Thursday, February 18, 2016

Review Theater no Megami - 12.02.16
Unknown11:31 PM 0 comments

Overall Review

Show yang sederhana namun cukup menghibur diakhir pekan lalu. Pada M01 memang tidak menggebrak, mereka mulai terlihat on fire ketika memasuki lagu kedua, Inseki no Kakuritsu. Ada beberapa catatan untuk member yang terlihat pada show malam itu. Dhike dan Rachel masih bergerak seadanya ketika berada diblokingan tengah atau dibelakang. Padahal kalau di unit song, mereka tampil sangat-sangat bagus. Bukan kalau berada diblokingan belakang tidak ada yang perhatiin loh, pasti ada mata yang memperhatikan. Nabilah sedikit tidak konsen dilagu 100 Meter Conbini. Ayana juga ngeblank diakhir-akhir lagu Sayonara no Kanashibari. Selebihnya semua member sangat baik dalam mengambil perannya masing-masing disetiap group song sampai akhir show.

Unit Song

Hatsukoi (Nabilah – Gaby – Sonia)
Nabilah, Gaby dan Wawa masih membuat unit song ini terlihat Cantik, Anggun dan Kawaii. Indentitas mereka bertiga sangat menonjol dan membuat lagu ini enak didengar dan dilihat. Siapapun member yang mengisi blokingan lagu ini pun bisa membawakan lagu ini dengan baik.

Arashi (Melody – Shania – Naomi – Dhike)
Keempat member ini memang selalu baik membawakan lagu ini, Melody, Shania, Dhike dan Naomi. Ciri khas dari masing - masing member terasa disini. Tetapi malam itu terasa menggebrak ketika memasuki reff kedua sampai akhir lagu. Coba kalian lebih menggebrak ketika awal lagu ini dimulai. Kekompakan gerakan kalian berempat yang mungkin menjadi faktor lagu ini terlihat bagus atau biasa - biasa saja.

Candy (Ayana – Beby – Rachel)
Entah kenapa Candy nya malam itu terasa kemanisan, karena Rachel menggantikan blokingan Elaine yang sedang sakit. Walaupun terlalu manis, tapi Ayana bisa menyeimbangkannya dengan kawaii dan Beby mencampurkan dengan cantik. Rasanya seger banget melihat Candy pada show malam itu. Komposisi yang pas dan menyenangkan.

Locker Room Boy (Ghaida – Jeje – Dena – Lisa – Cindy)
Baru awal dimulainya lagu, pandangan mata langsung tertuju kearah center dilagu ini, Ghaida. Dia tampil sangat - sangat baik diunit songnya. Ekspresi dan gerakan dancenya total banget! Sangat cocok memang Ghaida mengisi posisi center dilagu ini. Dena dan Jeje juga tidak kalah baiknya diunit song ini, mereka masih stabil membawakan perannya dilagu ini. Dan Trainee, Cindy dan Lisa, penampilan mereka sudah lumayan bisa mengimbangi senior - seniornya. Catatan untuk mereka berdua bisa dilihat dirangkuman dibawah..

Yokaze (Sendy)
Melihat Ve tidak perform pada theater malam itu, dan Sendy yang menggantikannya diposisi global center dan unit song ini, berharap dia open mic ketika membawakan lagu ini. And i'm lucky! Ternyata Sendy memang membawakannya live. Yokaze no Shiwaza Sendy version ini mungkin yang terbaik yang pernah dia bawakan sebelum - sebelumnya. Sendy sudah terlihat pede membawakan lagu ini secara langsung, ekspresinya juga sudah lumayan meresapi. Tetapi ketika ada bait dibagian reff yang harus dinyanyikan dengan falset, Sendy masih belum menguasai secara total. Masih terlihat ragu atau bingung mengambil nada yang tinggi atau falset. Mungkin harus dilatih lagi untuk ini, agar Sendy bisa membawakannya dengan sempurna.

MC
MC disetiap part naik turun. Lagi - lagi hanya beberapa member yang terlihat on fire ketika sedang membahas tema MC. Sangat disayangkan karena tidak menyeimbangi dengan perform baik kalian malam itu. Tetapi ketika pembahasan yang serius, kalian sudah cukup baik membawakannya. Untuk kehebohan dan kesempatan untuk berbica lebih ditonjolkan lagi. Bikin suasana theater jadi naik lagi ketika kalian sedang MC. Kasih gimmick yang sederhana disetiap part MC kalian. 

For Trainee

Cindy H
Bisa dibilang penampilan Cindy masih yang terbaik dari kedua Trainee J. Sudah hafal gerakan secara menyeluruh dan show malam itu dia mulai berani mencoba bermain ekspresi disetiap group song. Yang tidak disangka, ekspresi Cindy di Ai no Stipper tidak kalah dari kakak-kakanya. Tetapi ketika di unit songnya malam itu, Locker Room Boy, Cindy masih terlihat kurang pede dan sedikit ragu. Selebihnya Cindy terlihat berani dan gak minder satu panggung dengan seniornya disini.

Lisa
Lisa juga tampil cukup baik pada malam itu. Sama dengan Cindy, gerakan dance disetiap group song bisa dibawakannya dengan baik. Walaupun belum begitu lepas, tapi Lisa memiliki effort untuk tampil memukau dipanggung bersama kakak-kakaknya. Kekurangnnya masih diekspresinya saja, masih ragu untuk penempatan ekspresi. Dan diunit songnya, Locker Room Boy, sama seperti Cindy, masih tidak pede dan terkadang ragu. Overall, penampilan Lisa sudah sangat baik sekali dalam beberapa kali Theater no Megami

Untuk Cindy dan Lisa, sejauh ini kalian sudah menampilkan perform yang baik, walaupun belum sepenuhnya terlihat maksimal. Karena kami juga memaklumi kalian yang masih sebagai member pengganti di setlist ini. Tapi kami disini ingin melihat kalian tampil setara dengan senior kalian dan kalau bisa kalian perform lebih baik dari mereka. Maksimalkan kesempatan yang diberikan, banyak belajar dari kakak-kakak kalian, dan yang pasti jangan pasif dan malu. Karena kami disini yakin, Senior kalian di Team J akan selalu siap membantu dan merangkul kalian. Tetap semangat ya! Good luck both of you.


In Category : ,

0 comments

Post a Comment