Friday, May 22, 2015

Review Theater no Megami - 20.05.15
Unknown1:33 AM 0 comments

Ayana Shahab
Apalagi yang bisa dikomentari dari Ayana ketika membawakan unit song Candy? Mayoritas akan muncul menjawab tidak ada dan memang betul. Facial expression dan body language terasa sangatlah pas untuk unit song yang dibawakannya di atas panggung theater. Ya, Ayana pun, terlihat menikmati dan cukup menonjol sehingga tidak kalah dengan dua rekannya.
Untuk group song pun masih tergolong aman alias tidak terlalu nampak banyak melakukan kesalahan. Ya, tidak banyak itu bukan berarti tidak ada, loh. Banyak mata yang akan terus melihat dirimu di panggung. Untuk MC, tolong lebih diperhatikan lagi saat teman-temannya sedang berbicara. Jangan terlalu asik bertiga dengan Rachel dan Vanka. . Asah terus kemampuanmu, ya.

Beby Chaesara Anadlia
Beby masih menunjukan standar performnya, bagus. Tapi memang masih terlihat sedikit Beby belum lepas 100% penampilannya. Tapi karena masih awal setlish Thegami, Beby sudah memberikan perform yang oke banget kok. Masukannya untuk di US Arashi no Yoru ni wa, lebih dikompakan lagi dari kalian berempat. Soalnya masih banyak gerakan yang gak berbarengan / delay. Soalnya itu US yg keren. Dan di lagu Ai no stipper, kayaknya Beby masih blm menunjukan dance yang "Wah" deh. Soalnya Beby pasti bisa lebih keren lagi di lagu itu. Untuk keseluruhannya, Good job lah beb.

Delima Rizky
Dalam show Rabu kemarin, Delima menggantikan blockingan Ghaida yang sedang sakit. Memang terlihat jelas di US Locker Room Boy, Delima masih belum menguasai lagu tersebut. Terlihat masih ragu bergerak dan lupa dimana seharusnya blockingannya. Mungkin karena latihannya mendadak atau kurang persiapan. Sangat disayangkan, soalnya Delima terlihat cocok membawakan lagu tersebut. Dan Delima juga bagus membawakan lagu lagu di setlist Thegami ini. MC nya Delima adalah salah satu yang paling kocak, terutama di MC03, disitulah nyablaknya Delima keluar dan itu jadinya lucu banget lho Del. Untuk next nya harus lebih oke lagi ya Del, semangat!

Dena Siti Rohyati
Pertama-tama selamat untuk Dena sudah menjadi line-up awal di Stage Theater no Megami :D Makin kece dan makin semangat ya performnya! Oke, mari.. Tampil dengan sangat pas dan seksi di M03. Ai no Stripper, sepertinya setelah pemanasan di M01-02 ya :)) Di stage baru ini Dena meninggalkan kelemahannya yang dulu, seperti salah pelafalan lirik, dance, dan ekspresi masih ragu. Unit song yang dibawakan Dena adalah Locker Room Boy, pada dasarnya semua gerakan dan ekspresi udah ok.. Gak cuma di unit song, tapi semua lagu udah sip, yang kurang hanya kekompakan. Jadi masih ada bagian di mana Dena terlalu cepat atau terlalu lambat. Sepertinya ini berlaku gak cuma di Dena ya, tapi hampir semua member belum kompak gerakannya, baru awal-awal juga sih, masih bisa berkembang lebih keren lagi tentunya. Note lain untuk Dena masih di MC, coba lebih bawel dong, dan tau timing yang pas buat komentar saat teman yang lain menjawab ya.

Devi Kinal Putri
Si Kapten ini tampil seperti biasa dengan energi yang meluap-luap dan dengan mudahnya menjelajahi seluruh panggung. Di unit song, Kinal tampil dengan power yang pas dan ekspresi yang oke. Sepertinya Kinal telah menemukan cara untuk memasang ekspresi yang mampu mendukung penampilannya di lagu itu. Sayangnya, Kinal, Dhike, Beby dan Meody masih kurang kompak di unit song. Masih terlihat gerakan dance yang delay satu sama lain. Lalu di beberapa bagian di grup song, Kinal beberapa kali hampir menabrak sesama temannya. Lebih hati-hati aja ya nal besok. Untuk MC, Kinal pecah banget malem ini, kecuali di saat MC sebelum lagu Undangan Angin Musim Panas, disitu Kinal tak mau menjawab tema MC karena itu akan mengingatkannya pada Neneknya. Kesedihan itu juga terbawa bahkan hingga lagu itu usai, dimana Kinal membawakannya dengan mata yang berkaca-kaca. Cengeng :)

Gabriela Margareth Warouw
Si Kambing Hitam dari Tim J ini terlihat sangat menikmati show pada malam ini. Gerakan dance dan staminanya juga sudah baik dan stabil. Perlu diperhatikan lagi untuk ekspresi yah Gab, kadang kamu suka salah berekspresi, tapi cuekmu itu cukup membantu juga lho. Untuk MC, Gaby sudah semakin berani tampil dan semakin berani mencela Ibu Negara alias Ibu Kita Melody. Hati-hati lho Gab teteh kan galak. Huehehehe. Ada 1 momen di lagu Honest Man dimana Gaby tampil dengan ekspresi dan tatapan mata yang tulus. Keren banget lho Gab! Jaga konsistensi penampilannya ya.

Haruka Nakagawa
Gon! Unit songnya Candy bareng Ayana dan Rachel. Gak nyangka Gon yang udah “berumur” bawain Candy dan masih pas :)) Kami belum pernah denger sih dulu dia pernah bawain Candy apa enggak pas di AKB, sepertinya sih belum ya. Surprisingly lucuk kok Gon di Candy, pelafalan lirik aja yang sedikit salah-salah.. Seminggu ke depan juga kayaknya udah lancar hahahah. Oh MC di stage ini Haruka makin menghibur, makin berisik, apalagi MC1 yang diselingi Jikoshoukai. Sedikit note buat Haruka, seperti yang kami bilang tadi sebenernya secara individual stage ini dimainkan dengan oke banget, cuman kompaknya aja nih yang masih belom ketemu. Mungkin Haruka yang pernah liat stage ini, bisa mengkompakkan tim? Mungkin, siapa tau. Dicoba ya :D

Jennifer Rachel Natasya
Mengamati perkembangan Rachel adalah salah satu kenikmatan tersendiri bagi kami. Di setlist ini juga Rachel sebenarnya bisa tampil dengan sangat baik. Namun entah kenapa malam ini sepertinya Rachel masih menahan bintangnya untuk bersinar. Ada beberapa bagian di lagu seperti Ai no Stripper, Suki Suki Suki dimana keliatan Rachel masih ragu. Di unit songnya, Rachel sudah sangat eye catchy dan keliatannya dia juga nyaman ada di unit itu. Untuk MC nya Rachel telah bisa menempatkan dirinya dengan sangat baik. Tapi tolong pada saat yang lain sedang berbicara, jangan terlalu asik sendiri sama Vanka dan Ayana ya. Hargai temanmu yang sedang berbicara, itu penting lho :) . Tambah lagi PD nya. Tunjukkan ke semua orang kalo kamu itu bintang yang bersinar ya chel.

Jessica Vania
Locker Room Boy, unit song yang playful serta memungkinkan untuk melakukan eksplorasi pada ekspresi ini sangat cocok dengan kepribadian Jeje. Mengingatkan penempatan Jeje pada unit song Nage Kiss di-setlist Dareka No Tameni yang dibawakan sebelumnya. Tidak ada kendala yang nampak untuk show Theater No Megami kali ini khususnya untuk bagian unit song nya. Jadinya menyenangkan. Semenyenangkan melihat part-nya pada saat membawakan Team J Oshi. Problem untuk pertunjukkan kali ini sebenarnya hanya beberapa hal minor. Namun nampak cukup jelas, yaitu, belum hafal lirik dan beberapa kesalahan dalam gerakan. Ya, bisa dimaklumi mengingat baru 3 kali setlist ini dibawakan olehnya. Oh iya, mungkin dengan fokus untuk lebih menghafal lirik pada saat bagianmu maju ke blokingan depan akan cukup berguna untuk solusi jangka pendek. Mengingat kesibukanmu sebagai mahasiswi juga, kan. Semoga bisa cepat diatasi ya, Je.

Jessica Veranda
Pelantun Yokaze shiwaza ini bisa dibilang sudah menunjukan start yang bagus untuk awal awal setlist Thegami. Dengan tampilan rambut yang baru, jadi semakin anggun membawakan US Solo Yokaze Shiwaza. Butuh tingkat PD yang tinggi untuk bisa membawakan unt itu, dan sejauh ini Ve cukup bisa menampilkannya dengan baik. Penampilan Ve sangat berwarna, dia bisa membawakan dengan enerjik, luwes, gemulai bahakan yang sexy sekalipun di setlist ini. Jatah berbicara/MC Ve juga diperbanyak porsinya dibandingkan setlist DNT. Jadi bisa lihat Ve lumayan bawel loh di Thegami ini dan kadang celetukan polosnya bisa bikin 1 theater pecah.

Melody Nurramdhani Laksani
Teteh ya.. Hm, MC dulu kali ya. Image Melody di MC sebagai Ibu Negara, yang dituakan, dan yang ditakuti semua member ini sangat menghibur loh hahaha. Plus Melody juga bisa memainkan ekspresi sok-sok marah dan manyun-manyun gitu saat dipanggil Ibu Negara, nice :D Unit song Melody adalah Arashi no Yoru ni wa aka Di Tengah Hujan Badai, lagu ini luar biasa keren banget dibawain sama Melody, Beby, Dhike, Kinal serasa pas banget semuanya dancenya. Namun lagi-lagi kurang kompak :’D Kita yakin banget lagu ini bakal jadi salah satu lagu yang ditunggu-tunggu banget di stage ini. Oh iya, teteh di lagu lain seems okay ya, cuman di unit song ini agak ragu dan jadi telat gitu dancenya. Semangat terus teteh Melo X)

NabilahRatna Ayu Azalia          
Di setlist baru ini Nabilah tampil dengan sangat fresh! Di show malam ini juga hal itu terlihat dengan jelas. Pada unit songnya, kepercayaan diri Nabilah juga terlihat sekali dimana tidak ada satupun momen ia ragu dengan blokingan dan koreografinya. Benar-benar bagus untuk jadi center. Di lagu yang membutuhkan lompat-lompat Nabilah juga mampu mengatur stamina dan nafasnya dengan baik. Malam ini, penampilan Nabilah adalah salah satu yang menonjol. Untuk MC, sudah tidak ada yang perlu dibicarakan karena ni anak gila banget kalo lagi MC.

Rezky Wiranti Dhike
"WAH" merupakan bentuk respon atas penampilan Dhike. Mendapatkan unit song seperti Arashi No Yoru yang memiliki koreo cukup rumit di-setlist baru ini nampaknya tidak menyulitkannya. Seperti pada Shonichi Theater No Megami hari Minggu kemarin, eksekusi untuk pertunjukkan kali ini pun tidak kalah memukau. Konsistensi terjaga dengan baik. Hanya kekompakan dengan rekan di unit song harus lebih ditingkatkan lagi. Tapi, kembali perlu diingat, mempertahankan/konsisten umumnya lebih sulit. Jadi, terus kembangkan terlebih jangan cepat merasa puas dan pertahankan standard-mu.

Sendy Ariani             
Dari awal shonichi sampai show Rabu, Sendy terlihat sangat antusias dan semangat untuk membawakan setlist Tegami. Dia sudah bisa membawa alur gerakan dance yang lepas dari awal lagu sampai akhir. Ketika di US nya, Locker Room Boy, Sendy terlihat sudah menguasai gerakan dancenya. Tapi, untuk ekspresinya masih sedikit lagi dipoles, biar makin kece lah performnya. Dan satu lagi, terkadang Sendy masih terlihat bengong dibeberapa lagu. Coba diusahakan konsentrasi sampai show selesai. Tapi overall, Sendy udah menampilkan perform yang bagus kok.

Shania Junianatha
Diberkati dengan postur tubuh yang tinggi dan blockingan yang juga cukup bagus nampaknya benar-benar bisa dimaksimalkan oleh Shania. Di setlist baru ini pula, kemampuannya ber-ekspresi pun seolah berada pada wadahnya. Membungkus semua yang disebutkan di atas, menjadikan penampilannya di atas panggung benar-benar bersinar. Ditambah pula dengan Locker Room Boy, yang cukup menyerupai seperti unit song Nage Kiss pada setlist sebelumnya. Cukup pertahankan penampilan seperti ini sambil terus berlatih dan lebih berani ber-eksperimen, pun, nampaknya bukan masalah. "Temani" member lainnya agar se-keren dirimu juga, ya.

Thalia Ivanka Elizabeth        
Tacil XD Bahas Tacil mulai dari unit song dulu ah, dia, Nabilah, sama Gaby bawain Hatsukoi yo, Konnichiwa (Cinta Pertama, Selamat Siang) yang merupakan unit song terbaik so far menurut kami. Secara dance, ekspresi, dan kekompakan, dan interaksi sama penontonnya. Sip pokoknya, semoga aja bisa dipertahankan or better jadi lebih luar biasa lagi. Buat MC malam untuk entah kebetulan atau enggak, Vanka bisa satu line MC sama Rachel.. Pas lah ke gak jelasan mereka saat MC hahaha. Malam itu kombinasi MC mereka muncul dan meminta Veranda memperagakan kalau dia manggil “Sayang” kayak gimana, akhirnya penonton pecah :)) 








In Category : ,

0 comments

Post a Comment