Thursday, February 19, 2015

Review Boku no Taiyou - 18 Februari 2015
Bovie Sandhi4:47 AM 2 comments

Ayana
Ayana perform sangat baik malam ini. Dia terlihat sangat nyaman memainkan karakter di masing – masing lagu dalam setlist BNT. Power dancenya pas, ekspresi tidak membosankan dan stamina terjaga dari awal sampai akhir. Untuk MC Ayana harus lebih keluar lagi untuk berani vokal, gak harus pada saat part nya aja, tapi sebaiknya lebih bisa menambahkan improvisasi MC yang bisa bikin suasana lebih seru. Go Ayana go!

Beby
Beby menggila malam itu. Dance nya ya emang udah imba sih.... Terutama di lagu Lay Down. Beby tampil dengan sangat sangat keren. Beby juga memberikan gimmick baru, yaitu gerakkan seperti goyang itik, tapi Beby ngebawainnya dengan wajah sangar. Good point beb! Untuk MC, agak kurang heboh dari sebelum – sebelumnya, tapi tetep asik diliat. Dijaga terus untuk konsistensi dance dan ekspresinya. Semangat terus ya beb.

Delima
Delima terlihat lebih antusias dengan setlist ini. Di Idol Nante Yobanaide, Delima sukses membawakan peran gadis remaja yg imut dan ceria. Di lagu itu, masing – masing member punya ciri khas nya sendiri yang bisa saling mendukung. Di MC, harus lebih keluar lagi selepetan-selepetan Delima yang kocak. Kritik buat Delima, tambah lagi konsentrasinya untuk gerakan dance, karena beberapa kali terlihat ragu/lupa gerakan. Ditunggu Delima yang lebih hacep lagi :)

Dena
Dena terlihat santai dan tidak ragu dalam setlist ini. Di lagu Lay Down, ekspresi dan dance nya Dena bisa dibilang.... bagus banget! Dena udah paham sekali apa yang harus ditampilkan di Laydown. Untuk MC, jangan ragu den untuk ngomong atau nimpalin omongan member yang lain. Jangan takut salah ngomong, coba lebih lepas lagi. Kritik untuk performanya, kalau besok bawain Boku to Juliette to Jet Coaster lagi, power dan kekompakannya lebih diperhatiin, karena tadi Dena terlihat kurang serempak dengan Dhike & Ve. Dena pasti bisa perform yang lebih keren lagi. Oke?

Kinal
Dibandingkan show Shonichi BnT, penampilan Kinal di show malam ini tetap stabil. Di unit song Itosisha. Kinal tampil dengan KEREN!! Ditambah ekspresi ketika jadi backdancer (pom-pom girl), kocak banget. Kinal selalu jadi Kinal yang sangat menikmati setiap show. Hal itu bisa tercermin di stage, dimana Kinal sering mengeluarkan banyak gimmick seru dan kocak, yang bisa bikin show jadi lebih berwarna. Untuk MC.... malam ini udah bagus. Ya walaupun agak kurang rame kayak biasa, tapi MC-nya Kinal tetep bisa menghibur kok. Jangan berhenti untuk bikin show lebih berwarna lagi yah Nal.

Gaby
Performa Gaby udah bagus dari awal dan bertahan bagusnya sampe akhir show. Gak nyangka juga, Gaby bisa buas banget di Lay Down.... SUGOI Geb!! MC juga lumayan bikin orang ketawa, tapi coba lebih cari celah untuk bisa masuk ke member-member yang lain, gak cuma ke Beby aja. Pertahankan perform kayak malem ini gab, kalo bisa malah harus tunjukin, kalo Gaby bisa lebih dari itu. Come on Gaby!

Ghaida
Ghaida  masih sama seperti show BnT yang lalu, penampilannya oke. Walau malam ini terlihat agak sedikit menurun. Tapi untuk standarnya Ghaida, ini masih oke. Untuk MC gak telalu heboh seperti biasa, dan juga gak jelek. Standar. Tapi masih bisa bikin senyum-senyum. Hehehe. Masukan buat Ghaida, di Idol Nante Yobanaide, coba lebih dikuatin ekspresi muka imutnya, pengen liat karakter Ghaida di lagu ini yang tomboy tapi tetep bisa lucu dan imut-imut. Pasti lebih menarik. Ya gak? :)

Haruka
Haruka tampil lebih baik malam ini dibanding waktu show BnT yang pertama. Setiap MC, Haruka bener – bener gatel pengen ngomong terus. Bawel :p . Suka banget sama ekspresi dan Dance Haruka di Higurashi no Koi. Sama kayak di Shinkirou, Haruka selalu bisa meresapi makna dari lagu tersebut. Kritiknya, mungkin dalam beberapa lagu, gerakan dance Haruka harus lebih ditegasin lagi, terkadang keliatan agak kurang power. Semangat terus ya Haruka!

Jeje
Point plus Jeje adalah dia sangat enjoy membawakan setlist BNT ini. Kayak gak ada beban. Tapi… banyak gerakan yang salah, telat dan lupa. Jeje keliatannya masih belum hapal dance. Hal yang wajar, tapi sangat disayangkan. Walau di saat Jeje melakukan gerakan yg salah, Jeje bisa menutupinya dengan ekspresi konyol dan terlihat tidak panik. Good point. Kalo untuk MC  Jeje sudah baik dalam memainkan perannya, tapi kami pengennya liat Jeje yang lebih pecah lagi di MC. Kritik untuk Jeje, untuk selanjutnya Jeje harus bisa kuasai semua gerakan dari awal sampai akhir lagu. Kalo udah apal dan kuasai semua gerakkan, pasti lo akan lebih keren lagi. Good luck, Je.

Veranda
Penampilan Veranda malam ini lumayan bagus, walau menurut kami terlihat agak menurun dibandingkan shonichi BnT lalu. Di unit song nya, sosok Ve tetap terlihat menawan dan bisa membawakan lagunya dengan gerakkan dan ekspresi yang pas. Yang semakin bahaya dari Veranda adalah: celetukkannya. Bisa bikin semua penonton jantungan. Tolong lanjutkan terus Ve, biar di fX banyak ambulan. Hahaha... Untuk MC, di show ini, Ve lebih banyak ngomong. Dan fans pun lebih banyak yang pingsan. Semoga di MC show berikutnya, Ve bisa “sedikit” lebih bawel. Keep fighting, Ve :)

Melody
Melody sering seperti “menghilang” diawal – awal show, baru deh di setengah show Teteh tampil menggila. Di unit song, Teteh keren banget! Terlihat sangat – sangat menghayati dan total di lagu tersebut. Apalagi part ketika Teteh menari sendiri, jadi nilai lebih untuk unit song Higurashi. Kritiknya, untuk gerakan ending Higurashi no Koi (yang punggung – punggungan dengan Haruka) akan lebih bagus lagi kalau saat mengangkat kedua tangannya bersama Haruka dilakukan serempak. Akan terlihat kompak dan harmonis aja sih teh. Untuk MC agak kurang “wah” dibandingan ketika di DnT, Teteh seperti agak menahan omongan. Mungkin untuk MC selanjutnya Teteh bisa bikin semua penonton berdebar dan senyum-senyum sendiri dengan ucapan menggoda khas teteh. Ditunggu ya teh :)

Nabilah
Performa Nabilah di show ini masih terlihat agak naik turun. Mungkin Nabilah bisa lebih memperhatikan konsistensi dan ritme perform di show selanjutnya.  Di unit song Nabilah, Idol Nante Yobanaide, Nabilah terlihat seperti gadis imut yang ingin menonjolkan sisi cantik nya. Itu bagus banget bil. Ekspresi dan gestur nya pas. Keren! Di MC, Nabilah memang selalu bisa bikin suasana heboh, seru dan kocak dengan kebawelannya. Sangat terhibur dengan MC lo bil. Tingkatin terus ya perform dan MC nya!

Dhike
Dhike sangat bagus di Boku to Juliette to Jet Coaster, gerakan kaku & patah – patahnya singkron dengan lagunya. Mungkin agak diperhalus sedikit, agar tidak telihat seperti gerakan yang terburu-buru. Untuk ekspresi di unit song ini, udah pas. Terlihat bisa menerjemahkan makna dari lagunya. Tapi, ekpresi Dhike yang paling keren itu ada di lagu Lay Down. Lagu yang Dhike banget dan dia bisa menunujukkan ekpresi yang sempurna. KEREN!! Dalam beberapa show terakhir yang kami tonton, MC nya Dhike agak kurang keliatan, harusnya Dhike lebih bisa bersuara, apalagi celetukkan Dhike itu kocak dan bisa bikin suasana lebih heboh. Ditunggu yah mbak favorite :)

Sendy
Sendy membawakan empat lagu awal dengan sangat baik. Tapi sesekali kelihatan sedikit kalau dia hilang konsen (bengong).  Tapi bengongnya Sendy ini gak keliatan di unit songnya, Itoshisa no Defense. Disini  Sendy bisa fokus total. Sayangnya, gerakkan dance dan keharmonisannya dengan Kinal dan Shanju agak sedikit menurun dibandingkan show lalu. Di lagu Déjà vu & Boku no Taiyou, kami sempet ngeliat  Sendy salah dalam gerakkan. Buat MC juga harus lebih dipersiapkan, jangan ketika mau ngomong, baru berpikir. Itu buang waktu banget, apalagi kalo punchline nya gak dapet. Bisa jadi krik..krik..krik. Kritiknya untuk Sendy, harus kuasai semua gerakkan dance dan atur kekompakan dengan temen-temen lain. Kalo ini bisa dilakuin Sendy, perform Sendy pasti akan jadi sangat keren. Go Sendy go!

Shania
Dibanding show BnT sebelumnya, performa Shania malam ini tetep stabil. Di show ini, Shania terlihat kurang bermain dengan ekspresi. Padahal Shania sendiri punya kelebihan untuk memainkan ekpresi yang variatif di saat yang tepat. MC Shania di show ini tidak terlalu bawel, tapi Shania bagus dalam bercerita dan penyampaian ke penonton juga asik, jadinya penonton paham dengan apa yang mau disampaikan. Kritiknya, gak semua lagu di BnT harus menampilkan ekspresi sinis dan seksi. Di show berikutnya, Shania bisa lebih bermain-main dengan ekspresinya lagi. Oh iya 1 lagi, Shania ini member yang paling konsisten performanya. Sangat jarang performa Shania turun drastis. Ia bisa menjaga performanya dengan sangat baik. Rahasianya apa sih Shan? Bagi-bagi juga yah ke temen-temen lain. Good luck untuk show selanjutnya ya.

Sonia
Sonia di show kali ini tampil dengan cukup baik. Terlihat dance dan ekpresinya stabil dari awal hingga akhir show. Berbeda dengan show sebelumnya, di unit song Idol Nante Yobanaide, Sonia berhasil menjadi sebagai gadis imut yang ceria. Nilai lebih Sonia di show malam ini adalah ketika semua member seperti agak mengedurkan dance di lagu Takeuchi Senpai, Sonia masih telihat stabil & enerjik. Itu yang bikin Sonia di lagu ini terlihat menonjol. Bagus banget lho wa :) .  Untuk MC malam itu, Sonia agak kurang cerewet seperti biasanya. Masukkan untuk Sonia, coba lebih perkaya ekspresi dalam tiap lagu.

Kesimpulan:
Show Boku no Taiyou dari Tim J malam ini sedikit menurun dibanding saat Sonichi kemaren. Di beberapa lagu ada kesalahan yang membuat lagu itu sedikit berkurang kerennya. Tapi, di sisi lain, banyak juga member yang menunjukkan peningkatan dan itu bikin happy. Show BnT dari Tim J tetap menyenangkan dan menghibur banget untuk ditonton. Kita yakin, dengan persiapan yang lebih matang dan show yang lebih sering, pasti kesalahan-kesalahan yang terjadi malam ini bisa diperbaiki. Selalu ada waktu dan kesempatan untuk itu, dan kita masih menunggu untuk show yang lebih keren lagi. Terima kasih untuk shownya yaaa :)

Kobarkan terus keinginan untuk maju, Tim J. 
Untuk Tim J, GanbaJ!
In Category : ,

2 comments:

  1. min kenapa tidak semua ada review kaya' gini....jadi bisa lebih jelas gitu...daripada video...bukan berarti videonya ga' jelas..cuma kalo disandingkan kan lebih oke...
    maaf yaaa min ku banyak maunya hhehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah iya ya, lebih jelas tulisan. Semoga keduanya bisa membantu dan konsisten. Emang maunya saling silang sih, video tulisan video tulisan :)

      Delete