Wednesday, September 2, 2015

Review Theater no Megami - 30.08.15
Unknown1:10 AM 0 comments

Ayana Shahab
Anak Chiki (kalau kata Kapten Nju) ini terlihat ceria sekali di 2 show kali ini. Ayana kalau lagi serius kayak kemaren, performnya keren banget loh. Bener-bener mencerminkan seorang Ayana yang diem-diem memukau! Dari segi ekspresi, Ayana juga sudah mulai juara. Di lagu apapun, dia bisa menampilkan ekspresi yang pas dan meyakinkan! Salut Ay. Power dari gerakannya pun sangat pas di setiap lagunya. So, lebih di pertahankan ya konsistensi performnya Ayana. Biar tetep keren kayak 2 show ini.

Beby Chaesara Anadila
Performanya menanjak dari show sebelumnya. Apalagi Beby kembali membawakan unit song Arashi menggantikan blockingan Shania yang pindah ke unit song Yokaze. Beby terlihat sangat enjoy dan gerakan dancenya juga sangat pas banget. Mungkin kalau mau lihat patokan member yang sesuai ketukan dalam tempo lagu Arashi, ya bisa lihat Beby membawakannya. Benar-benar tepat dan tidak meleset. Sesekali terlihat gerakan improve diakhir lagu, tapi tidak melenceng dari gerakan dance dasar Arashi. Untuk MC udah semakin oke, tapi harus dibiasakan untuk bisa terus seperti itu ya Beb.

Delima Rizky
Selain melihat penampilan Frieska, kita juga antusias dengan penampilna Delima. Nah, di show hari ini, Delima tampil dengan baik sekali lho. Dancenya oke, ekspresinya lebih oke, dan Delima terlihat sangat PD dengan penampilannya. Ditambah sorot matanya yang beberapa kali terlihat sangat menikmati, membuat penampilan Delima hari ini terasa asik banget. Di MC, Delima juga mengeluarkan celetukan-celetukannya di timing yang pas, yang bikin penonton lebih terhibur lagi. Asyik lah pokoknya Del! Semangat terus ya!

Dena Siti Rohyati
Rambut baru semangat baru ya sepertinya. Dena terlihat pede pada malam itu dan sangat enjoy. Di group song ia bisa melibas semua lagu dengan baik. Konsistensi penampilannya di show ini juga termasuk yang paling baik. Kalau dibandingkan dengan show di hari sebelumnya jelas ini lebih baik tapi ini bukan yang terbaik dari Dena. Suka sekali Dena versi baru ini yang lebih PD (baik dalam perform maupun MC), lebih bisa memahami makna setiap lagu, dan bisa berbaur dengan member Team J dengan sangat baik. Nice, Den!

Elaine Hartanto
Elaine masih sedikit hilang arah, seakan dirinya ada di panggung J tapi nyawa berada bersama teman-temannya di tim T dulu. Tapi bukan berarti dia tidak bagus dalam hal perform, terutama saat unit song. Kekuatan Elaine adalah ekspresinya yang sangat bagus. Ia bisa memainkan berbagi peran dalam berbagai lagu, nyaris tanpa cela. Selalu meyakinkan melihat ekspresinya Elaine. Di show 2 lebih bagus ketimbang show 1. Untuk MC, Elaine sudah mulai mengimbangi senior-seniornya di tim J, tanpa ragu mulai sering ambil suara. Lanjutkan terus ya!

Frieska Anastasia Laksani
Sungguh antusias melihat kembali penampilan Frieska hari ini. Penasaran bagaimanakah kiprahnya di setlist Thegami ini, setelah perkembangannya yang cukup pesat di Dareka no Tame Ni. Tapi sayang, sepertinya Frieska belum menunjukkan penampilan yang oke. Terlihat masih ragu-ragu dalam menari dan menghafalkan blokingan, ditambah lagi dengan beberapa kali lupa lirik. Sebuah hal yang wajar, karena mungkin Frieska masih dalam tahap adaptasi dengan setlist ini. Kita yakin, seiring nanti bertambahnya jam terbang, pasti akan lebih baik. Btw, untuk MC nya Frieska makin keren lho! Udah bisa mengatur flow dengan baik, dan menjawab tema dengan jawaban yang benar-benar di luar dugaan (dalam arti positif). Godspeed, Fries!

Gabriela Margareth Warouw
Hampir serupa dengan Elaine, dia lebih bagus pada show 2. Mungkin ini efek yang dihasilkan dari perayaan show-nya yang ke 300. Jauh lebih pede dan enjoy untuk melibas unit song dengan sangat mantap. MC-nya sendiri selalu menarik terlebih dia sudah punya partner tetap "berkelahi" di panggung yaitu Beby, sehingga selalu ada kelucuan di tiap MC-nya. PR buat Gaby adalah konsistensinya yang masih kurang. Di show ini, Gabya tampil lebih baik dibandingkan show kemarin, dan kita berharap semoga di show berikutnya Gaby tetap tampil dengan standar show yang ini, atau malah melebihinya. Semangat terus Gab!

Ghaida Farisya
Energi yang sama seperti perform Thegami sebelumnya. Lagu-lagu yang dinyanyikan saat Grup maupun Unit hampir sempurna tanpa cela. Dance nya Ghaida juga luwes dan sangat jarang terlihat overpower atau kurang power. Keren! Permainan ekspresi juga konsisten dari show 1 dan show 2. Di bagian MC, Ghaida selalu punya waktu yang untuk menyambung komentar antar member yang terdengar menurun, dia salah satu yang bikin MC lebih nyaman untuk disimak.

Jennifer Rachel Natasya
Memang sudah ga di ragukan lagi Rachel kalau perform di Candy itu benar-benar cocok sekali! Dan juga performance kamu selalu terlihat baik kalau kamu dapat Unit Song ini. Kalau nanti kembali ke Locker Room Boy, tetap semangat seperti kemarin ya Performnya, jangan malah menurun :) Oh ya, di show kali ini kamu sudah bisa memainkan ekspresimu dengan cukup baik, coba lagi di eksplor lagi yaa, perkaya ekspres mu dan kita yakin kamu pasti bisa jadi lebih baik lagi. Harus ada peningkatan dari cukup baik menjadi sangat baik! Oke chel?

Jessica Vania
Jeje pada show kali ini hanya perform di show 1. Senang melihat kemajuan pesat yang dialami Jeje, power dan ekspresi Jeje sangat jelas terlihat baik pada show kali ini. Dulu kekurangan Jeje di setiap perform yaitu : "panasnya telat" Jeje itu baru terlihat keren performnya setelah Unit Song. Tetapi sudah di beberapa kali perform ini Jeje tidak menunjukkan hal seperti itu, malah makin bagus setiap penampilannya. Satu hal yang paling asyik dari penampilan Jeje yaitu… dia sangat baik dalam menghayati lagu. Jadi di setiap lagu yang dia tampilkan, pasti terasa sekali enjoyment dan antusiasme seorang Jeje. Tingkatkan terus ya Je!

Rezky Wiranti Dhike
Tampil luar biasa di unit songnya, Arashi. Memang seperti biasa sih, Dhike gak pernah jelek di unit songnya. Lagi - lagi Dhike bisa zone dan terlihat dari awal mulai lagu sampai akhir lagu Arashi. Pembawaan di group song sudah sedikit lebih menonjol, tapi ditambah lagi biar Dhike semakin terlihat disetiap group song. Untuk MC, pada show 2 Dhike yang membuat kerusuhan pada MC. Dengan celetukan yang simpel dan seadanya tapi nancep, Dhike bisa membuat suasana ramai. Dan member pun juga semakin terpancing untuk lebih bersuara. Lebih sering MC seperti itu ya key, jangan diam dan menunggu. Lebih aktif, buat suasana MC jadi lebih ramai lagi. Pasti jadi lebih seru deh!

Sendy Ariani
Plusnya, Sendy membaik performanya dibandingakan show lalu. Tapi, PR nya masih itu itu aja, M03. Ai no Stipper. Masih belum bisa total untuk gerakan dance disetiap Reff. Padahal Sendy bagus disemua group song, harusnya bisa lebih baik lagi di Ai no Stripper. Sama bercanda dan ngobrol makin sering ketika lagu sudah dimulai. Sampai pesawat kertas nya jatuh dan Sendy melakukan gerakan dance yang seharusnya memakai pesawat, tapi hanya dia sendiri yang tidak pegang pesawatnya karena jatuh. Bercanda dan ngobrol jangan sampai berlebihan, apalagi sampai mengganggu koreo. Akhir - akhir ini Sendy sering terlihat seperti itu. Untuk MC, sudah lumayan bagus mengisi jalannya tema MC. Sesekali Sendy bisa mengarahkan tema lebih berkembang lagi. Dipertahankan soal yang satu itu ya.

Shania Junianatha
Performance Shania jauh lebih baik dibanding performance di show Thegami sebelumnya. Kali ini power dan ekspresi yang menjadi senjatanya terlihat pas dan jauh dari kata berlebihan. Di show kali ini juga ada perubahan unit song dimana Shania menggantikan Veranda yang tidak perform, membawakan unit Yokaze no Shiwaza. Masih terlihat sedikit 'over' untuk urusan ekspresi namun dari segi vokal, Yokaze no Shiwaza versi Shania jauh lebih enak didengar. Shania, tampak sangat berusaha tampil baik, tanpa perlu mengekor penampil unit ini, dalam arti lain dia bisa keluar dari baying-bayang Veranda. Unit song ini jadi terasa Shania banget. Memang dibutuhkan percaya diri yang kuat untuk membawakan unit ini karena siapapun yang membawakannya, dia hanya seorang diri di atas panggung. Shania bisa melakukannya dengan baik, walaupun “aura” Yokaze nya masih kurang terasa. Good job, Shan!

Shinta Naomi
Naomi tampil garang di 2 show Thegami hari ini, meskipun di show 2 dia tampil lebih baik. Naomi mengeluarkan semua jurusnya di show pada hari ini, dance yang enerjik dan baik, tatapan mata tajam yang seakan ingin menyilet-nyilet para penonton, dan kibasan rambutnya yang berbahaya. Di lagu M12 merupakan peak performance dari Naomi. Sangat “ngeri” melihat performance nya di lagu itu. Untuk MC, Naomi juga sudah bisa berbaur dengan baik dengan Team J, meskipun masih agak pendiem. Mungkin bisa dicoba lebih aktif lagi yah, Omik. Good luck!

Sofia Meifaliani
Sofia keren! Peningkatan performance nya benar benar perlahan tapi menjanjikan. Sofia ini salah satu member yang punya “aura” unik. Siapapun yang melihat penampilannya, pasti seperti kena sesuatu yang positif dan menyenangkan. Layaknya Haki pada One Piece, tapi ini berguna tidak untuk menjatuhkan. Sambutan positif member member team J yang lain sangat membantu Sofia juga pada malam ini sehingga penampilan Sofia sangat enak untuk ditonton. Di sesi MC pun terlihat Sofia sudah mampu berbaur dengan member member yang lain, sebagai contohnya ketika sedang mem-bully Gaby hehe. Pokoknya kali ini Sofia menjadi salah satu member yang performance nya menonjol.

Sonia Natalia
Wawa Arashi lagi! Kita senang melihat sisi Wawa yang lain lagi, disini Wawa bisa terlihat dewasa secara natural, tanpa perlu ekspresi yang berlebihan. Keluwesan gerakkan Wawa di Arashi sudah dapet banget, cuma mungkin PR Wawa kalau di Arashi adalah powernya, masih terlihat kurang kuat di setiap gerakkannya. Walaupun di show 2, Wawa sudah bisa menambahkan powernya sehingga penampilannya jadi lebih keren lagi! Kalau di Group Song lainnya, Wawa sudah tampil dengan maksimal, tidak ada catatan khusus untuk Wawa. Yang penting tetap harus semangat dan tak pernah berhenti berusaha ya, Wa. Good luck!

Thalia Ivanka Elizabeth
Di 2 show hari ini Vanka terlihat nyaman dan enjoy sekali. Di unit song nya terlihat perkembangan menarik dari show sebelumny. Vanka menampilkan dance yang lebih pas dengan ekspresi dan gestur tubuh jauh lebih lucu dan menyenangkan. Hari ini Vanka juga tampil dengan baik di group song, terutama di M15 dan M16. Disitu ia menambahkan berbagai ekspresi yang lucu dan imut-imut, sehingga membuat penonton jadi semakin terhibur. Untuk MC, Vanka memang suka garing sama jawabannya, terkadang bahkan tidak nyambung sama pertanyaannya. Tapi disitulah letak hiburannya. Keep it up, Cil!


In Category : ,

0 comments

Post a Comment