Thursday, November 26, 2015

Review Theater no Megami - 25.11.15
Unknown11:27 PM 0 comments

OVERALL PERFORMANCE

7 member Team J yang masuk Senbatsu single ke-12 tidak perform pada malam itu, selain itu Dhike juga harus absen cukup lama dari kegiatan JKT48 karena sakit. Jadi 3 trainee harus kembali masuk mengisi blokingan yang kosong. Tya, Cia dan Farina. Tetap saja show harus dimulai dan ditutup dengan 15 member saja. Sofia pun harus double unit song, Hatsukoiyo Konnichiwa dan Candy.
Show Rabu malam kemarin bisa dibilang naik turun. Karena memang harus hamper merombak semua blockingan asli dan Trainee masuk. malah bisa dibilang turun dari show-show sebelumnya. Tapi, hamper semua member J tampil all out seakan-akan ingin menutupi blockingan yang kosong dan kecanggungan ketika show berjalan. Sedikit concern beberapa member yang perform malam itu. Beby tampil sangat mendominasi, tapi sedikit tidak fokus di M04 sampai dia lupa gerakan. Ghaida tampil tidak seperti biasanya, terlihat tidak semangat dan ternyata dia sedang sakit. Delima tampil sangat all out dihampir setiap Group Song. Secara keseluruhan, kalian semua tampil dengan cukup baik di semua Group Song.

UNIT SONG

Hatsukoi yo Konnichiwa (Sofia-Tya-Cia)
Hatsukoi malam ini diisi oleh member Gen 3. Memang Sofia lah yang sangat menonjol. Tapi Tya dan Cia tidak kalah bisa tampil lepas. Sayang banget Tya masih kurang menguasai gerakannya. Dan Cia juga miss gerakan di ending lagu Hatsukoi yo Konnichiwa. Cukup baik untuk formasi yang benar-benar baru, namun tidak terlalu mengesankan.

Arashi no Yoru ni Wa (Sonia-Naomi-Vanka-Gaby)
Di lagu ini sangat terlihat Naomi yang jadi “penguasa” nya. Penampilan Naomi malam ini sangat menonjol dibandingkan yang lain. Tapi Wawa gak kalah bagusnya. Dia masih stabil memainkan posisi center menggantikan Melody dengan sangat baik, masih aman. Vanka dan Gaby juga sudah berusaha dengan baik pada malam ini, permainan ekspresi dari masing-masing mereka bisa terlihat. Kekurangannya mungkin di power dan penguasaan gerakan dance. Sesekali terlihat Gaby lupa gerakan. Lain kali harus bisa lebih baik lagi ya!

Candy (Beby-Rachel-Sofia)
Candy malam ini kembali terlihat sangat manis. Beby terlihat cantik, Rachel manis dan Sofia kawaii. Bisa dibilang Unit Song ini yang paling menonjol pada show malam ini. Dari awal sampai akhir lagu harusnya bisa dibawakan perfect oleh ketiga member ini. Tapi sayangnya Sofia terlihat salah gerakan di akhir-akhir lagu Candy. Mungkin karena belum terbiasa double unit song, semangat terus ya, Sofia :)

Locker Room Boy (Ghaida-Dena-Delima-Frieska-Farina)
Ghaida terlihat seperti tidak sedang sakit di unit song ini, dia masih bisa memainkan perannya seperti biasa sama seperti di show-show sebelumnya. Dena dan Delima masih bagus seperti biasanya di unit song ini. Frieska tidak focus dan terlihat ngeblank diawal-awal lagu ini dimulai, padahal dari M01 dia bisa terlihat fokus. Farina sama sekali masih belum hafal gerakan atau lirik dari lagu ini. Terlihat masih banyak kesalahan dan kebingungan.

Yokaze no Shiwaza (Sendy Ariani)
Ada kekurangan dan kelebihan Sendy pada malam ini. Kelebihannya, dia sudah sedikit bisa memainkan ekspresi dan gerakan tangan yang baru, yang tidak terlihat ketika Ve dan Shania perform di Yokaze. Kekurangannya, Sendy masih tidak mempelajari blockingan di lagu ini, jadi yang seharusnya dia berjalan ke kanan, dia masih diam ditempat. Jadi penonton tidak bisa menikmati permainan efek dari lampu sorot yang sudah di setting untuk lagu ini. Coba detail gerakan perpindahan tempat lebih dipelajari, biar penonton bisa menikmati lagu ini dan senang melihat kamu yang berada di panggung. Oh iya, ditunggu untuk open mic di unit song ini ya.

MC

Apa yang terjadi pada MC malam ini? Kalian seperti tidak ada persiapan untuk membahas tema MC nya. Jadi sering banget terlihat awkward dan membosankan. Hanya beberapa member yang bisa sedikit membawa alur MC, memulai topik dan memecahkan suasana hening. Saran-saran untuk MC sudah tiap kali kami berikan. Sepertinya malam itu seperti tidak ada persiapan dari member dan mungkin juga tema MC yang disiapkan benar-benar mendadak. Dan satu lagi, pelajari untuk omongan template yang biasanya kalian lakukan untuk memulai memasuki lagu sebelumnya dan selesai show. Jangan terlihat seperti baru berdiri dan berbicara di stage. MC semalam, cuma kalian yang bisa tau penyebabnya jadi tidak semenarik seperti biasanya. Tapi kalian yang ada di sana yang seharusnya menjadi lead yang berada di stage. Kredit untuk usaha kalian di tengah jadwal yang padat dan kurangnya persiapan, tapi MC malam ini salah satu yang paling membosankan selama kami nonton Thegami. Tapi, jangan khawatir, masih ada ruang untuk perbaikan. Oke? Untuk selanjutnya, mohon kerjasamanya!
In Category : ,

0 comments

Post a Comment