Wednesday, February 10, 2016

Review Theater no Megami - 06.02.16 - Show 2
Unknown5:08 AM 0 comments

OVERALL PERFORMANCE
M01-M04, seperti lazimnya show 2 weekend, member langsung tancap gas. Seperti ungkapan populer, “Gas terus jangan kasih celah”, begitulah penampilan mereka di M01-M04. Dari gerakan member sepertinya semua member Team J udah nyetel dan paham dengan pergerakan, ciri khas dan kebiasaan satu sama lain sehingga nampak bagus dan kompak. Secara keseluruhan, udah mantab banget. Tapiiiiiiii, ada tapi nya nih, beberapa kali kami perhatikan, member yang sedang ada di blokingan belakang nampak kurang power dan keluwesannya. Sekali lagi, jangan berpikir kalo kalian lagi ada di posisi belakang, kalian tidak diperhatikan loh. Mata kami dan ratusan orang lainnya tetap waspada memperhatikan kalian :). Ah, iya, malam ini Team J kedatangan Lisa dari Trainee sebagai performer dan Lisa tampil dengan sangat baik loh. PD, luwes dan tampak sangat menikmati. Yang kurang paling cuma di stamina serta penempatan ekspresi yang terkadang masih kurang pas. Selebihnya oke loh Lisa! Malam ini theater juga sangat kondusif. Ramai dan hingar bingar tetapi tidak “rusuh” oleh teriakan gak jelas. Semua penonton ngechant dan menikmati show ini dengan semangat!

UNIT SONG
Hatsukoi yo, Konnichiwa (Vanka-Gaby-Sonia)
Sebagai unit song pembuka, tugas para member yang membawakannya bisa dibilang penting, karena jadi penentu mood untuk unit song lainnya, Malam ini, tugas itu bisa diselesaikan dengan baik oleh ketiganya. Dari segi dance, gestur tubuh dan ekspresi, ketiganya tampil seperti biasa, hanya saja di show ini mereka tampak lebih lepas dan total. Pembawaan dari masing-masing member pun sama baiknya. Minusnya mungkin di blokingan, di bagian lagu dimana Vanka ada di tengah, seringkali Vanka berdiri terlalu ke kiri, sehingga ruang antara dia dan Sonia agak lebih lebar. Selebihnya sudah oke! Oh iya, coba deh perhatiin gerakan kepala Sonia pada bagian “Semoga bisa 1 kelas”, selalu bisa bikin kami ketawa karena lucuk banget :)))))

Arashi no Yoru ni wa (Melody-Shania-Dhike-Naomi)
Pada malam yang berbadai karena di unit song nya ada Tsunaomi yang juga badai :D. Ya apa mau dikata, unit song dengan tingkat blokingan paling ribet ini memang mantab! Tatapan sadis Melody, ekspresi dinginnya Shania, gestur meremehkan seseorang nya Naomi, sampai tatapan membius ala Dhike, malam ini sukses bikin kami gemeteran. Tapiiiiiiii, eh, gak ada tapinya deng. Semuanya bagus malam ini. Bravo! Teruskan yaa!

Candy (Ayana-Beby-Elaine)
Unit cooling down yang kawaii dan menggemaskan pada malam ini juga berhasil membuat kami ingin menggaruk tanah saking gemesnya. Semua member tampil dengan kondisi terbaiknya. Terutama Elaine yang tampil lebih ceria, lebih enjoy, seperti tanpa beban. Kayaknya Elaine udah mulai menemukan ritme nya lagi nih setelah beberapa show yang lalu sempat turun. Welcome back, Elaine! Ayana dan Beby? Seperti biasa, bisa membawakan lagu ini dengan cara dan personanya masing-masing tanpa harus terlihat berebutan spotlight. Good job!

Locker Room Boy (Ghaida-Frieska-Rachel-Dena-Lisa)
Unit song yang agak tricky karena permainan ekspresi dan power harus balance, terutama di bagian reff. Malam ini, semua member tampil baik. Ghaida jarang mengecewakan sih di lagu ini, konsistensinya nomor 1 lah. Frieska lebih PD, lebih luwes dancenya, tapi masih terlihat agak ragu di beberapa bagian. Rachel tampil dengan manis banget. Senyumnya juara. Tapi saat dibutuhkan berekspresi serius, dia juga bisa. Dance nya makin canggih. Dena tampil dengan pembawaan yang asik banget! Natural dan gak dibuat-buat. Dari segi dance dan power juga mantab. Lisa. Gak nyangka trainee bisa sebagus ini tampil di sini. PD, lugas, enjoy dan seperti yakin banget kalo dia bisa nguasain unit song ini. Untuk selanjutnya coba diatur napas dan stamina nya yah, Lisa. Terlihat agak ngos-ngosan di akhir lagu. Tapi Lisa overall udah bagus banget! Keep it going!

Yokaze no Shiwaza (The Almighty Jessica Veranda)
Tidak pernah bosen liat Veranda ngebawain lagu ini. Malah semakin hari, semakin tertarik dan berusaha mendalami lagu ini. Malam ini, Veranda memberikan sedikit improvisasi di gerakan menendang kaleng kosong dan gerakan tangan saat ada di blokingan kiri panggung (view dari penonton). Wah, bagus banget loh penampilannya malam ini. Pembawaan yang anggun, terlihat tenang padahal di dalam hati gusar, serta ekspresi yang bertanya-tanya dengan sedikit perasaan pedih, semua itu bisa dibawakan Veranda dengan sangat baik malam ini. Numero uno deh Ve! Keren!

MC

Wah tema MC malam ini cukup menarik dan beragam. Ada yang absurd (bagian tubuh member yang ingin dicuri), tentang lagu JKT48 (gerakan lagu paling favorit & paling suka liat member di lagu apa), hubungan cewe-cowo (kalo terlahir mau jadi cewe atau cowo). Sebenernya tema kayak gini yang bisa mancing keseruan pas MC. Kalo temanya seru, sepertinya 90% sesi MC akan jadi seru. Tapi ada cara lain juga kok, kalo tema MC nya lagi kurang asik, berarti member harus berusaha lebih keras lagi untuk bikin MC yang seru dan menarik. Gak perlu jadi lucu atau memaksakan lucu, tapi coba untuk temukan “jati diri” saat MC. Setiap member punya role dan karakternya kan saat MC, nah coba itu lebih dimaksimalkan lagi ya. Oke? Semangat our beloved J!
In Category : ,

0 comments

Post a Comment