di JKT48, jadi apa?) maupun MC04 (album solo buat member) yang sebenernya bisa lebih dieksplor lagi bagian yang serunya. Semua sesi MC berjalan serba “kentang”. Tidak ada jawaban dari member yang bener-bener bikin teater ketawa kenceng. Ah iya, mungkin di show berikutnya coba untuk lebih intens lagi interaksi dengan member Trainee, sehingga mereka juga bisa lebih seru dan akrab lagi sama Team J di atas stage. Next time should be better ya? Semangat terus ya Team J!

Monday, December 7, 2015

Review Theater no Megami - 04.12.15
Ludhy Suriapradana6:20 PM 0 comments

OVERALL PERFORMANCE

Secara garis besar beberapa member makin mantap dengan setlist Thegami, misalnya pada Frieska yang terlihat makin baik dan mengurangi kesalahan kecil yang beberapa kali terjadi pada show sebelumnya. Dia membuktikan bahwa dirinya tak main-main berada di tim ini. Begitu juga dengan Elaine, kehadirannya di Thegami terbilang baik, dari segi ekspresi maupun gerakan. Ayana, Beby, Wawa, Melody dan Shania bersaing ketat pada show kali ini. Sulit mencari celah kekurangan diantara kelimanya. Stage presence mereka membantai habis-habisan panggung Theater. Namun sayang, Rachel terlihat sering "menghilang" dari panggung, terlebih ketika sedang berganti blocking di bagian dekat tirai panggung. Mungkin efek UAS yang sedang berlangsung selama seminggu ini. Begitu juga dengan Jeje, mood-nya agak terlihat tidak stabil saat lagu. Untung bisa dibalas dengan MC yang gemilang. Ada yang menarik dari Sofia, walaupun terlihat ada keteteran di beberapa bagian, justru energi saat perform-nya bisa jadi penutup hal itu. Pokoknya, apapun itu, kalian tetap semangat ya!

UNIT SONG

Hatsukoi yo Konnichiwa (Sofia - Gaby - Sonia)
Awal dimulainya lagu Wawa masih terlihat ragu dan gak lepas. Sofia pun beberapa kali lupa gerakan dan sedikit ngeblank. Terlihat kurang rapi dan gak kompak seperti biasanya. Tetapi ketika sudah memasuki verse kedua, Sofia, Wawa dan Gaby bisa membawakan stage yang sebenarnya dari Hatsukoi yo Konnichiwa. Mungkin di show berikutnya, harus udah bisa tampil lepas dan kompak dari awal sampai akhir lagu. 

Arashi no Yoru ni wa (Melody - Shania - Beby - Vanka)
Kredit untuk Vanka disini yang menggantikan blokingan Dhike. Vanka sudah bisa semakin mengimbangi dance dari Melody, Shania dan Beby. Power dance nya pun sudah semakin oke untuk unit song ini. Ekspresi nya udah pas banget. Mungkin untuk ritme dan hitungan temponya lebih dilatih lagi, biar semakin kompak dengan partner yang berada diblokingan 4 dan keempat member yang membawakan Arashi. Melody, Shania dan Beby sudah semakin klop dilagu ini. Tidak terlihat adanya miss atau kurang. Pertahankan ya.

Candy (Ayana - Sonia - Elaine)
Candy nya terlihat kawaii malam itu. Wawa double unit song dengan kembali mengisi blokingan Beby di lagu ini. Terlihat rapi dan enak dilihat dari awal lagu sampai akhir. Tapi sepengelihatan aja nih ya, gak tau bener apa enggak. Wawa terlihat memakai gerakan center Candy yang seharusnya dibeberapa part ada yang harus berbeda gerakan antara Center dan blokingan 1 dan 2. Kalau tidak salah ada dibagian reff. Mungkin karena terbiasa mengisi posisi center pada unit song ini, jadi Wawa lupa atau belum mempelajari lagi. 

Locker Room Boy (Frieska – Dena – Rachel – Delima - Jeje)
Locker nya terlihat kompak walaupun Ghaida dan Sendy tidak ada diblokingannga saat itu. Frieska semakin oke menggantikan blokingan center diunit song ini. Sudah tampil lepas dan gak ragu lagi. Tapi sayangnya, dia masih tidak hapal lirik pada awal - awal. Delima yang biasanya tampil perfect, terlihat beberapa kali lupa gerakan dan gak sama dengan yang lain. Dan pada bagian interlude yang terlihat sangat jelas. Padahal dia enjoy dan semangat membawakannya. Mungkin karena keasikan, jadi sampai lupa. 

Yokaze no Shiwaza (Sendy Ariani)
Sudah semakin oke kok Sendy ngebawain lagu ini. Sendy membawakannya dengan ciri khas dia sendiri. Dia melafalkan lirik seakan akan sedang open mic. Penempatan blokingan juga sudah pas sesuai lagunya. Dan ada beberapa gerakan yang memang baru terlihat kalau Sendy membawakan Yokaze no Shiwaza. Masukannya, lebih menghayati arti dari lagunya. Rasakan kalau kamu sedang sendirian dan gak ada siapapun. Jangan eye lock penonton, apa lagi dengan jarak yang dekat. Rasakan aja seolah olah gak ada satupun orang disana. Kamu sendirian yang lagi kangen sama seseorang. Bikin situasi yang sendu agar semakin mendalami membawakan lagu ini. Satu lagi, untuk ending nya berasa kurang greget gerakannya. Coba kasih gerakan ciri khas Sendy di unit song ini.

MC

Walau show hanya digawangi oleh 15 member, MC masih tetep rame dan gesrek khas J. MC pertama tentang apa sih yang bikin member ketergantungan? Sesuatu yang kalo gak ada itu rasanya gimana gitu, beberapa member menjawab lebih ke hobi dan benda / sesuatu yang dekat dengan mereka, music, hp, sepatu. MC selanjutnya member cerita tentang apa sih yang bikin mereka bad mood, kemudian setelah Sayonara no Kanashibari Rachel membuka MC dengan cerita hal apa yang bikin member canggung. Kemudian membahas tentang hal nekat apa yang pernah dilakukan member.
Highlight MC malam itu versi GanbaJ: The Review adalah Vanka dan Gaby. Vanka yang punya karakter absurd dan suka salah dalam mengekspresikan sebuah keadaan membuat MC jadi garing dan menghibur, seperti waktu dia bilang “Iya aku pernah laper malem-malem perutku bunyi prok, prok, prok..” Vanka itu suara perut apa langkah kaki seorang kapiten? :))
Kemudian Gaby.. Lagi2 Gaby ya, “Bully-able” adalah advantage buat Gaby menurut kami? Karena justru disitulah image Gaby terbentuk hahaha, jadi dibully dan makin disayang semua fansnya X) Masing-masing member perlu nih membentuk karakter melalui MC, Rachel x Vanka yang punya dunia sendiri dan kalo ada member lain ngegaring langsung disuruh jauh-jauh dari Rachel x Vanka. Jeje yang bisa stand alone karena karakter gokilnya yg luar biasa. Di sisi lain Melody tumben nih jadi pendiam malem itu :/ Biasanya jadi penghubung antara satu member dan member lainnya, kenapa teh?

 Ayo semangat menemukan karakter MC masing-masing ya!! Biar makin makin rame :D

Theater no Megami - 04.12.15
Ludhy Suriapradana6:20 PM 0 comments

Member yang tidak tampil :
Ghaida Farisya, Jessica Veranda, Nabilah Ratna A.A., Rezky Wiranti D., Shinta Naomi

Unit Song :
Hatsu Koi yo, Konnichiwa : Sonia - Sofia - Gaby
Arashi no Yoru ni wa : Beby - Melody - Shania - Vanka
Candy : Sonia - Ayana - Elaine
Locker Room Boy : Rachel - Jeje - Frieska - Dena - Delima
Yokaze no Shiwaza : Sendy

Reviewer:

@LudhySP
@maulmantab
@umenumen
@boviesandhi
GanbaJ Review: 
Review Theater no Megami - 04.12.15
Best performer pada Theter no Megami 4 Desember 2015, adalah:
Ayana Shahab

Review Theater no Megami - 02.12.15
Ludhy Suriapradana6:20 PM 0 comments

OVERALL PERFORMANCE

Pada hari Rabu ini pertunjukkan Theater no Megami dimulai dengan 15 member. Meskipun demikian, kekosongan dari blockingan itu tidaklah begitu terasa. Namun, dari M-01 sampai M-03 keletihan masih nampak menyelimuti sebagian besar member yg perform. Setelah unit song, barulah performa mereka semua tampak seperti biasanya dan semakin meningkat sampai akhir show. Melihat secara keseluruhan, show hari Jumat kemarin itu bukanlah yang terbaik yang bisa mereka tampilkan, karena beberapa show kemarin oleh team J jelas lebih baik. Mungkin rasa letih yang mendera beberapa anggota akibat pekan ujian mau tidak mau tapi mempengaruhi dalam performa mereka.

UNIT SONG

Hatsukoi yo Konnichiwa (Nabilah - Gaby - Sonia)
Tidak banyak perubahan yang terlihat dari ketiga member yg perform untuk unit song ini. Nabilah dengan tatapan tajam dan ekspresi manisnya, Wawa dengan wajah manis serta gerakan yang mantap, serta Gaby yang semakin hari semakin mantap dengan makin banyakya variasi ekspresi dan senyumnya yang manis. Mereka bertiga sangat keren pada malam itu. Dipertahankan terus ya kekompakannya!

Arashi no Yoru ni wa (Melody - Shania - Naomi - Vanka)
Kembali mengisi unit song Arashi, sudah barang tentu Vanka menjadi sorotan dan perhatian. Tampil semakin baik dan lebih baik lagi di setiap kesempatan menggantikan posisi blokingan Dhike yang sedang sakit. Mulai terasa hilangnya segala imej sendu atau sedih yang lekat menempel di dirinya semenjak setlist sebelumnya (Dareka no Tameni), ekspresi garang yang serta merta menantang pun semakin dikuasainya dengan baik. Berkembang terus ya, Cil. Untuk Melody, Shania dan Naomi pun tidak kalah dengan Vanka. Naomi pun semakin "menakutkan" pada setiap membawakan unit song ini, kembali mengingatkan pada kegalakannya di unit song "Blue Rose" yang pernah dibawakannya. Ayo, buat mata penonton tak bisa lepas darimu. Shania dalam pandangan subyektif (saya) sangat lah cocok membawakan unit song Arashi ini, ketimbang unit song lain yang pernah dibawakannya di setlist Theater no Megami. Aneka ekspresi yang sarat dengan imej dewasa yang memang dibutuhkan untuk membawakan unit song ini terlihat sudah mahir dikuasai dengan perubahan -perubahan atau improvisasi yang cepat dan tepat. Tapi sekiranya diseriusi lagi part high kick-nya ya, Shan.

Candy (Ayana - Beby - Elaine)
Taraf standar penampilan "aman" yang sudah mereka paten-kan. Pembawaan akan unit song ini yang "dewasa dan manis", ditampilkan dengan kadar yang pas oleh variasi karakter tiga member tersebut. Pada malam itu juga mereka membawakannya dengan cukup baik. Tidak ada keluhan, hanya pujian untuk mereka pada show hari Jumat kemarin. Nice!

Locker Room Boy (Ghaida – Dena – Rachel - Delima)
Unit song yang seharusnya dibawakan oleh lima orang, kali ini diisi dengan hanya empat member. Tetapi cukup mengejutkan melihat mereka tampil dengan sangat baik dan kompak sehingga tidak terasa kekosongannya. Panggung tetap kelihatan penuh dan tidak membosankan. Jaga terus penampilan yang seperti show ini, ya. Kalian keren.

Yokaze no Shiwaza (Sendy Ariani)
Terasa berbeda suara dari Sendy yang membawakan Yokaze pada hari Jumat itu. Sehingga menyebabkan salah satu dari kami bersikeras mengatakan bahwa unit song itu dibawakan secara open mic. Bermacam spekulasi pun timbul dibenak. Gimana, Sen? Tapi selain itu, penampilan Sendy juga semakin bagus. Kepercayaan diri mengukuhkan kemantapannya membawakan unit song ini menggantikan absennya Veranda. Melihat ini, semakin timbul keinginan besar untuk melihatnya membawakan Yokaze no Shiwaza dengan open mic dengan segera. *berkhayal mode on*

MC

Bingung rasanya menilai MC team J dalam setlist Theater no Megami dari hari ke hari. Selalu menggelitik melihat tingkah pola celoteh dan celetukan setiap member yang diberi kesempatam untuk MC. Terlebih lagi member-member yang dulunya pasif, sekarang ini menjadi lumayan sering mengeluarkan suara. Terutama Vanka dengan segala ke-random-an yang membuat penonton tergelak akan segala jawaban aneh yang keluar dari mulutnya. Meski kadang (sering sih) mengesalkan, namu nampaknya tidak ada yang akan menolak absurditas mu. Ayo, bawa para penonton semakin memasuki duniamu, Cil.

Dear All Team J, berikut juga ada kesan & pesan dari Reviewer Tamu kali ini (@plusdiko) untuk Show Theater no Megami 02.12.15, silahkan disimak.

Walaupun member yg perform cuma 15 Orang, karena Tya gak dateng. Overall show pun terlihat cukup bagus. Gak kerasa kalo cuma 15 member yang perform.

Di unit song, paling juara yaitu Yokaze-nya Sendy yang semakin bagus dari sebelumnya, penghayatannya dapet banget. Sampai mengira itu open mic.
Hatsukoi-nya Nabs, Gaby, dan Sonia juga bagus kompak dan bikin suasana jadi ceria, Gaby yang paling menonjol penampilannya disini.
Arashi kali ini Teteh dan Shania on fire. Vanka bisa mengimbangi, Naomi yang malah kurang maksimal.
Candy Ayana dan Elaine konsisten image lucunya dapet banget, Beby paling keren. Pas sebelum MC keliatan kurang, tapi semakin menjelang akhir malah makin on fire. 3 lagu setelah ankoru beby beneran keluarin semua kemampuannya.
Locker Room Boy yang agak kurang maksimal kali ini, Ghaida penampilannya sepanjang show gak buruk, tapi juga gak luar biasa, so so. Delima Dena Rachel terlihat kurang bisa menghidupkan suasana. Penampilannya standar.

Jika bicara penampilan di lagu yg bukan unit song semua kompak, dan bersemangat, harmonisasinya dapet. Gue senang nonton show kali ini, gak buang-buang waktu dan uang. Memang seharusnya nonton Theater itu seperti ini, pulang dalam keadaan senang karena penampilan member yang bagus dan berkesan.