Monday, November 30, 2015

Review Theater no Megami - 27.11.15
Unknown2:15 AM 2 comments

OVERALL PERFORMANCE

Show Thegami malam Sabtu yang lalu lebih hidup dan lebih terasa atmosfer sesungguhnya team J dibandingan beberapa show - show yang lalu. Ya mungkin karena beberapa member yang absen dibeberapa show Thegami lalu bisa perform kembali. Tapi tidak semua member tampil all out malam itu, karena Ayana, Elaine dan Nabilah terlihat kelelahan. Mungkin karena aktifitas yang padat diluar kegiatan theater. Hanya Melody dan Shania yang masih terlihat menonjol diantara member Team J yang masuk ke single ke 12. Untuk member-member yang lain masih stabil kearah aman untuk penampilannya di show Thegami Jum'at lalu. Absennya Dhike dan Ghaida karena sakit juga sangat terasa perbedaannya. Dijaga untuk kesehatannya dan istirahat yang cukup, mengingat kegiatan kalian sedang padat beberapa bulan ini dan kedepannya. Karena banyak fans yang ingin menikmati kalian perform ditheater. Jadi harus berikan pertunjukan yang terbaik ya.

UNIT SONG

Hatsukoi yo, Konnichiwa (Sonia x Nabilah x Gaby)
Ini gabungan gadis lucuk dan manis. Sonia, gak center gak sayap sama-sama bagus. Sonia seneng banget di unit song ini, keliatan sekali :’) Nabilah comeback dengan epic, walau.. Agak lupa gerakan gak sih Bil? Apa perasaan doang ya, sedikit delay dan ragu? Semoga hanya perasaan kita doang. Gaby ini.. Tampil dengan cantik, ekspresi, dance. Tapi kenapa pas MC kayak jadi orang lain? Hahaha Gaby bagus tauk X)

Arashi no Yoru ni wa (Naomi x Shania x Melody x Vanka)
Sempat khawatir saat Vanka dipairing sama Naomi di unit song ini. Karena seperti yang kita tau, Naomi bisa dengan brutal dan standout sendiri saat tampil. Vanka seperti orang berbeda dengan Vanka yang membawakan Hatsukoi yo, Konnichiwa. Ya, kami paham ekspresi berubah, namun ini benar-benar seperti beda orang. Dan Vanka bisa mengimbangi ganasnya Naomi, almost lebih tepatnya. Cantik, kuat, keren adalah deskripsi yang pas untuk Vanka malam itu. Junianatha dan Nurramdhani belum ada catatan spesial, namun Junianatha sudah pro dalam mengontrol ekspresinya, setidaknya malam itu :D

Candy (Beby x Ayana x Elaine)
Yang memesona dengan improvisasi gerakan malam itu adalah Beby. Seperti biasa Elaine yang gak mau kalah manis dengan Centernya Ayana, di sisi lain Beby juga gak mau kalah! Kalau Ayana memikat lewat mata, Elaine lewat ekspresi, Beby lewat gerakan. Betul adanya unit song Candy adalah tantangan buat Beby yang jagoan ngedance dan biasa mencak sana-sini, malam itu improvisasi gerakan Bebs, kece :D

Locker Room Boy (Tya x Delima x Fieska x Rachel x Dena)
Locker Room Boy besutan Frieka sebagai Center terlihat lemah malam itu. Esensi lagu Locker room boy adalah memberi semangat, jadi yang memberi semangat harusnya gak boleh lebih lemah dari yang diberi semangat dong X) Meanwhile Tya tampil cukup oke walau sedikit delay di beberapa gerakan dan memperhatikan sekitar seperti takut salah dan menyamakan tempo. Rachel terlihat lebih enjoy di Candy daripada unit song ini. Dena dan Delima tampil seperti biasa, belum ada kejutan-kejutan lain seperti beberapa hari lalu.

Yokaze no Shiwaza (Sendy)
Beruntung banget bisa liat lagi Sendy di unit song ini dan as expected suara Sendy memberikan warna baru diantara member yang pernah bawain lagu ini. Suara Sendy memang one of a kind di JKT48, bahkan se-48g. Yang menurut kami masih kurang adalah akting dan ekspresi Sendy, sebelumnya pernah kita state bahwa Yokaze adalah lagu yang sulit dan bisa jadi boring kalau pembawaannya ekspresinya tidak pas. Suara yang luar biasa harus bisa diimbangi dengan ekspresi ya Sen, biar komplit!! Soal ekspresi bisa belajar sendiri dari makna lagu kok sebenernya, semangat :)

MC

MC malam ini cukup baik. Flow nya pun cukup enak ditonton. Memang ketidakhadiran Jeje membawa pengaruh namun member yang lain bisa mengcovernya dengan baik. Catatan untuk Team J, terkadang member yang berdiri di paling kanan dan kiri tidak mendapat kesempatan banyak untuk berbicara, mungkin harus lebih ditingkatkan lagi untuk interaksi dari Leader MC di sesi tersebut agar semua member bisa kebagian menjawab tema yang diberikan. Semangat terus Team J!
In Category : ,

2 comments:

  1. good review. fan far seperti saya jadi bisa ikut merasakan atmosfer di theater meskipun ga nonton secara langsung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih untuk apresiasi nya :) semoga kami juga bisa tetap konsisten terus ya..

      Delete