Tuesday, April 14, 2015

Review Dareka no Tame ni - 11 April 2015
Unknown12:22 AM 1 comments

Ayana Shahab
Ayana hari ini tampil dengan cukup baik. Dari segi dance, baik dalam gerakkan, power, timing Ayana sudah pada level penampilan Ayana yang biasanya. Untuk segi stamina, Ayana malam ini tampil tidak pada performa puncaknya. Terlihat agak sedikit kedodoran di lagu encore (terutama di show 2). Tapi secara keseluruhan, Ayana tampil dengan baik. Total di setiap lagu dan konsisten. Nah, untuk MC, Ayana ini termasuk member yang paling asik MC nya. Perannya dalam MC termasuk yang serba bisa. Kritik untuk Ayana malam ini adalah saat MC dan member lain sedang berbicara, tolong jangan terlalu sibuk sendiri. Karena hampir di tiap MC, Ayana seperti tidak memperhatikan saat member lain sedang berbicara. Oke ay? Lo udh keren lah.

Beby Chaesara Anadila
Beby tampil dengan stabil malam itu. Seperti biasanya, perform dengan standar nya Beby.  Dari awal sampai akhir lagu dibawakannya dengan sangat baik. Kesalahan kecil pun terkadang tidak terlihat kalau Beby perform. Di unit songnya Bird, Beby juga membawakannya dengan perfect. Tapi tidak ada yang special yang diberikan beby pada malam itu. Untuk MC, kalau sedang bercanda dengan Gaby jangan terlalu berlebihan becandanya, soalnya banyak loh yang nonton,takutnya mereka gak suka, walaupun kamu cuma bercanda. Agak dijaga aja, bercanda nya boleh bully Gaby, tapi jangan berlebihan. Pokoknya Beby harus terus tampil konsisten, jangan pernah drop performnya. Oke Beb?

Delima Rizky
Delima hari ini menggantikan blokingan Kinal. Di lagu Bird, Delima tampak kurang banget powernya. Terutama saat part menggerakkan tangan di depan dada. Walau dari segi harmonisasi gerakkan dengan member lainnya sudah oke. Di show hari ini juga terlihat Delima jika ada di blokingan belakang, agak kurang greget. Kurang bersemangat, Padahal jika ia sedang ada di blokingan depan, energi dan keberadaannya sudah cukup kuat lho. Untuk MC, hari ini Delima menuntaskan tugasnya di MC dengan porsi yang pas. Gak terlalu bawel, tapi gak diem banget juga. Oke lah. Ayo Del lebih semangat lagi ya.

Dena Siti Rohyati
Dena bisa dibilang performnya masih stabil dari show show sebelumnya. Dena sudah bisa memperlihatkan dirinya dari awal lagu sampai akhir lagu. Tidak terlihat ada kesalahan dari penampilan Dena malam ini. Dan nilai plus nya lagi nih, Dena bisa membawakan 2 unit song dengan baik. Rider & Nage Kiss. Buat kami sih, Dena lebih cocok saat perfprm di lagu Rider. Tapi kalau dari show kemarin sih, Dena bagus membawakan kedua unit song itu. Untuk perform seperti ini harus dipertahankan ya Den, kalau bisa ditambahin lagi. Untuk MC, Dena terlihat agak kurang bawel (show 2) ya mungkin karena jatahnya sedikit mungkin. Tapi Dena harus lebih oke lagi untuk MC nya, dan perform seperti ini harus dijadiin standar nya Dena, jadi jangan sampai menurun ya. Kalo bisa lebih menanjak lagi :)

Frieska Anastasia Laksani
Frieska seperti terbawa suasana performance member team J yang lainnya yang pada hari itu emang keren banget. Frieska benar" menampilkan performance yang penuh semangat dan nyaris tanpa kesalahan. Di MC juga frieska sering ngambil inisiatif untuk membuka obrolan biar lebih luas tapi terkadang masih terlihatoverthinkingapa yang harus diomongin. Padahal seharusnya jangan terlalu dipikirkan bakalan jadi lucu atau enggak sih Fries, PD aja. Dengan itu nantinya juga akan keluar keseruan MC lo. Secara kseluruhan sih, penampilan Frieska pada malam itu cukup bagus. Lanjutkan ya Frieska :D

Gabriela Margareth Warouw
Harusnya ini adalah shownya Gaby karena ini seitansainya. Tapi gak tau kenapa pada malam itu Gaby biasa aja. Biasa dalam konteks ini standarnya gaby. Cukup disayangkan sih karena sebelumnya perform-perform Gaby udh diatas standar. Tapi memang, di awal show sangat terlihat bahwa Gaby semangat banget. Untungnya penampilan Gaby ini tertutupi oleh performance member Tim J scara kseluruhan yang keren banget! Untuk MC, seperti biasa korban bully haha tapi gapapa lucu kok Gab :p Ditingkatin lagi ya performanya Gab :D

Ghaida Farisya
Masih sama menyenangkannya seperti pada theater DnT yang dapat diingat dengan jelas. Ghaida melahap semua group song dan bonusnya, kali ini dengan unit song Rider. Ya, meskipun bukan Shinkirou seperti penampilan Ghaida terakhir, yakni tanggal 1 April kemarin. Penampilan yang apik dipertontonkan dengan ragam ekspresi dan gerakan khas-nya. Hanya saja, masih agak terasa kurang di sesi MC. Perbaiki itu ya, Ghai.

Haruka Nakagawa
Enerjik. 1 kata yang menggambarkan keseluruhan penampilan Haruka untuk show DnT tanggal 11 April ini. Menempatkannya sebagai salah satu member dengan performa terbaik. Eh, member lainnya juga, sih. Tapi Gon, entah kenapa terlihat sangat keren untuk DnT kali ini. Nilai plus juga ditorehkan berkat Shinkirou-nya yang juga di-eksekusi dengan baik. Sesi MC yang menyenangkan dan selalu rame juga melengkapi aksi-nya di panggung theater. Ya, melihat kesibukannya, Haruka, pastilah kangen dengan theater dan penggemar yang menunggu-nya. Semakin bagus dan semakin menjadi yang terbaik ya, Gon.

Jennifer Rachel Natasya
Birthday girl yang ulang tahunnya dirayakan di show 1 ini terlihat sangat cukup performancenya di kedua show hari ini. Kenapa kami bilang sangat cukup? Karena perform Rachel hari ini hanya sebatas diatas “aman” saja. Di Unit Song Nage Kiss, sudah tidak diragukan lagi power dan ekspresinya, sangat menyenangkan untuk dilihat. Sulit untuk melepaskan mata dari seorang Rachel di unit song ini. Karena ia sangat menyenangkan untuk ditonton. Tetapi ada yang perlu diperbaiki untuk di lagu Adyth dan Tsuki no Katachi, kamu terlihat masih agak kurang bisa ber-ekspresi yang sesuai di kedua lagu tersebut, di eksplor lagi yah Chel untuk ekspresinya. Lepaskan dirimu di atas panggung Chel. Jangan ditahan-tahan. Kamu punya potensi besar untuk semakin bersinar disana. Sayang kalau tidak dimanfaatkan. Harus lebih percaya diri lagi yah ketika mau perform di atas stage. Kita tunggu yah chel :)

Jessica Vania
#FollowMeToBeHappy, tagline yang tepat sekali untuk melihat Jeje di show kali ini, MC Jeje tidak pernah membosankan, selalu menarik dan lucu apapun yang disampaikan Jeje. Untuk Unit Song Nage Kiss pun Jeje bisa menebarkan rasa ceria dan senang dari lagu tersebut, walaupun posisi Jeje di Unit Song ini dibelakang. Terbukti saat Jeje dan Nabilah memainkan stocking orange dan membentuk gestur Bebek, itu lucu :)) Ada sedikit masukan untuk Jeje, di show kali ini Jeje terlihat beberapa kali sering kurang fokus saat di perform, sehingga ekspresi dan power dari Jeje terlihat kurang di beberapa lagu. Semangat terus yah Je! Jeje keren kok!

Jessica Veranda
Veranda itu cakep banget! Hahaha. Maaf. Jessica Veranda hari ini tampil dengan sangat konsisten. Jika beberapa member di show 1 dan show 2 ada perbedaan perform (biasanya di show 2 lebih bagus), Veranda tidak menunjukkan hal itu. Dia di 2 show hari ini keren banget. Dari lagu Tsukimisou sampe abis dibabat semua sama Ve. Hari ini juga Veranda menunjukkan kemahirannya dalam memainkan berbagai peran berbeda di tiap lagu. Lagu yang sedih, kawaii, ceria, bisa ditampilkan olehnya dengan baik. Perkembangan MC Veranda juga semakin oke nih. Dia sudah mulai bisa mengembangkan tema dan “sedikit” bermain-main dengan penonton. Tetep jadi diri sendiri yang ngomongnya irit, tapi ditambah dengan interaksi dan ekspresi nge-gemesin yang bikin 1 theater gesrek. Well done, our angel.

Melody Nurramdhani Laksani
Melody Nurramdhani Laksani. Sang Ibu Kita Melody kalo kata Nabilah. Agak kaget juga di show 1 Melody tampil dengan penuh semangat. Teteh enerjik banget! Seperti seseorang yang rindu karena sudah lama gak teateran. Antusiasnya dalam perform hari ini bisa dituangkan dengan sangat baik di tiap lagu. Walau di show 1, saat lagu Tsuki no Katachi bagian menghempaskan rambut, Teteh tidak mengibarkan rambutnya dengan maksimal. Di show 2, baru deh maksimal. MC Teteh juga seperti biasanya. Menjadi sosok yang “ngemong” dan bijaksana. Pas. Tidak terlalu bawel tapi tidak diem banget juga. Kritiknya untuk Teteh adalah, teh, jangan cakep-cakep. Eh, gak deng. Hari ini Teteh tampil dengan sangat baik. Pertahankan teh!

Nabilah Ratna Ayu Azalia
Tidak begitu banyak perubahan dari show 1 April kemarin. Transformasi citra dan keseluruhan performance dari seorang Nabilah masihlah mengagumkan. Menguasai panggung sejak M-01 sampai akhir. Perubahan Nabilah makin terlihat amplifikasi-nya dari segi ekspresi adalah ketika unit song Nage Kiss. Dari situ, dinamika-nya semakin dan semakin menyenangkan untuk disaksikan. Oh iya, perubahan imej ini tidak secara signifikan mempengaruhi kemampuan MC-nya, loh. Still as good as ever. Tidak ada kritik (lagi) untuk penampilannya pada show ini. Jangan berhenti untuk tampil dengan sebaik-baiknya, ya.

Rezky Wiranti Dhike
Dhike seperti biasa, layaknya diesel yang telat panas. Dhike ini keren banget di unit song sampe di lagu terakhir tapi di awal awal show terlihat biasa aja. Seandainya dari awal bisa langsung "in" dhike ini pasti keren banget. Di unit song, Dhike mangisi blokingan Beby di show 1 yang sayang sekali masih terlihat overpowered. Mungkin bisa disetel lagi ya untuk penguasaan powernya. Untuk MC di show ini Dhike ga terlalu keliatan menonjol tapi sesekali masih ngeluarin punchline ala Dhike yang caur abis dan sukses bikin theater ketawa. Favorite!

Sendy Ariani
Tampil lumayan baik di show malam itu. Sendy baru terlihat di M03 sampai akhir lagu. Lagi lagi kebiasannya Sendy keliatan lagi. Ketika sedang perform gak fokus, sering banget kesalahan dan gerakan yang  telat karena gak konsentrasi. Salah satu contohnya di lagu medley, peralihan dari lagu Manatsu no Sounds Good ke lagu Gingham Check. Disitu keliatan jelas kalau Sendy gak fokus (telat gerakan/lupa). Padahal di show-show sebelumnya, Sendy tuh bagus banget, hampir gak ada kesahalan sedikit pun. Ya mungkin karena dia capek atau banyak pikiran diluar Idol nya. Tapi itu harusnya gak jadi masalah. Harus bisa professional ketika sedang berada di stage dan menggunakan Seifuku. Untuk MC, Sendy udah berani untuk berani vocal dan mengambil alih pembicaraan. Tapi masih agak kurang neng untuk pede nya. Lebih pede lagi aja, soalnya Sendy udah bagus buat ambil alih ketika MC, dan sekarang punch line Sendy udah bisa bikin yang nonton ketawa.

Shania Junianatha
Dari show 1, Shania udah keliatan kurang fit, terutama di M01- M03, Shania sering telat gerakan dan beberapa kali juga terlihat kurang fokus dan lemes banget. Ternyata memang Shania kondisi kesehatannya agak kurang baik. DI part MC dan pun Shania bahkan tidak tampil. Di show 2 juga sama seperti itu. Tapi, entah kenapa di show 2, di lagu-lagu setelah unit song,sampe akhir Shania seperti dapet tenaga lebih dan performnya keren banget. Seperti mendapatkan tambahan energi baru sehingga bisa menutupi kondisinya yang kurang sehat. Salut buat shania yang masih bisa ngasih penampilan maksimal ketika sakit. Jaga kesehatan ya, Nju :)

Thalia Ivanka Elizabeth
Ya, kami harus akui kami #Suka sekali dengan perform Vanka di show 1 kali ini, bermacam-macam ekspresi sudah bisa ditunjukkan oleh Vanka, dan penggunaannya di setiap lagunya itu pas banget. Apalagi ekspresi Vanka saat di lagu Rider, kami bisa merasakan ekspresi kesedihan dan kangen yang Vanka sampaikan di lagu ini. Kehadiran Vanka di Tsuki no Katachi seperti sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan, sehingga saat di show 2 Vanka tidak perform, terasa sekali kehilangannya. Hal ini menunjukkan kalo Vanka udah bisa jadi member dengan kehadiran yang ditunggu. Perform Vanka secara keseluruhan, baik di show ini maupun 2-3 show sebelumnya, sudah menunjukkan konsistensi yang baik. Tidak hanya ekspresi saja, power saat dance pun sudah meningkat sangat drastis di beberapa show belakangan ini. Tingkatkan terus ya Vanka :)

The Trainees

Indah Permata Sari
Trainee mungil yang ternyata sudah kelas 2 SMA ini bisa memberikan perform yang begitu menarik pada show Sabtu kemarin meskipun hanya tampil di 1 show saja. Lucunya dapet, powernya pas, dan gerakannya pun cukup luwes menurut kami. Tetapi sepertinya Indah kurang percaya diri ya saat perform? Karena kami melihat Indah masih sering tengok kanan-kiri saat perform, sehingga terlihat dance kamu jadi agak kurang luwes, dan berakibat ekspresimu jadi seperti kurang fokus. Lebih percaya diri lagi ya Indah di setiap perform ataupun MC kamu, semangat Indah!

Stephanie Pricilla
Stefi sepertinya sudah semakin terbiasa membawakan setist DNT ini. Terlihat lumayan baik penampilannya di show show DNT sebelumnya. Stefi sudah lumayan hafal gerakan dancenya. Jadi sangat jarang terlihat kalau dia telat dalam melakukan gerakan dan lirik lirik. Stefi sudah lumayan untuk powernya, tetapi belum gemulai gerakan dance nya. Terkadang masih terlihat kaku dalam membawakannya. Stefi juga sudah sangat baik dalam melakukan eye lock terhadap penonton. Gak terlihat ragu dan malu. Kami melihat Stefi di lagu Namida Uri sangat tidak nyaman dengan sepatunya. Kenapa bisa begitu ya? Mungkin PR nya, Stefi harus bisa memahami arti dari lagu lagi di setlist DNT, supaya bisa mengisi ekpresi dan tatapan ke penonton agar perform Stefi jadi lebih baik lagi. Ohh iya, part wave Stefi di Rider sudah lumayan oke kok. Untuk MC, Stefi tidak malu untukberbicara, seperti sudah terbiasa berkomunikasi dengan kakak kakanya di Team J. itu bagus banget buat menambah kepercayaan dirinya Stefi. Pokoknya Stefi harus terus berusaha dan banyak belajar lagi biar semakin keren performnya.
In Category : ,

1 comment: