Tuesday, August 25, 2015

Review Theater no Megami - 23.08.15
Unknown6:20 AM 0 comments

Ayana Shahab
Cuteness overload dan improve yang oke di unit song Candy. Ayana berkembang banget performancenya di show ini! Bermula dari Ai no Stripper, Ayana yang kami kira kurang cocok di lagu ini mendadak jadi luar biasa kece, dari dance, sampai cara dia menikmati lagu dan menyampaikannya lewat ekspresi. Overall performance Ayana memang berkembaang plus udah gak gitu gampang capek, udah stabil. Stamina udah makin prima. Yang masih belum biasa lepas adalah kadang ekspresi Ayana suka skip dan kosong, entah itu untuk fan service mungkin? MC Ayana juga perlu ditingkatkan, menurut kami cocok deh kalo Ayana memainkan gaya MC Rachel x Vanka hahaha, ganba ganba!! 

Beby Chaesara Anadila
Tampil semangat dari awal lagu dimulai. Untuk show kemarin, Beby termasuk member yang penampilannya masih stabil di Thegami. Diunit songnya, Beby cukup baik membawakannya dengan menjadi cewek imut dengan ciri khas dirinya sendiri. Banyak orang yang menyayangkan kenapa Beby berganti unit song dari Arashi ke Candy. Mungkin disini Beby harus menunjukan kalau dia adalah all round performer yang bisa menguasai semua jenis lagu. Di lagu Candy, Beby harus benar-benar mengerti sesungguhnya arti dari lagu tersebutsehingga bisa membawakannya dengan baik. Untuk MC, setelah kepergian Kinal, Beby menjadi lebih aktif di MC. Dipertahankan untuk MC nya, dan lebih dikembangkan lagi agar disetiap theater Thegami semakin menarik untuk ditonton.

Dena Siti Rohyati
Beberapa member memang ada yang sedikit ragu menyampaikan keseksiannya di lagu Ai no Stripper, namun Dena bukan salah satunya. Dengan image seksinya dia seperti unleash the beast di M03 malam itu, semua gerakan, ekspresi, bener-bener luar biasa malam itu. Jagoannya lagu seksi lah hahaha, cuman inget jangan berlebihan ya Den :D Sepertinya bloking Dena di unit song sedikit dirubah, tapi gak masalah, penyampaian lagu Locker Room Boynya masih oke banget kok. Urusan MC sekarang udah pede banget ya kamu huehehe, pede aja gak cukup harus berani ngomong juga.. MC show 2 kemarin Dena sempet mau nunjukin keseksiannya, namun jadinya malah lucu hahaha. Belajar MC terus ya Den, jangan takut buat ngomong, speak up!

Elaine Hartanto
Pembawaan Elaine ketika masih membawakan Twt mesih terlihat disetlist Thegami ini. Serius dan total dalam membawakan semua lagu. Elaine memang profesional untuk urusan ini. Tapi, sarannya mungkin agak lebih menonjolkan diri lagi untuk membawakan grup song nya. Beberapa memang sudah terlihat bagus dan menonjol, tapi gak terlalu terlihat secara keseluruhan. Untuk MC, lebih berani untuk bersuara dan menimpali teman - temannya. Ada satu triknya, lebih intim lagi dengan rekan - rekan kamu yang sekarang, dan sering ikut berinteraksi ketika dibackstage. Pasti Elaine bisa kok! :)

Frieska Anastasia Laksani
Perform keduanya Frieska di Thegami, Frieska kali ini terlihat jauh lebih baik dari yang terakhir kami lihat di DnT, sejak awal lagu gerakan-gerakan Frieska sudah eksplosif sekali. Hanya saja sepertinya Frieska masih terlihat seperti belum terlalu menguasai blockingan, Frieska masih sering terlihat meraba-raba di beberapa gerakan, dan juga sempat di beberapa lagu seperti masih belum hapal lirik. Besok-besok harus lebih keren ya Fries! Kita yakin deh kamu pasti sama antusiasnya sama kita yang nunggu penampilan kamu. Semangat ya Frieska! Next performance pasti lebih baik :)

Gabriela Margareth Warouw
Awal mulai Thegami Gaby terlihat menonjol, apalagi diunit songnya. Tapi akhir - akhir ini Gaby terlihat berbeda membawakannya Hatsukoi. Memang gak terlihat down banget sih, tapi terasa banget bedannya. Lebih total dan enjoy aja ngebawainnya. Soalnya lebih bagus ketika awal - awal Thegami mulai. Tapi untuk digrup song, Gaby bagus kok. Dia bisa menonjolkan dirinya walaupun gak keseluruhan terlihat. Kalau Gaby bisa lebih menonjolkan diseluruh setlist Thegami terutama diunit songny, bakalan terlihat warnanya Gaby disetlist ini.  Untuk MC, yaaa pasrah aja ya Gab, kayaknya sumber utama dari kehebohan MC team J harus kamu yang jad bahannya, hahahaha. Tapi saran aja ya, coba diperkaya lagi dengan lebih speak up, samber temen - temennya. Biar lebih seru lagi MC nya.

Ghaida Farisya
Bang Faris alias Ghaida, kami sangat suka dengan penampilan Locker Room Boy nya, terlihat sangat pas dan enjoy sekali membawakan lagu ini. Kamu itu salah satu member yang selalu stabil dari segi powernya, sangat enak untuk dilihat. PR Ghaida kali ini, di beberapa lagu kadang kamu terlihat seperti “sekedar perform” saja, biasanya ekspresi kamu bagus loh..Tapi kali ini kok kayak kurang keluar ya Bang? Hehehe. Show berikutnya lebih ditonjolkan lagi ya ekspresinya Ghai :). Kita tunggu :)

Jennifer Rachel Natasya
Sosok sederhana yang selalu menyenangkan untuk dilihat performnya di Theater, kali ini pun Rachel menunjukkan itu. Senjata utamanya pun dikeluarkan sering sekali “senyum manisnya” Nah tapi entah kenapa kayaknya kamu kurang semangat ya di show kali ini? Apalagi di show 1.. Kamu kan sudah line-up utama nih, jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Ayo lebih bersemangat lagi, eksplor terus setiap lagunya lebih dalam, agar ekspresi mu di setiap lagu juga bisa tersampaikan dengan baik. Kalo kamu bisa menambahkan ekspresi yang bermacam-macam dan penampilan kamu stabil, theater Team J pasti akan jadi show yang lebih asik lagi.

Jessica Veranda
Berserk Mode : ON.. ya Veranda sangat buas sekali performnya kali ini. Sejak M01, sudah mulai menggebrak performnya, walaupun dengan power yang sangat kencang, entah kenapa Ve ini perform dengan power yang lumayan kencang, tetapi tidak terlihat overpower. Dan juga di Yokaze, aduuh…. Kamu anggun sekali dan ada gimmick baru yang di berikan Ve di beberapa bait lagu Yokaze. Membuat Yokaze makin terlihat syahdu. Seperti lagu yang biasa dinyanyikan oleh para bidadari! Pertahankan perform yang kayak gini ya Birthday Girl :)

Melody Nurramdhani Laksani
Selalu mempesona di lagu Shiokaze no Shoudaijou dengan topi jeraminya.. EH! Maksudnya.. Di show 2 kemarin Melody nunjukin banget semangatnya, sepertinya baru kemarin liat Melody bener-bener kayak gak kecapekan. Hampir sama dengan yang lain, M03. Gerakan-gerakan dance yang mematikan mulai dikeluarkan. Satu yang dari dulu masih belum berubah dari Melody adalah belum ada improve dancenya, masih menggunakan standar dance yang ada. Gakpapa sih sebenernya cuman improve bakal memberi warna beda buat penonton terutama untuk mengatasi kebosanan. Karena kita tau sebuah setlist akan dibawakan dengan periode waktu yang panjang, jadi gak ada salahnya untuk mencoba bereksperimen dengan dance dan yang lainnya. MC Melody lead dengan baik seperti biasa, bisa melempar topik ke member lain, dan udah mulai sering ngebully Gaby hahaha.. Lanjut terus Mel!

Rezky Wiranti Dhike
Cewek tsundere ini emang terlihat keren banget membawakan Arashi. Walaupun posisi Dhike bukan center, tapi di show ini bisa dibilang paling menonjol dibanding yang lain. Dhike selalu bagus disetiap unit song yang dia bawakan. Kekurangannya Dhike, dia selalu tidak menonjol / terlihat ketika digrup song. Sama persis ketika masih membawakan setlist DnT. Mungkin pembawaan ketika diunit song, bisa dipakai lagi ketika membawakan grup song. Untuk MC, Dhike memang sering bikin punch line yang membuat suasana menjadi pecah. Tapi di show hari ini, sayangnya itu jarang terlihat. Coba dibuat agak lebih sedikit bawel lagi aja. Soalnya kalau lagi giliran Dhike MC, pasti jadi rame suasananya. Entah dengan celetukan atau ke enggak jelasannya.

Sendy Ariani
Ada kelebihan dan kekurangan Sendy untuk membawakan setlist Thegami ini. Kelebihannya, Sendy merasa enjoy membawakan setlist ini dan MC nya menjadi lebih baik dengan bisa mengembangkan dan membuka omongan untuk membuat suasana MC menjadi seru. Kekurangannya, yang sangat terlihat jelas Pada M03,  Ai no Stripper. Sendy terlihat malas untuk melakukan gerakan di seluruh bagian reff lagu tersebut. Kalau dia lakukan dengan total, pasti akan terlihat bagus. Kurangi ngobrol / ketawa dengan temannya kalau sedang membawakan lagu yang serius dan tidak ada interaksi dengan temannya. Kembangkan lagi kelebihannya dan diperbaiki untuk kekurangannya.

Shania Junianatha
Masih stabil dan oke untuk membawakan setlist Thegami. Shania pindah unit song dari Locker Room Boy ke Arashi. Gak ada yang terlihat spesial dari perpindahan unit songnya. Sejauh ini Shania cukup baik membawakannya. Tapi masih kurang menonjol aja sih, dan mungkin sedikit tambahan gerakan variasi aja buat part dimana Shania narik kursi dan menunggu Melody untuk duduk diakhir lagu Arashi. Mungkin bisa sedikit diselipkan gerakan atau dance sebentar. Dan untuk dilagu Shiokaze no Shoutaijou, gerakan dancenya jangan selalu diberi power berlebih, santai dan lembut aja, soalnya biar match dengan lagunya. Untuk MC, udah oke kok. Mungkin diperbanyak lagi aja variasinya. Apa lagi untuk ada tamu MVP, bikin pertanyaan baru dan seru, jadi gak pertanyaan template aja. Dipadukan aja. Oke capt?

Shinta Naomi
Ada apa denganmu? – Ariel Peterpan. Ada apa dengan performa kamu Naomi? Tumben gak ganas nih? Di lagu kedua Ai no Stripper udah mulai panas, namun gak konsisten. 100 meter Conbini mulai oke lagi, tapi lagi-lagi gak konsisten, apa karena beat lagunya yang lumayan naik turun? Atau stamina kamu lagi gak oke? Apapun itu jaga kesehatan biar selalu fit dan nunjukin Naomi yang terbaik ya! Di sisi lain MC dan “sikap” Naomi sedikit lepas dari sebelum-sebelumnya ya? Lebih gak malu buat nunjukin kegilaannya, klop banget sama Dhike lah :)) Sepertinya di sini kesempatan Naomi bisa nunjukin kemampuan MCnya yang sebenernya. Ganbatte!

Sofia Meiffaliani
Kalau boleh dibilang, grafik perform Sofia sangat menanjak sekali sejak gabung dengan Team J. Begitupun di show kali ini, Sofia bisa memberikan suatu hal yang diluar ekspektasi kami, hampir tanpa celah kalau menurut kami (walau terkadang masih kurang pede di beberapa gerakan). Tapi ini sebuah kemajuan yang sangat pesat untuk Sofia. Dan salut untuk MC Sofia, kamu berani berbicara dan tidak malu malu mengutarakan apa yang mau kamu ucapkan di MC. Tidak ada catatan khusus untuk Sofia pada show kali ini, tingkatkan terus ya Sofia, kami yakin kamu bisa lebih keren lagi dari ini.

Sonia Natalia
Kembali ke image anak kecilnya, Sonia bawain lagu Hatsukoi yo, Konnichiwa dengan oke. Gak cuma penampilan sih yang balik ke anak kecil tapi MCnya juga, balik ke Sonia yg cengeng dan dibully :)) Tapi di situ part menghiburnya. Jujur di lagu tim Sonia masih belum terlihat oke, mungkin karena performnya juga baru ya.. Meanwhile di unit song bareng Gaby dan Sofia, Sonia sangat oke! Tipe MC Sonia kemarin tipe menunggu, jadi nunggu -> jawab -> terus sedikit dibully hahaha. Overall MC sih sangat menghibur, unit song kece, group song lebih rajin latihannya biar auranya biar bisa seragam sama temen-temen yg lain. Semangat terus Sonia!

Thalia Ivanka Elizabeth
Thacil bule, entah kenapa Thacil lama-lama makin mirip bule ya haha.. Oke kembali ke topik, Vanka pada show kali ini sangat menarik untuk ditonton, dia bisa berubah ekspresi dengan sangat pas sekali, ekspresi lucunya di Hatsukoi, ekspresi dark-nya di Sayonara no Kanashibari, benar-benar sangat fleksibel. Catatan kecil saja utuk Vanka, agak dikurangi sedikit ya Cil bercandanya saat perform, karena itu sangat berpengaruh ke ekspresi kamu, kamu suka hilang fokus beberapa saat setelah bercanda itu. Vanka pasti bisa kokk, semangat yaaa!
In Category : ,

0 comments

Post a Comment