Wednesday, January 27, 2016

Review Theater no Megami - 22.01.16
Unknown12:35 AM 0 comments

Overall Performance

Show Thegami malam itu bertepatan dengan ulang tahun Jeje yang ke 20, yeayy! Happy birthday Je!
Suasana crowd yang ramai dan semua member tampil dengan baik dari awal sampai akhir show. Ya, mereka seperti ingin membuat hari spesial Jessica Negatif ini jadi begitu meriah dan sangat special, boleh dibilang salah satu show Thegami terbaik selama ini.
Catatan untuk member di show malam itu tidak ada yang begitu terlihat, hanya Elaine yang menjadi sorotan kami. Elaine akhir-akhir ini perform dibawah standar yang dia bisa. Terkadang bergerak seadanya, ngeblank dan terlihat tidak excited ketika berada di panggung. Ayo dong Elaine, keluarkan sinarmu yang sesungguhnya! Sayang loh kesempatan yang ada gak kamu manfaatkan. Kami harap di show berikutnya Elaine bisa tampil jauh lebih baik dari ini, lebih semangat ya Len! 
Show yang sangat menghibur ini ditutup juga dengan bonus song yang gak kalah keren, Kondokoso Ecstasy dan signature song member yang berulang tahun malam itu, Temodemo no Namida. Asik!

Unit Song

Hatsukoi yo, Konnichiwa (Nabilah – Gaby – Vanka)
Kepolosan kalian sangat terlihat cantik kali ini, Hatsukoinya ganti image yaa?  Sepertinya Image-nya Nabilah kalian seragamkan malam ini, semua terlihat sangat anggun, seperti image yang Nabilah selalu bawakan. Improvisasi yang bagus untuk Hatsukoi kali ini! Coba nextnya seragamkan imagenya dengan pembawaanya Gaby yang kalem dan cantik, atau pembawaan Vanka yang lucu dan imut :D

Arashi no Yoru ni wa (Melody – Shania – Dhike – Naomi)
Unit song yang galak namun keren ini juga bisa dibawakan oleh semuanya dengan baik, ketegasan ekspresi dan gerakan dari masing-masing kalian sepertinya sudah tidak perlu dibicarakan lagi, sangat mantap! Kekompakan pun meningkat dibanding show sebelumnya. Cuma Dhike di show kali ini terlihat kurang luwes, dan sedikit lemas gerakannya dibandingkan show sebelumnya. Melody pun juga mengalami sedikit penurunan dari segi powernya. Ayo lebih di garang lagi yaa kalian di show berikutnya.
Shania dan Naomi kali ini tampil tanpa celah! Sangat keren sekali. Dan perbaikan part Naomi saat nyanyi pun sudah dilakukan, kali ini Naomi terlihat jelas membuka mulutnya saat bernyanyi. Great!

Candy (Ayana – Elaine – Beby)
Semakin lucu, semakin imut, dan semakin bisa menghayati, ekspresi yang kalian bawakan masing-masing sudah sangat dapat menghantarkan lagu yang ingin kalian sampaikan. Tetapi ada masukan untuk Elaine, ekspresimu sudah sangat bagus di sini, tapi kenapa kamu terlihat sangat “seadanya” dengan gerakanmu, seperti tidak ada di panggung loh jiwamu. Di show selanjutnya, buktikan ya kalau Elaine pun gerakannya juga keren :)
Untuk Ayana dan Beby tidak ada catatan sama sekali, kalian sudah bisa menyajikan Candy dengan porsi kalian yang sangat pas sekali, pertahankan saja perform yang seperti ini.

Locker Room Boy (Ghaida – Jeje – Sendy – Dena – Rachel)
Semangat banget nih Locker Room Boy nya? Hahaha. Keren banget kali ini! Semua gerakan terlihat mantap, kompak, dan kalian bisa bergerak sesuai dengan tempo lagunya. Juga sudah tidak ada keraguan saat memainkan raketnya.
Semangatnya Sendy pun kembali lagi, setelah beberapa show agak lemah di US ini. Ghaida yang masih tetap kece menjadi center, Jeje yang menyampaikan keceriaan dengan gesturnya yang jahil, serta Rachel dan Dena yang mensupport dengan penuh semangat dari belakang. Membuat Locker Room Boy malam ini tampil dengan sangat oke.

Yokaze no Shiwaza (Veranda)
Penampilan yang sangat luar biasa, penghayatan kamu sangat baik sekali, tercermin dari mimic muka dan gesture tubuh benar-benar kelihatan seperti wanita yang sedang gelisah memikirkan orang yang disukainya. Nampaknya kali ini penghayatan kamu berbeda ya dari yang biasanya lugas, tapi gapapa. Penghayatan kamu kali ini juga sangat luar biasa kok, malah bagus dengan adanya improvisasi yang berbeda.

MC

Bisa dibilang MC malam itu sedang-sedang saja cenderung naik keatas. Agak turun sedikit dibandingkan MC pada show yang lalu. Tapi masih sangat menghibur dan lumayan kece kok, apalagi waktu mengambil tema ulang tahun Jeje. Menceritakan bagaimana keluh kesah terhadap Jeje yang namanya disamarkan :)) seperti cerita tentang Jeje di JKT48 Band saat latihan, setelah konser, dan bikin beberapa orang nangis hahaha, jangan galak-galak ya Je!
Tapi entah kenapa ya kami merasa senang saat MC tuh kalian membahas kelakuan kalian di backstage, sangat seru karena kami tidak mengetahui sama sekali apa yang terjadi di backstage kan.

Kritikannya mungkin masih sama seperti show yang laku, pada MC 3 & 4 masih ada member yang tidak kebagian untuk berbicara. Mungkin bisa diarahkan untuk yang me-lead MC pada saat itu untuk mengatur tempo berbicara member yang lain agar kebagian semuanya. Ingat, ciri khas MC kalian lebih dikembangkan lagi, jangan monoton itu itu saja. Lebih kreatif dan dipadatkan durasinya agar semua member kebagian. Ganbatte!
In Category : ,

0 comments

Post a Comment