Monday, December 7, 2015

Review Theater no Megami - 04.12.15
Unknown6:20 PM 0 comments

OVERALL PERFORMANCE

Secara garis besar beberapa member makin mantap dengan setlist Thegami, misalnya pada Frieska yang terlihat makin baik dan mengurangi kesalahan kecil yang beberapa kali terjadi pada show sebelumnya. Dia membuktikan bahwa dirinya tak main-main berada di tim ini. Begitu juga dengan Elaine, kehadirannya di Thegami terbilang baik, dari segi ekspresi maupun gerakan. Ayana, Beby, Wawa, Melody dan Shania bersaing ketat pada show kali ini. Sulit mencari celah kekurangan diantara kelimanya. Stage presence mereka membantai habis-habisan panggung Theater. Namun sayang, Rachel terlihat sering "menghilang" dari panggung, terlebih ketika sedang berganti blocking di bagian dekat tirai panggung. Mungkin efek UAS yang sedang berlangsung selama seminggu ini. Begitu juga dengan Jeje, mood-nya agak terlihat tidak stabil saat lagu. Untung bisa dibalas dengan MC yang gemilang. Ada yang menarik dari Sofia, walaupun terlihat ada keteteran di beberapa bagian, justru energi saat perform-nya bisa jadi penutup hal itu. Pokoknya, apapun itu, kalian tetap semangat ya!

UNIT SONG

Hatsukoi yo Konnichiwa (Sofia - Gaby - Sonia)
Awal dimulainya lagu Wawa masih terlihat ragu dan gak lepas. Sofia pun beberapa kali lupa gerakan dan sedikit ngeblank. Terlihat kurang rapi dan gak kompak seperti biasanya. Tetapi ketika sudah memasuki verse kedua, Sofia, Wawa dan Gaby bisa membawakan stage yang sebenarnya dari Hatsukoi yo Konnichiwa. Mungkin di show berikutnya, harus udah bisa tampil lepas dan kompak dari awal sampai akhir lagu. 

Arashi no Yoru ni wa (Melody - Shania - Beby - Vanka)
Kredit untuk Vanka disini yang menggantikan blokingan Dhike. Vanka sudah bisa semakin mengimbangi dance dari Melody, Shania dan Beby. Power dance nya pun sudah semakin oke untuk unit song ini. Ekspresi nya udah pas banget. Mungkin untuk ritme dan hitungan temponya lebih dilatih lagi, biar semakin kompak dengan partner yang berada diblokingan 4 dan keempat member yang membawakan Arashi. Melody, Shania dan Beby sudah semakin klop dilagu ini. Tidak terlihat adanya miss atau kurang. Pertahankan ya.

Candy (Ayana - Sonia - Elaine)
Candy nya terlihat kawaii malam itu. Wawa double unit song dengan kembali mengisi blokingan Beby di lagu ini. Terlihat rapi dan enak dilihat dari awal lagu sampai akhir. Tapi sepengelihatan aja nih ya, gak tau bener apa enggak. Wawa terlihat memakai gerakan center Candy yang seharusnya dibeberapa part ada yang harus berbeda gerakan antara Center dan blokingan 1 dan 2. Kalau tidak salah ada dibagian reff. Mungkin karena terbiasa mengisi posisi center pada unit song ini, jadi Wawa lupa atau belum mempelajari lagi. 

Locker Room Boy (Frieska – Dena – Rachel – Delima - Jeje)
Locker nya terlihat kompak walaupun Ghaida dan Sendy tidak ada diblokingannga saat itu. Frieska semakin oke menggantikan blokingan center diunit song ini. Sudah tampil lepas dan gak ragu lagi. Tapi sayangnya, dia masih tidak hapal lirik pada awal - awal. Delima yang biasanya tampil perfect, terlihat beberapa kali lupa gerakan dan gak sama dengan yang lain. Dan pada bagian interlude yang terlihat sangat jelas. Padahal dia enjoy dan semangat membawakannya. Mungkin karena keasikan, jadi sampai lupa. 

Yokaze no Shiwaza (Sendy Ariani)
Sudah semakin oke kok Sendy ngebawain lagu ini. Sendy membawakannya dengan ciri khas dia sendiri. Dia melafalkan lirik seakan akan sedang open mic. Penempatan blokingan juga sudah pas sesuai lagunya. Dan ada beberapa gerakan yang memang baru terlihat kalau Sendy membawakan Yokaze no Shiwaza. Masukannya, lebih menghayati arti dari lagunya. Rasakan kalau kamu sedang sendirian dan gak ada siapapun. Jangan eye lock penonton, apa lagi dengan jarak yang dekat. Rasakan aja seolah olah gak ada satupun orang disana. Kamu sendirian yang lagi kangen sama seseorang. Bikin situasi yang sendu agar semakin mendalami membawakan lagu ini. Satu lagi, untuk ending nya berasa kurang greget gerakannya. Coba kasih gerakan ciri khas Sendy di unit song ini.

MC

Walau show hanya digawangi oleh 15 member, MC masih tetep rame dan gesrek khas J. MC pertama tentang apa sih yang bikin member ketergantungan? Sesuatu yang kalo gak ada itu rasanya gimana gitu, beberapa member menjawab lebih ke hobi dan benda / sesuatu yang dekat dengan mereka, music, hp, sepatu. MC selanjutnya member cerita tentang apa sih yang bikin mereka bad mood, kemudian setelah Sayonara no Kanashibari Rachel membuka MC dengan cerita hal apa yang bikin member canggung. Kemudian membahas tentang hal nekat apa yang pernah dilakukan member.
Highlight MC malam itu versi GanbaJ: The Review adalah Vanka dan Gaby. Vanka yang punya karakter absurd dan suka salah dalam mengekspresikan sebuah keadaan membuat MC jadi garing dan menghibur, seperti waktu dia bilang “Iya aku pernah laper malem-malem perutku bunyi prok, prok, prok..” Vanka itu suara perut apa langkah kaki seorang kapiten? :))
Kemudian Gaby.. Lagi2 Gaby ya, “Bully-able” adalah advantage buat Gaby menurut kami? Karena justru disitulah image Gaby terbentuk hahaha, jadi dibully dan makin disayang semua fansnya X) Masing-masing member perlu nih membentuk karakter melalui MC, Rachel x Vanka yang punya dunia sendiri dan kalo ada member lain ngegaring langsung disuruh jauh-jauh dari Rachel x Vanka. Jeje yang bisa stand alone karena karakter gokilnya yg luar biasa. Di sisi lain Melody tumben nih jadi pendiam malem itu :/ Biasanya jadi penghubung antara satu member dan member lainnya, kenapa teh?

 Ayo semangat menemukan karakter MC masing-masing ya!! Biar makin makin rame :D
In Category : ,

0 comments

Post a Comment