Monday, December 14, 2015

Review Theater no Megami - 13.12.15
Unknown11:17 PM 0 comments

OVERALL PERFORMANCE

Full House untuk show kali ini!, semangat kalian juga langsung tersampaikan ke semua penonton mulai dari M01 – selesai show. Dan terima kasih juga kalian sudah mau tampil dengan sangat cantik sekali di show kali ini, benar-benar layaknya seorang “Dewi Theater” :)
Hari ini Delima penampilannya agak sedikit menurun, memang sih Delima dari M01 sudah terlihat pucat karena sakit, terasa sekali sih perbedaannya dari beberapa show sebelumnya dimana Delima tampil bagus banget. Semoga cepet sembuh ya Del!
Dalam beberapa show ini kami juga memperhatikan permainan ekspresi kalian sudah jauh sangat membaik, apalagi saat transisi perpindahan ekspresi dari akhir lagu “lucunya” Suki Suki Suki, lalu lighting stage diredupkan, menuju “dark-nya” saat lagu Sayonara no Kanashibari mulai diputar, itu keren banget! Nah kalau dari ekspresi nih, Jeje dan Sendy harus lebih berhati-hati ya kalau di lagu yang membutuhkan ekspresi serius, kadang kalian suka terlihat bercanda, sehingga membuyarkan ekspresi member lainnya. Semangat terus Team J!

UNIT SONG

Hatsukoi yo, Konnichiwa (Sofia-Sonia-Gaby)

Absennya Nabilah memberi kesempatan untuk Sofia perform di siang ini dan hal itu tidak disia-siakan olehnya. Tampil dengan gayanya sendiri, ternyata Sofia juga mampu “menghipnotis” penonton saat menjadi center. Dance yang lugas dan ekpresi yang oke mampu ditampilkan olehnya. Di sisi lain, Sonia tidak habis-habisnya menebarkan keimutan melalu penampilannya. Dance Sonia juga bagus hari ini. Gaby, salah satu member yang paling konsisten di unit song ini juga tampil oke. Btw, kalo rambutnya rapih kayak hari ini, tambah cantik dan oke loh Gab!

Arashi no Yoru ni wa (Melody-Shania-Naomi-Vanka)

Wah wah wah, baru awal lagu ini aja udah dibikin, “nyes-nyesan” oleh ekspresi Shania dan Melody yang total banget. Mereka jago banget untuk urusan itu :) . Terus, berbicara soal dance, ke-empat member tampil dengan sangat baik dan kompak. Naomi, hari ini terlihat sedikit di atas 3 member lain. Keren banget Omik! Untuk Vanka, ekspresi nya kok rada beda kayak biasanya? Hari ini seperti senyum-senyum gitu dan bukan “garang” kayak kemarin. Oh iya, lebih hati-hati lagi saat bergerak supaya gak ada benda yang copot lagi kayak hari ini.

Candy (Ayana – Beby – Elaine)
Di awal lagu ini, ketiganya sudah nampak sangat kompak. Ayana yang absen di show sebelumnya juga tampak enjoy dan tampil dengan semangat. Beby dan Elaine, jika dibandingkan show sebelumnya tetap tampil konsisten. Untuk soal penghayatan lagu, ketiga member di unit song ini seperti sudah paham sekali tentang bagaimana Candy yang bagus dibawakan. Ah, sempat membayangkan kalo Candy dibawakan dengan tambahan improvisasi berbeda dari masing-masing member. Bakalan bagus gak ya? Menurut kalian? :)
Locker Room Boy (Frieska – Delima – Dena – Rachel – Jeje)
Ekspektasi bagusnya Frieska menjadi center hari ini sebenarnya tidak terlalu besar, karena di penampilan terakhir, Frieska nampak masih kurang “enjoy” tampil di lagu ini. Tapi kayaknya hari ini Frieska menghapus keraguan itu. Frieska bisa tampil dengan sangat baik! Dance, ekspresi, penghayatan lagu, semuanya bagus sekali! Mungkin perlu ditambah lagi PD nya Fries, kalo kamu lebih PD, pasti bakalan tambah cetar deh. Delima tampil dengan “seadanya”, sebuah hal yang wajar karena ternyata Delima sedang kurang sehat. Cepet sembuh ya Del biar bisa tampil ganas kayak beberapa show lalu. Dena, Jeje, Rachel tampil sesuai dengan standar mereka masing-masing. Bagus.
Yokaze no Shiwaza (Sendy Ariani)
Berharap kembali open mic seperti show sebelumnya, tapi ternyata tidak terkabul. Meskipun begitu, Sendy tetap bisa tampil dengan baik. Hari ini, mulai terasa “aura” dari Sendy saat membawakan lagu ini loh! Sendy juga tampak lebih lugas menjelajahi panggung. Oh iya Sen, waktu bawain lagu ini, mungkin bisa dibayangin kalo kamu bener-bener sendirian di atas panggung. Karena memang isi lagunya seperti itu kan? Kurangin eye lock ke penonton ya biar penghayatan lagunya lebih mantap. Oke sen?
MC
Seakan akan memperbaiki alur, pembahasan dan keseruan MC di setiap part show hari ini dari show yang sebelumnya. Udah lumayan bisa menikmati lagi MC kalian dari setelah unit song sampai selesainya show. Member terlihat antusias untuk ambil bagian dalam obrolan yang sedang dibicarakan. Pertahankan untuk itu, dan terus bikin rame ya. Pokoknya jangan pernah sampai ada keheningan / awkward. Ada 2 concern dan masukan nih buat MC kalian.
Kalian kan udah tau tema apa yang nanti akan dibahas. Jadi ketika giliran harus menjawab, setidaknya kalian gak ngeblank dan tau harus jawab seperti apa. Gak harus bisa jawab kok. Kalau misalkan masih belum tau jawab apa, coba dialihin aja. Tapi bikin itu sebagai content kalian pada saat itu juga. Jadi tetap ada isi nya walaupun kalian belum dapet untuk menjawab. Untuk hal itu sekedar masukan aja kok.
Masuk kebagian yang agak sensitif. Berkali kali terlihat kebingungan dan gak klop untuk part MC Jikoshoukai pada barisan terakhir. Sekaligus untuk menutup MC dan lanjut ke M05 (masuk unit song) Pada show kali itu membernya ada Dena, Jeje, Sendy, Rachel, Delima (tapi dia tidak ikut Jikoshoukai) Setelah Dena selesai Jikoshoukai, kalian bebas bercanda dan membahas jawaban dari member yang paling akhir. Tapi setelah itu kalian harus bisa bridging ke arah yang lebih serius tapi santai. Kalau kalian bisa membawa alur bercanda yang asik sih gak masalah. Tapi kalau udah keliatan maksa banget dan udah mentok, jangan diterusin. Dan buat Sendy, kalau kamu masih yang berada di posisi center lagi, coba dihapalkan untuk speech penghantar masuk ke unit song. Tarik nafas, dan coba sedikit serius.
"Itulah tadi penampilan 16 member team J yang membawakan setlist Dewi Theater pada malam ini. Kami akan terus berusaha agar bisa menjadi Dewi Theater dihati kalian. Mohon bantuanya! Sudah siap masuk ke unit song?? Selamat menikmati"
Kira - kira begitu kan ya speech nya? Dicoba dan next show harus bisa ya. Ganbatte!

In Category : ,

0 comments

Post a Comment