Saturday, August 29, 2015

Review Theater no Megami - 26.08.15
Unknown6:41 AM 0 comments


Ayana Shahab
Selalu terlihat pas diunit songnya. Walaupun malam itu Ayana performnya turun dari show sebelumnya, tapi Ayana masih menampilkan performa yang aman (standarnya Ayana). Nilai plusnya Ayana, dia selalu bisa terlihat di awal mulainya lagu sampai akhir lagu. Mungkin itu bisa ditambah dengan menampilkan perform yang stabil. Sedikit saran untuk show berikutnya, diperkaya lagi untuk ekspresi di masing masing lagu. Kalau Ayana udah bisa menguasai, pasti bakalan keren banget! Untuk MC nya, lebih banyak nyamber - nyamber aja Ay, soalnya kamu cenderung pasif di setiap MC.

Beby Chaesara Anadila
Terlihat agak sedikit turun dari show hari Minggu yang lalu tapi masih dalam kategori bagus untuk standarnya Beby. Di Candy, tadi Beby mencoba tampil semakin kawaii, dengan rambut yang di twintail. Semakin bisa meresapi lagu dari Candy. Tapi, masih sedikit lagi dicari selah biar makin enjoy bawainnya. Untuk MC, agak jauh dari yang seharusnya Beby bisa bawakan. Cenderung awkward dan bingung harus berbicara. Jangan minder kalau MC, lebih intens nyamber - nyamber aja. Ayo dong buat MC nya lebih oke, sama ditambah kece lagi performnya.

Dena Siti Rohyati
Satu hal yang ditambahkan Dena di setlist Thegami, jika dibandingkan dengan DnT, adalah Dena mampu memberikan enjoyment dalam tiap penampilannya. Hal ini secara langsung jadi menambah keasikan menonton show Thegami. Malam ini, di lagu-lagu yang membutuhkan banyak senyum, Dena bisa menampilkan senyum dan gerakan badan yang pas dengan lagunya. Namun, di lagu yang harus garang, ekspresi Dena masih agak kurang pas, walau dari power dan detail gerakkan sudah cukup oke. MC Dena adalah hal yang patut untuk di garis bawahi, karena Dena nampaknya sudah mendapatkan karakter yang cocok untuknya dan itu disukai oleh penonton. Maju terus Den!

Elaine Hartanto
Si Bebek yang “berkamuflase” jadi anak kecil ini memiliki standar penampilan yang cukup tinggi. Pada show malam ini, Elaine adalah salah satu member yang tampil dengan baik, jika dibandingkan teman-teman yang lain. Belum, kita belum melihat yang terbaik dari Elaine, tapi arah menuju itu terbuka lebar sekali. Dance Elaine malam ini cukup enerjik dan kadarnya pas, ditambah lagi dengan ekspresinya yang sangat meyakinkan di lagu seperti M01, M10 dan M13, membuat penampilannya malam ini cukup ok. Lanjutkan ya Elaine!

Gabriela Margareth Warouw
Gaby menampilkan penampilan yang stabil di setiap shownya. Di show kali ini, standar penampilan Gaby agak menurun jika dibandingkan show sebelumnya. Di beberapa bagian lagu M03, Gaby terlihat kurang fokus juga. Untuk MC, kayaknya Gaby makin “berani” ya sama Teteh? Hihihihi.. kocak banget kalo Gaby dan Teteh berantem. Sebenernya Kangen banget sama penampilan Gaby yang “buas” seperti di show Thegami awal-awal. Disitu Gaby seperti sangat larut dalam kemegahan show nya. Ayo Gab, kamu pasti bisa deh nemuin penampilan mu itu. Kita tunggu yah Gab! Semangat!

Ghaida Farisya
Ghaida Farisya adalah member yang kalo kita liat dia perform, seringkali kita juga terbawa oleh performancenya. Standar penampilan Ghaida sebenarnya cukup tinggi, dan dia juga stabil menjaganya, namun di show malam ini terlihat kayak Ghaida cari aman aja dan tidak tampil sebaik biasanya. Pada sesi MC, Ghaida yang biasanya piawai untuk mengatur alur MC, tapi malam ini seperti tidak menonjol. Untuk Ghaida, sekedar saran aja, coba untuk lebih lepas dan “buas” lagi penampilannya. Kamu pasti bisa Ghai!

Jennifer Rachel Natsya
Di show malam ini, nampaknya Rachel lagi kurang fit ya? Terlihat dari wajahnya yang agak pucet dan energi nya yang turun dari show sebelumnya. Di M01-M04, keliatan Rachel tampil kurang maksimal. Ekspresi yang datar dan dance yang kurang power. Tapi setelah unit song, Rachel bisa memperbaikinya. Salut chel! Jaga kesehatan ya rachel dan salut buat kamu yang walaupun keliatannya kurang fit tapi tetap datang dan tampil menghibur kita semua! Jangan ragu untuk terus bersinar ya chel!

Jessica Vania
Terlihat enjoy membawakan semua lagu. Memang Jeje terlihat suka membawakan setlist Thegami ini. Tapi, kurang ada yang spesial dari perform Jeje pada malam itu. Cenderung masih aman. Mungkin kalau ada yang setuju, Jeje sangat bisa memainkan ekspresi di unit songnya. Dan selalu gak ada celah kritikan untuk Jeje di lagu Locker Room Boy. Untuk MC nya, Jeje menjadi penyelamat MC malam itu. Dengan kelakuannya yang banyak ide dan bahan obrolan, dia bisa membuat member lain dan crowd jadi lebih ramai. Keliatan banget kalau Jeje single fighter untuk bikin MC jadi hidup, sesekali terlihat kalau dia agak canggung karena yang lain terlalu pasif. PR nya Je, mungkin disiasati untuk kejadian MC seperti ini lagi. Biar kamu gak berjuang sendirian di MC.

Jessica Veranda
Jessica Veranda sebagai seorang performer punya kemampuan untuk menjaga standar penmpilannya tetap di atas alias dia punya konsistensi yang aduhai. Sangat jarang kita lihat penampilan seorang Veranda turun jauh dari show ke show. Hebat! Malam ini juga begitu. Veranda sukses menjaga penampilannya ada di levelnya. 1 hal yang menarik, penghayatan Veranda di tiap lagu pada show ini sangat baik. Dia seperti bunglon yang bisa menyesuaikan –baik ekpresi dan dance- di tiap lagu dengan mudahnya. Two thumbs up, Ve!

Melody Nurramdhani Laksani
Mungkin Melody salah satu member yang terlihat paling menonjol pada show malam itu. Kelihatannya lagi seneng ya teh? Hehehe. Melody sering melakukan improvisasi menyenangkan di koreo beberapa lagu. Mungkin untuk memperlihatkan kalau malam ini dia sangat enjoy dengan shownya. Telihat jelas di lagu Team J Oshi. Teteh tampil sangat amat menyenangkan. Gemes liat Teteh jejingkrakan kayak anak kecil. Mungkin PR nya di unit songnya, tingkatkan lagi kekompakannya dengan Shania, Naomi & Dhike. Untuk MC, Melody agak kurang bawel dari show sebelumnya. Tapi masih lumayan membantu kok.

Rezky Wiranti Dhike
Dhike malam ini tampil pas dengan standar penampilannya. Tidak terlalu tinggi, namun tidak rendah juga. Di unit song nya Dhike tetap jadi salah 1 member yang layak untuk ditonton, dengan tatapan tajam yang menyayat-nyayat penonton. Namun, penampilannya di unit ini terlihat agak turun. Power yang biasanya Dhike keluarkan terlihat melemah. Namun, sinkronisasi dengan Naomi, sudah semakin baik. Hanya saja malam ini terlihat seperti kurang “nendang”. Overall penampilan Dhike, sedikit menurun dibanding show sebelumnya. Tapi masih menjanjikan untuk diperbaiki di show selanjutnya. Semangat Dhike!

Sendy Ariani
Kenapa dengan show malam ini? Capek ya? Atau lagi gak mood? Show minggu kemarin performa kamu di bawah standar, tapi kenapa hari ini jadi semakin turun? Banyak bengong dan gak fokus buat bawain hampir disemua lagu. Sendy terlihat baru bisa semakin enjoy diakhir - akhir show. Untuk di awal lagu, kurang bisa lepas. Padahal Sendy harus bisa lebih oke lagi. PR nya, masih di lagu Ai no Stripper. Untuk MC, cenderung agak pasif dan hanya menunggu moment buat berbicara & nyamber. Ayo dong center SNSD, tampil lebih all out lagi!

Shania Junianatha
Kapten Team J malam ini kali tampil dengan performa yang sedikit turun daripada show sebelumnya. Dari segi ekspresi, beberapa kali Shania menunjukkan ekspresi yang tidak tepat dengan feel lagunya alias misplace dan agak berlebihan di beberapa bagian lagu. Dari sisi semangat dan powernya, Shania tetap megang. Nah, untuk MC, Shania kedapetan peran untuk mengatur alur MC, di show kali ini nampaknya Shania masih kurang bisa mengatur flow MC nya. Next time, coba lebih rapih ada Shan ngatur flow MC, biar semua member kebagian ngomong. Oke capt? Semangat!

Shinta Naomi
Kemana Shinta Naomi yang biasanya ganas dan buas? Hehehe... malam ini Naomi seperti tidak terlihat penampilannya. Beberapa kali gerakannya terlihat tidak kompak dan kurang luwes. Lagi capek yah Bunda? Padahal biasanya penampilan kamu adalah salah satu yang paling mantab lho. Di MC nya pun, Naomi hanya aktif di MC1 saja, selebihnya hanya menyimak. Well, walaupun di part MC2 Naomi memang tidak dapet giliran ngomong karena waktunya mendesak untuk segera perform. Untuk Naomi, coba ditingkatkan lagi ya di show selanjutnya, Ganbatte!

Sofia Meifaliani
Sebagai anak baru di Team J, Sofia tampak tidak canggung sama sekali di atas stage. Memang ada beberapa momen dimana dia seperti ragu-ragu dalam dance maupun berekspresi, namun ia mampu mengatasinya dengan baik. Malam ini, Sofia tampil cukup oke walaupun bukan dalam performa terbaik. Paling asik liat dia di M16 karena disitu Sofia tampil dengan sangat menyenangkan sekali. Ayo terus berkembang di Team J ya, Sof!

Thalia Ivanka Elizabeth
Malam ini Vanka tampil dengan performa yang biasa-biasa saja. Keceriaan yang biasanya Vanka berikan di setiap show masih tetap ada, namun kadarnya berkurang sedikit. Malah terlihat sedikit kelelahan. Di unit songnya, penampilan Vanka adalah salah satu yang menarik perhatian. Paling suka kalo Vanka udah memonyong-monyongkan bibirnya, lucuk banget! Dari segi dance, tidak ada yang jadi perhatian khusus. Nah, untuk koreo di lagu Honest Man, Vanka hampir sempat bertabrakan dengan Rachel. Lain kali lebih hati-hati ya Van. MC Vanka malam ini seperti biasa, penuh hal dan tata bahasa yang random. Cukup menghibur kok. Overall, penampilan Vanka malam ini turun sedikit dari show sebelumnya. Tingkatkan lagi ya di show berikutnya!

Overall:

Show yang kurang nendang dari Team J. Hampir semua member mengalami penurunan performance, meskipun dari standar, masih cukup tinggi. Catatan khusus untuk seluruh Team J saat MC, tolong untuk lebih asik lagi mengatur flownya. Karena tadi di MC 02 & MC 03, ada beberapa member yang tak kebagian ngomong akibat durasi yang mepet. Untuk tema MC, coba lebih digali lagi yang menarik dan bisa membuat hidup. Jaga kondisi ya Team J, agar semuanya fit dan bisa beraktivitas normal tanpa gangguan. GanbaJ!
In Category : ,

0 comments

Post a Comment