Monday, December 7, 2015

Review Theater no Megami - 02.12.15
Unknown6:20 PM 0 comments

OVERALL PERFORMANCE

Pada hari Rabu ini pertunjukkan Theater no Megami dimulai dengan 15 member. Meskipun demikian, kekosongan dari blockingan itu tidaklah begitu terasa. Namun, dari M-01 sampai M-03 keletihan masih nampak menyelimuti sebagian besar member yg perform. Setelah unit song, barulah performa mereka semua tampak seperti biasanya dan semakin meningkat sampai akhir show. Melihat secara keseluruhan, show hari Jumat kemarin itu bukanlah yang terbaik yang bisa mereka tampilkan, karena beberapa show kemarin oleh team J jelas lebih baik. Mungkin rasa letih yang mendera beberapa anggota akibat pekan ujian mau tidak mau tapi mempengaruhi dalam performa mereka.

UNIT SONG

Hatsukoi yo Konnichiwa (Nabilah - Gaby - Sonia)
Tidak banyak perubahan yang terlihat dari ketiga member yg perform untuk unit song ini. Nabilah dengan tatapan tajam dan ekspresi manisnya, Wawa dengan wajah manis serta gerakan yang mantap, serta Gaby yang semakin hari semakin mantap dengan makin banyakya variasi ekspresi dan senyumnya yang manis. Mereka bertiga sangat keren pada malam itu. Dipertahankan terus ya kekompakannya!

Arashi no Yoru ni wa (Melody - Shania - Naomi - Vanka)
Kembali mengisi unit song Arashi, sudah barang tentu Vanka menjadi sorotan dan perhatian. Tampil semakin baik dan lebih baik lagi di setiap kesempatan menggantikan posisi blokingan Dhike yang sedang sakit. Mulai terasa hilangnya segala imej sendu atau sedih yang lekat menempel di dirinya semenjak setlist sebelumnya (Dareka no Tameni), ekspresi garang yang serta merta menantang pun semakin dikuasainya dengan baik. Berkembang terus ya, Cil. Untuk Melody, Shania dan Naomi pun tidak kalah dengan Vanka. Naomi pun semakin "menakutkan" pada setiap membawakan unit song ini, kembali mengingatkan pada kegalakannya di unit song "Blue Rose" yang pernah dibawakannya. Ayo, buat mata penonton tak bisa lepas darimu. Shania dalam pandangan subyektif (saya) sangat lah cocok membawakan unit song Arashi ini, ketimbang unit song lain yang pernah dibawakannya di setlist Theater no Megami. Aneka ekspresi yang sarat dengan imej dewasa yang memang dibutuhkan untuk membawakan unit song ini terlihat sudah mahir dikuasai dengan perubahan -perubahan atau improvisasi yang cepat dan tepat. Tapi sekiranya diseriusi lagi part high kick-nya ya, Shan.

Candy (Ayana - Beby - Elaine)
Taraf standar penampilan "aman" yang sudah mereka paten-kan. Pembawaan akan unit song ini yang "dewasa dan manis", ditampilkan dengan kadar yang pas oleh variasi karakter tiga member tersebut. Pada malam itu juga mereka membawakannya dengan cukup baik. Tidak ada keluhan, hanya pujian untuk mereka pada show hari Jumat kemarin. Nice!

Locker Room Boy (Ghaida – Dena – Rachel - Delima)
Unit song yang seharusnya dibawakan oleh lima orang, kali ini diisi dengan hanya empat member. Tetapi cukup mengejutkan melihat mereka tampil dengan sangat baik dan kompak sehingga tidak terasa kekosongannya. Panggung tetap kelihatan penuh dan tidak membosankan. Jaga terus penampilan yang seperti show ini, ya. Kalian keren.

Yokaze no Shiwaza (Sendy Ariani)
Terasa berbeda suara dari Sendy yang membawakan Yokaze pada hari Jumat itu. Sehingga menyebabkan salah satu dari kami bersikeras mengatakan bahwa unit song itu dibawakan secara open mic. Bermacam spekulasi pun timbul dibenak. Gimana, Sen? Tapi selain itu, penampilan Sendy juga semakin bagus. Kepercayaan diri mengukuhkan kemantapannya membawakan unit song ini menggantikan absennya Veranda. Melihat ini, semakin timbul keinginan besar untuk melihatnya membawakan Yokaze no Shiwaza dengan open mic dengan segera. *berkhayal mode on*

MC

Bingung rasanya menilai MC team J dalam setlist Theater no Megami dari hari ke hari. Selalu menggelitik melihat tingkah pola celoteh dan celetukan setiap member yang diberi kesempatam untuk MC. Terlebih lagi member-member yang dulunya pasif, sekarang ini menjadi lumayan sering mengeluarkan suara. Terutama Vanka dengan segala ke-random-an yang membuat penonton tergelak akan segala jawaban aneh yang keluar dari mulutnya. Meski kadang (sering sih) mengesalkan, namu nampaknya tidak ada yang akan menolak absurditas mu. Ayo, bawa para penonton semakin memasuki duniamu, Cil.

Dear All Team J, berikut juga ada kesan & pesan dari Reviewer Tamu kali ini (@plusdiko) untuk Show Theater no Megami 02.12.15, silahkan disimak.

Walaupun member yg perform cuma 15 Orang, karena Tya gak dateng. Overall show pun terlihat cukup bagus. Gak kerasa kalo cuma 15 member yang perform.

Di unit song, paling juara yaitu Yokaze-nya Sendy yang semakin bagus dari sebelumnya, penghayatannya dapet banget. Sampai mengira itu open mic.
Hatsukoi-nya Nabs, Gaby, dan Sonia juga bagus kompak dan bikin suasana jadi ceria, Gaby yang paling menonjol penampilannya disini.
Arashi kali ini Teteh dan Shania on fire. Vanka bisa mengimbangi, Naomi yang malah kurang maksimal.
Candy Ayana dan Elaine konsisten image lucunya dapet banget, Beby paling keren. Pas sebelum MC keliatan kurang, tapi semakin menjelang akhir malah makin on fire. 3 lagu setelah ankoru beby beneran keluarin semua kemampuannya.
Locker Room Boy yang agak kurang maksimal kali ini, Ghaida penampilannya sepanjang show gak buruk, tapi juga gak luar biasa, so so. Delima Dena Rachel terlihat kurang bisa menghidupkan suasana. Penampilannya standar.

Jika bicara penampilan di lagu yg bukan unit song semua kompak, dan bersemangat, harmonisasinya dapet. Gue senang nonton show kali ini, gak buang-buang waktu dan uang. Memang seharusnya nonton Theater itu seperti ini, pulang dalam keadaan senang karena penampilan member yang bagus dan berkesan.
In Category : ,

0 comments

Post a Comment