Sunday, April 5, 2015

Review Dareka no Tame ni - 1 April 2015
Unknown1:40 AM 0 comments

Ayana Shahab
Perform malam itu Ayana tidak terlihat on fire dari awal lagu. Ayana baru terlihat lepas ketika di M03. Ayana sudah menunjukan perform yang stabil. Stamina sudah bisa di manage dengan baik dari awal lagu sampai akhir lagu. Mungkin masukannya buat Ayana, untuk MC lebih diberanikan untuk berbicara. jangan pernah malas kalau teman teman yang lain sedang memulai obrolan. Tetap tampil stabil, kalau bisa ditambah lagi untuk perform dance dan ekspresinya. Coba untuk mulai panas dari awal sampai akhir lagu.

Beby Chaesara Anadila
Beby on fire banget pada malam itu. kalau diperhatikan, Beby banyak menambahkan improve dalam gerakan dance dan ekspresi. Tapi tidak mengubah atau menghilangkan arti dari lagu tersebut. Berasa ada yg fresh aja pada Beby malam itu. Untuk selanjutnya, coba kasih gimmick yang baru lagi. Bikin penonton merasa fresh dengan performa mu. Untuk MC masih agak kurang lepas lagi beb. Soalnya kemarin – kemarin MC nya Beby ada yang lebih pecah dibandingkan malam ini. Coba ambil alih peran dalam MC, gak harus nimbrung sama nyamber nyamber aja.

Delima Rizky
Delima untuk show malam itu tidak terlalu baik dari show kemarin kemarin. Masih terlihat kurang power dan minim penghayatan disetiap lagu. Tapi untuk di Rider, Delima sudah bagus. Terlihat dia sangat menikmati dan menghayati lagu tersebut. Dan untuk Medley, Delima salah satu Senbatsu di lagu River, tapi dia sama sekali tidak terlihat perform dance nya di lagu River. Harusnya Delima menunjukan gerakan dance yang power, walaupun berada di blockingan belakang. Delima seharusnya bisa kok tampil keren dari awal lagu sampai akhir, tapi terkadang masih terlihat bergerak seadanya. Beda ketika Delima membawakan setlist BNT. Delima lebih bagus untuk dance & ekspresinya. Untuk MC Delima harus lebih keluar lagi kalau ingin nyamber. Itu moment yang ditunggu penonton. Setidaknya Delima lebih banyak mengeluarkan punch line nya. Soalnya ciri khas Delima ya itu, celetukannya yang kocak. Lebih ditingkatkan lagi ya Del, untuk perform dance dan tambah lagi untuk MC nya yang bawel. Delima pasti bisa kok.

Dena Siti Rohyati
Akhir-akhir  ini perform Dena sangat enak dilihat. Tidak pernah terlihat lagi gerakan yang seadanya. Selalu ingin menampilkan yang terbaik di setiap perform nya. Mungkin saran sedikit aja, gerakan dance dan ekspresi nya masih mengikuti template, akan lebih baik lagi kalau Dena punya gerakan atau ekspresi yang khas di beberapa lagu. Kalau Dena bisa menambahkan gimmick tersebut, Dena akan lebih keren lagi dilihatnya. Untuk MC Dena sudah jauh berkembang dalam lingkup yang positif sehingga menyenangkan. Dena sudah berani speak up lebih, dan berani untuk keluar ketikan MC. Pertahankan dan tingkatkan ya, Den!

Gabriela Margareth Warouw
Tampil dengan standar khas Gaby yang lama. Yaitu, kurang dapat fokus untuk beberapa group song. Untuk Nage Kiss, sempat terlihat Gaby hanya membuka dan menutup mulut tanpa mengeluarkan suara sehingga nampak jelas  tidak mengikuti lagu dan lirik. Comeback-nya Gaby syndrome. Tapi, sesi MC sangat menolong dengan tema yang diciptakan oleh member team J lainnya, seputar video promosi Sousenkyo-nya Gaby “joget ayam”, yang (mungkin) tanpa sepengetahuan yang bersangkutan. Sangat baik, terutama untuk menghindari kebosanan yang pasti akan terjadi, jika terus-terusan menggunakan karakter “yang selalu di-bully”, meskipun, masih dengan korban yang sama yaitu “Gaby”. Hanya tinggal fokus kok,Gab.

Ghaida Farisya
Tampil di group song dengan semangat khas Ghaida. Menghidupkan suasana dan atmosfer theater semenjak M-01 sampai akhir show. Influencer yang baik untuk member lain-nya dari segi semangat. Untuk unit song-nya Shinkirou-pun yang ternyata open mic (wow) di-eksekusi dengan cukup baik, hanya saja, Ghaida nampak terlalu fokus untuk bernyanyi, sehingga mengurangi konsentrasi ketika melakukan gerakan dance-nya. Nampak kurang berimbang sedikit, dimana power ketika bernyanyi diberikan dengan cukup baik, tapi gerakannya agak kurang diberikan penekanan. Apa karena gugup? Mungkin saja, oleh karena itu, coba dibuat lebih rileks lagi. Easier to said than done memang, tapi kalau Ghaida, pasti bisa, kok.

Jessica Vania
Jeje semakin enjoy dan semakin lepas perform nya. AKhir-akhir ini semakin menikmati dari setlist DnT ini. Untuk masukannya ya masih ditekankan untuk power dan konsentrasi ketika berada di stage. Kalau MC nya gak diraguin lagi deh, udah lebih dari cukup. Jeje selalu bisa bikin suasana theater jadi rame, dengan kelakuannya dia. Jeje pede nya udah bagus banget, apa yang mau diomongin selalu keluar tanpa ragu, walaupun terkadang jayus. Tapi disitu kelebihan Jeje, Pede. Mungkin untk next nya, Jeje bisa bikin lebih enjoy buat dirinya sendiri dan suasana di stage. Biar semua yang nonton ngerasain enjoy kalau ngelihat Jeje perform.

Nabilah Ratna Ayu Azalia       
“Fresh” merupakan kesan yang didapat dari melihat penampilan Nabilah dari awal hingga akhir pada show ini. Awalnya sempat terkejut namun tidak dapat berlangsung lama karena digantikan oleh kekaguman yang sangat keren. Imej anak kecil yang bandel dan enerjik menjadi sosok yang lebih dewasa, anggun dan kalem namun tidak menghilangkan gerakan enerjiknya.. Terlalu panjang pasti untuk sekedar men-deskripsikan perubahan citra-nya untuk show kali ini.
Singkat-nya, kejutan seperti ini lah yang diharapkan dari member sekelas Nabilah, bahkan, melebihi ekspektasi. Tidak ada kritik untuk penampilanmu kali ini, yang berarti tinggal melanjutkan dan terus ditingkatkan. Lagi. Oh iya, MC-mu pun pecahhh. Komplitlah sudah.

Rezky Wiranti Dhike
Adalah dilemma tersendiri jika melihat performance Dhike di-setlist DnT. Disatu sisi, sangat menyenangkan, dikarenakan ekspresi yang melingkupi tatapan mata, senyum dan kemampuan dance yang memberi warna dan meng-karakterisasi atau yang membedakan idol form Dhike dengan member lainnya juga terlihat pada pemaknaan unit song dan group song. Di sisi lainnya, membawa kebingungan karena hal seperti yang disebutkan sebelumnya seperti “tidak cukup” untuk membawa Dhike ke permukaan. Jika ditelusuri lebih dalam, kemungkinan hal itu disebabkan minusnya gimmick atau signature move atau mungkin hal yang lebih mendasar seperti lebih memberi tenaga atau power pada setiap gerakan yang dirasa merupakan kekuatan dari karakter Dhike untuk sekedar memperjelas.    
Overall, Dhike tampil dengan menyenangkan dan menghibur seperti biasanya dan sesuai standar performnya Dhike untuk show DnT kali ini. Berusahalah lebih untuk menjadi member favorit semakin banyak orang lagi.

Sendy Ariani
Malam itu Sendy lebih baik dari show sebelumnya. Biasanya Sendy terlihat pada M03. Tapi malam itu Sendy sudah berusaha mulai panas dari awal lagu. Terlihat pucat dan kurang sehat, tapi Sendy menampilkan perform yang tidak menurun. Kritiknya, lagi lagi masih terlihat matanya yang meleng dan tidak fokus, walaupun tidak banyak. Harusnya Sendy udah tau hal itu. Perform dance yang bagus akan lengkap kalau ekspresi nya juga bagus. Walaupun seperdetik mata tidak fokus, orang yang lihat jadi merasa ada yang kurang, dan seharusnya Sendy bisa perfect. Untuk MC sudah berani untuk lebih speak up. Tapi terkadang kurang PD untuk berbicara ketika suasana theater sepi. Harus ditambah lagi percaya dirinya neng. Ganbatte!!

Shania Junianatha
Member yang satu ini memang tampil stabil dan bisa dibilang tidak pernah turun performnya. Apalagi akhir akhir ini Shania memberikan banyak gimmick baru dalam ekspresi nya disetiap lagu. Yang sangat terlihat di lagu SGJWS. Shania memberikan suguhan yang lebih fresh. Terlihat bukan Shania yang selalu bisa berekspresi seksi dalam setiap penampilannya. Untuk MC Shania masih terlihat berisik dan bawel di akhir akhir lagu, ya mungkin memang gak kebagian jatah MC di pertengahan show. Untuk kedepannya, banyak bikin sesuatu yang baru nju. Bikin setiap penonton melihat Shania lebih tertarik dan fun.

Sonia Natalia
Wawa masih seperti biasa, selalu stabil dan semangat. Dan dia juga open mic di Bird. Mungkin tambahannya seperti Beby. Perlu ditambahan gimmick yang khas dari Wawa. Biar ada tambahan sesuatu yang lain dari perfom Wawa. Bisa ditambahkan gerakan dance yang tidak standart atau ekspresi lucu nya ditambah lagi di Nage Kiss. Ya biar ada sesuatu yang fresh dari Wawa aja, kalau setlist DNT ini masih terus berlanjut. MC nya Wawa masih tidak stabil. Terkadang aktif dalam berbicara, sesekali Wawa juga hanya menunggu kalau ditanya. Gak jelek sih buat MC nya, ya mungkin bisa diimbangi kalau Nabilah sedang berisik. Tambah lucu lagi ya Wa!!

Thalia Ivanka Elizabeth
Vanka tampil dengan standar  yang baik pada malam itu. Vanka terlihat menyenangkan dalam setiap penampilannya membawakan semua lagu. Apa lagi di Tsuki no Katachi, Vanka seperti mengerahkan semua energi dan ekspresi nya disitu. Tapi sayang, Vanka tidak terlalu terlihat on fire di awal lagu. Baru terlihat di unit songnya sampai akhir lagu. Mungkin di next show, Vanka bisa terlihat semangatnya dari awal lagu sampai akhir. Untuk MC nya, Vanka sudah bisa lepas dari partner nya Rachel. Vanka sudah bisa lebih berisik . Pokoknya udah jauh lebih baik, gak diem kayak dulu. Pokoknya kalau MC Vanka lebih pede aja. Vanka udah keren banget sekarang. Pertahanin dan tambah lagi ya.


THE TRAINEES

Indah Permatasari
Indah masih terlihat sama dengan show show DNT sebelumnya. Masih belum hapal dan lirak lirik dari awal lagu sampai akhir show. Coba Indah lebih pede lagi, jangan ragu untuk bertanya ketika latihan. Jangan takut untuk tampil show off. Beranikan diri untuk berekspresi. Soalnya Indah masih terlihat malu malu dan belum berani menonjol untuk dirinya sendiri. Coba terus digali lagi potensi yang Indah punya. Karena di 48 ini, kamu bisa berkembang kalau kamu berani dan semangat untuk jalaninnya. Untuk MC nya jangan malu dan ragu untuk berbicara. Karena semua orang yang nonton, pasti akan mendengarkan kamu berbicara. Jadi intinya pede aja. Jangan malu malu. Indah pasti bisa berkembang lebih baik

Nina Hamidah
Kembali perform di-setlist DnT, perubahan pada Nina, trainee dari Gen 3 ini tampil cukup baik sesungguhnya jika diperhatikan dan dibandingkan dengan show-show yang sebelum-sebelumnya. Progress yang cukup baik dari segi gerakan yang bisa dilihat dengan tidak banyaknya melirik kiri dan kanan untuk setiap group song dan unit song. Hanya saja dari segi ekspresi, tidak nampak perubahan yang berarti, seperti seringnya memandang lurus kedepan dengan tatapan seperti orang melamun dan jelas tidak fokus. Mungkin masih merasa bingung dengan penggunaan ekspresi yang pas untuk memaknai lagu-lagu yang dibawakan. Perdalam lagi setiap lagu dengan sering mendengarkan setlist dan membaca lirik lagu-nya. Nina memiliki potensi yang besar, lho. Semangat!

Stephanie Pricilla
Penampilan Stefi lebih baik dari show DnT yang lalu. Tapi sayangnya gak di semua lagu dia berhasil membawakannya dengan baik. Hanya di beberapa lagu saya setelah unit song. Di Rider Stefi lumayan bisa memainkan perannya. Tapi saat waving, ekspresi muka Stefi masih kurang dapet. Pada saat part itu salah satu yang ingin dilihat oleh penonton. Coba untuk dicari lagi ekspresi wajah Stefi yang pas untuk part itu. Karakter orang beda beda untuk bisa memainkan ekspresi wajah ketika part waving. Stefi pasti bisa jauh berkembang lagi, kalau ada kemauan dan mencoba bertanya saja dengan para senpai nya.


.
In Category : ,

0 comments

Post a Comment