Friday, January 30, 2015

Review Dareka no Tame ni - 27 Januari 2015
Unknown12:28 AM 2 comments

Dareka no Tame ni - 27 Januari 2015

Bird
Kejutan luar biasa di unit song Bird.
Sayap putih oleh Kinal, Center oleh Sonia, dan Sayap hitam oleh Dhike.

Kinal yang makin menguasai Bird malam itu memberikan penampilan yang baik, kalo kita liat dulu dia di unit ini sangat over power :’)) Sekarang sudah bisa pas dalam dance, improvisasi, dan ekspresi.

Highlight malam itu untuk Sonia yang sangat luar biasa sebagai center di Bird, wow!! Terakhir kami liat dia di Bird masih suka memasang muka prangas pringis, malam itu ekspresi dan improvisasi dancenya sangat keren dan menawan. Sonia belakangan terlihat sangat dewasa, walaupun waktu MC keluar juga sifat kekanak2annya :)) Tapi Sonia sekarang kami rasa bukan Sonia yang mudah menangis seperti dulu.

Yang baru di unit song ini adalah Dhike yang menggantikan posisi Beby. Penampilan Dhike luar biasa, sedikit banyak gerakannya mengadaptasi improvisasi Beby. Walaupun ada beberapa gerakan yang telat dan salah, di bagian reff 1 “Yang tak bisa terbang..” & Reff 2 “Lupa caranya terbang..” kepala Dhike yang harusnya mengikuti arah ketukan tangan yaitu ke kiri, malah ke kanan hehehe.. Lalu di bagian akhir “Akhirnya telah tiba hari..” Dhike ngambil gerakan lebih dulu daripada Kinal. Gakpapa kok namanya juga pertama, nanti seterusnya pasti kece kami yakin. Soalnya semua gerakan dancenya udah oke sesuai standar.
Unit setelah Bird, ada  Nage KISS de Uchi Otose langsung aja per member ya :D

Ayana sekarang terlihat enerjik sekali, loncat sana, loncat sini, lucu banget dan pas buat bawain Nage Kiss, tapi mungkin kami melihat PR di staminanya Ayana, kadang suka drop setelah Unit Song. MC nya bandel, suka nyamber orang ngomong :))

Nabilah si bawel :)) MCnya seperti biasa pecah banget! Apalagi pas berantem sama Wawa, btw suara kamu tanpa Mic kayaknya bisa cover 1 Theater deh hahaha. Performance? Sepertinya ga perlu ditanya, kami melihat Nabilah selalu konsisten dan ekspresinya yang emang keren dan pas di tiap lagunya. Mungkin yang jadi PR di show kali ini, agak terlihat over power aja sih, selebihnya oke banget.

Jeje, ciee Birthday Girl :) Performance kali ini oke banget dari Jeje, di Unit Song ini Jeje tidak tertutup penampilannya dari barisan lead vocal, semangatnya kerasa banget. MC nya pun kocak banget, mau partner MCnya siapapun juga, Jeje selalu bisa membawakannya dengan kocak. Ada sedikit tambahan aja untuk perform Jeje kali ini, Jeje pernah perform lebih bagus dari ini, next perform tingkatkan lagi yaa :)

Rachel tampil dengan sangat luar biasa di unit song ini, perannya untuk mendukung barisan lead vocal sangat baik. Senyum dan ekspresinya bisa digabung jadi sesuatu yang sangat menawan di sini.. Senyum gadis sekolah yang tersipu malu liat gebetannya tapi gak mau kalah buat bersaing sama temennya. Good!

Gadis sejuta ekspresi, Shania tampil dengan rambut barunya yang hitam pekat. Itu sangat pas dan menambah kecantikannya, yang pasti jadi keliatan muda :p Anyway, Shania masih megang banget dengan permainan ekspresi wajahnya. Cemberut, dijelek2in tapi tetep cakep, dll. Padahal dia masuk ke barisan lead vocal di sini tapi fokusnya tidak terpecah antara interaksi dengan penonton dan pembawaan lagu, staminanya luar biasa :)

Awalnya kami liat Cia sangat kurang di 3 lagu pertama, ada yang lupa lirik, ada yang lupa gerakan. Apakah Cia baru pertama tampil di stage DnT? Atau gerogi tampil bareng senpai? :) Tapi di Nage Kiss, ini bisa jadi lagu Cia banget, ekspresi lucunya seperti kouhai yang pengin ikut saingan dapetin cowok sama senpainya. Sebagai pendukung barisan lead vocal Cia keren. Namun di beberapa lagu masih ada yang masih belum lancar, semangat latihannya ya Cia!

Shinkirou
Unit song Shinkirou malem itu dibawain oleh Ghaida menggantikan Haruka dan Sendy menggantikan posisi Veranda.

Ghaida dengan improvisasi suaranya di Shinkirou ini sangat memukau, pembawaan ekspresi juga oke. Mungkin banyak yang gak nyangka pasti Ghaida bisa bawain dengan ekspresi cewek galau gitu. But hey! Dia membawakannya dengan oke kok. Di MC Ghaida juga bagus, pesan dari kami buat Ghaida agar MC sering2 improve aja. Jangan sejalur banget sama tema, jangan improve juga keluar tema hahaha. Yang penting pas dan sesuai dengan karakter asli Ghaida. Sama kami rada kangen sama Ghaida yang punya image suka Kamen Rider dan Jejepangan, ayo tunjukin lagi XD

Suara Sendy ini emas. Kami sampai bingung malem itu dia lip sync atau live. Shinkirou yang koreografinya gak terlalu powerful ini cocok buat Sendy ngeluarin suara kerennya dan keanggunannya. Kami gak ada komentar lagi buat Sendy karena sangat terbawa oleh suaranya yang bagus banget :’) 

Rider
Di unit song Rider malam itu juga ada yang pertama kali baru bawain Rider, siapa ya?
Oke, ada Frieska Kuning, Rachel dan Vanka Merah, Delima Biru dan ada Gaby di Pink

Sempet denger dari teman2 kalo sekarang Frieska udah banyak berubah, mereka bilang Revolusi Frieska. Perubahannya dalam performance dan MC memang terlihat, MC jadi lebih sering bawel, performace juga sangat luar biasa. Malam itu kami melihat Melody dalam Frieska.. Maaf sebelumnya, bukan menyamakan atau bagaimana. Tapi malam itu Frieska memang sangat bagus sekali.. Hampir di semua lagu :’)

Ini adalah unit song kedua yang dibawakan Rachel malam itu, luar biasa stamina Rachel masih terjaga membawakan Rider.. Kami sempet mengira ini anak beneran kecapekan dan menyembunyikan capeknya lewat ekspresi atau emang beneran kuat.. Dan ternyata beneran kuat sampai MC hahaha.. Salut untuk Rachel malam itu. Untuk Rachel mungkin lebih fokus ke tema MC ya, jadi jangan seolah punya dunia sendiri hahaha.. Bagus sih, lucu.. Cuman alangkah baiknya kalo dunia kamu sendiri itu disatukan dengan tema MC, pasti kece.

Vanka di Rider menurut kami ekspresinya sangat pas, sedih tapi rela melepas kepergian. Poin plus untuk Vanka di unit song ini adalah ekspresi, waving moment adalah moment paling ditunggu di Rider. Karena dari situ kita bisa lihat ketulusan ekspresi mereka melepas kepergian seseorang dan Vanka menang :) Kamingnya setelah unit song Vanka terlihat kurang bersemangat. Mungkin karena kecapekan? Semoga bisa jaga stamina dengan baik ya Vanka saat perform.

Delima dengan  rambut berponi sangat luar biasa anggun :’) Dance dan ekspresi yang dibawakan di Rider malam itu juga pas, semoga bisa dipertahankan ya. Delima bagus di unit song namun agak kurang semangat di lagu2 lain, apa karena kecapekan atau gimana. Tapi semoga baik2 aja ya, selain Rider kembali dalami ekspresi di masing2 lagu, itu aja sih. Kemudian untuk MC, ayo ayo masih belom keluar lagi di bawelnya, ada apa dengan Delima?

Rider Pink ini baru bawain unit Rider hahaha.. Welcome Gaby, di Rider semua gerakan dance dan ekspresi terlihat luar biasa oke. Namun bisa dimaklumi sih karena ini yang pertama. Jadi saat waving moment Gaby entah terlalu fokus untuk mempertahankan ekspresinya atau memang lupa, dia ketinggalan wave :’D Semoga nanti gak keulang lagi ya Gab. Oh iya di Namida Uri no Shoujo juga, kamu pasti udah paham itu lagu bercerita tentang apa, mungkin bisa kamu kurangi ekspresi senyum2 kamu ya hehehe.


Trims!
In Category : ,

2 comments:

  1. wah makasih ya min.. kalo review macam ini jadi lebih berasa..gitu jadi kami yang fans far bisa juga menilai sejauh mana member2 jkt48 ----> team J berkembang....
    saya suka perkembangan Frieska.. meskipun cuma baca reviewnya.
    sekali lagi makasih ya min... ditunggu riview yang pas 200 shownya Melody yaaa

    ReplyDelete