Wednesday, March 4, 2015

Review Boku no Taiyou - 1 Maret 2015
Unknown10:59 PM 1 comments

JEJE
Jeje hanya perform di show 1. Di show ini Jeje belum mengeluarkan seluruh kemampuannya. Di lagu-lagu awal terlihat Jeje belum mengeluarkan powernya. Tapi semakin ke belakang, penampilannya jadi semakin baik. Di Unit Song nya, Jeje kelihatan sangat menikmati dan itu yang bikin penonton juga jadi larut sama perform Jeje. MC nya Jeje juga pecah banget, guyonan-guyonan khas Jeje sukses bikin seisi theater ketawa. Saran untuk Jeje, jaga terus dan tingkatin pemahaman gerakan di tiap lagu. Terkadang di beberapa lagu, Jeje suka lupa gerakan.  Di show hari ini Jeje juga memberikan penonton aura yang berbeda. Hmm..aura yang susah dijelasinnya, yang pasti perform Jeje hari ini keren dan menyenangkan. Kembangkan lagi ya Je!

RACHEL
Rachel di Setlist ini adalah seorang SENPAI. Di show 2 hari ini, Rachel terlihat menikmati setiap lagu yang ia bawakan. Di Himawari, Rachel juga percaya diri banget. Keren. Kelebihan Rachel yang udah mengenal Setlist ini lebih dalam dapat ia manfaatkan dengan baik. Pemahaman makna lagu, detail gerakkan dan ekspresi, membuat penampilan Rachel malam itu ada di atas rata-rata. Tapi entah kenapa kami melihat Rachel ekspresinya masih agak kurang nyaman ya di Lay Down? Next nya dibuat lebih nyaman lagi ya Chel untuk di lagu dengan ekspresi (maaf) sexy. Terus berlatih keras dan jangan takut untuk mencoba yang baru yah Chel!

SONIA
Di show hari ini Wawa kelihatan semangat banget. Ia kaya dapet semangat baru dan ia mampu nuangin itu semua ke dalam penampilannya.  Di Idol Nante Yobanaide Wawa tampil dengan keimutan dan tingkah laku lucunya yang……maksimal banget. Sehingga bikin Unit Song itu jadi lebih keren lagi. Tetapi, saat MC Wawa malah gak terlalu banyak omong. Mestinya sih cerewet aja Wa kayak biasa hehehe… Overall Wawa tampil dengan baik di 2 show hari ini. Apalagi dari segi ekspresi, Kami senang lihat Wawa sudah bisa menmpatkan ekspresi yang berbeda di tiap lagunya, keren! Jangan nyerah dan kejar terus apa yang kamu inginkan yah, Wa. GanbaWawa!

DHIKE
Di show hari ini Dhike bisa membius seisi theater dengan penampilannya. Di Unit Song, ekspresi wajah, tatapan mata, gerakkan dance bikin yang nonton hari ini hanyut dalam lagu. Dhike membawakan tiap lagu di hari ini dengan semangat tanpa harus kehilangan kontrol powernya. Keren! Untuk MC nya, Dhike juga nyablak. Saling cela-celaan sesama member bikin seisi theater ngakak. Di show hari ini Dhike mengawali dengan cukup baik dan mengakhirinya dengan hampir sempurna. Sugoi lho key! 

NABILAH
Si Dedek Kecil yang apa adanya ini menampilkan performa yang stabil disepanjang show. Baik di show 1 maupun di show 2. Menjadi global center di setlist Boku no Taiyou, Nabilah memberikan penampilan yang baik. Kami juga memperhatikan bahwa ekspresi dan pembawaan diri Nabilah sekarang lebih beragam. Nabilah juga dapat menyampaikan maksud dari lagu dengan baik. Di Idol Nante Yobanaide, wajah lucu dan senyum manis Nabilah bisa membuat sesisi theater gesrek. Keren bil! Saat MC pun seperti biasa ia dapat mencairkan suasana MC dan dengan celotehannya lalu membuat lelucon yang sangat amat menghibur. Cuma sekarang kami melihat perform Nabilah di beberapa lagu terkadang feel “ceria-nya” hilang, lebih ke arah feel (maaf) sexy. Tapi kami senang kok melihat perkembanganmu, jangan pernah lelah tuk mengekspor kemampuanmu ya.. Semangat!

MELODY
Si Teteh nan Geulis dari Bandung tampil sangat konsisten di 2 show pada hari ini. Teteh juga mampu memberikan aura yang menyenangkan. Di Higurashi no Koi, Teteh dan Haruka bisa tampil sangat padu. Mereka berdua berbagi porsi dengan seimbang. Tidak ada yang lebih dominan. Saat MC pun, Teteh sering membuat penonton deg-degan karena guyonan-guyonan yang agak dewasa :)) 2 show kali ini sih sudah cukup baik buat Teteh, tapi kami pernah lihat Teteh yang lebih keren lagi dari 2 show kemarin. Perform yang sangar ya Teh di show selanjutnya :)

VERANDA
Mbak badai yang satu ini sangatlah bersemangat pada hari itu, setiap lagu dari awal sampai akhir shownya dapat ia “hajar” habis tak tersisa . Di lagu Boku to Juliet, Veranda sebagai center dapat menarik perhatian penonton dengan ekspresi dan detail gerakan yang epic. MC nya Veranda hari itu sukses membuat seisi theater, Gemesh-Gemesh Gesrek. Di lagu Laydown, Veranda ............... (speechless). Sangat amat menyenangkan melihatnya perform dengan kualitas sebaik itu. Veranda, kamu keren!

FRIESKA
Sebelum bahas performnya, kami mau kasih tau buat kalian kalian yang lama ga liat dia perform theater pasti akan kaget liat perkembangannya. Buat kami, Frieska adalah member Tim J dengan perkembangan paling pesat. Di 2 show kali ini, Frieska mampu memberikan perform yang sangat keren, dari power dan gerakan yang sangat keren, hanya saja di show 1 sepertinya agak turun ya pas perform Unit Song, tapi tetap keren kok di lagu-lagu yang lain (hanya unit song). Untuk show 2 Frieska bisa tampil dengan sangat-sangat keren. Semangatnya sangat terlihat menggebu-gebu. Di MC 2 show kali ini, Frieska juga bawel sekali. Tingkatkan terus ya Fries. We are proud of you!

GABY
Gaby juga dapat perform dengan standar rata-rata yang biasanya dia tampilkan, Tetapi di lagu-lagu tertentu Gaby dapat menunjukan eksistensinya dan dapat tampil diatas rata-rata, seperti di lagu Run Run Run, Bingo dan Laydown.Seharusnya di lagu apapun Gaby bisa outstanding. Kami yakin. MC nya Gaby juga salah satu yang paling menarik karena sering beradu argumen dengan member lain. Terutama sama Beby. Kalau Gaby bisa tampil dengan konsisten dari lagu ke lagu lainnya, Gaby pasti bakalan tambah keren. Oke Gab?

GHAIDA
Ghaida hari ini terlihat sangat nyaman saat tampil. Di beberapa lagu, terlihat gerakannya Ghaida bisa sangat selaras dengan ekspresi dan gestur yang dibutuhkan. Di Idol Nante pun, Ghaida bisa tampil dengan baik. Ghaida bisa jadi gadis kawaii yang lucu dan menggemaskan. Sesuatu yang tak bisa terpikirkan sebelumnya. Tantangan di Idol Nante bisa Ghaida taklukkan dengan baik. Fresh dan keren!

BEBY
Beby... Beby... Beby... Si Ratu Dance ini tampil dengan performa yang baik. Di Himawari Beby bisa tampil dengan baik meskipun unit song itu bukan yang tipe Beby banget. Tapi Beby bisa tetap tampil dengan baik dan bikin adem mata. Mungkin di setlist ini, Beby diberi kesempatan untuk mengeksplor apa yang sebelumnya belum pernah Beby tampilkan dan itu bisa dijawab oleh Beby dengan baik. Keren beb.

KINAL
Kinal tampil dengan sangat energik malam itu. Seluruh panggung bisa Kinal jelajahi dengan penuh semangat. Hari itu terlihat sangat jelas kelebihan Kinal dalam tiap penampilannya: Power dan stamina. Stamina Kinal tetap terjaga, baik di show 1 atau show 2. Kinal juga tetap memberikan ekspresi-ekspresi yang nyeleneh yang bikin penonton ketawa sendiri. Di Itoshisa, Kinal terlihat bisa semakin padu dengan Shania dan Sendy. Nice!

HARUKA
Penampilan Haruka sedikit menurun dibanding show sebelumnya. Semua karena kondisi kesehatannya yang masih belum fit. Tapi Haruka tetap mampu menampilkan penampilan yang cukup bagus, terutama di Higursahi no Koi. Di unit song ini, terlihat sosok Haruka yang sangat amat bisa mendalami lagu. Meskipun beberapa kali terlihat wajah Haruka yang lemes. Jaga kesehatan ya Haruka.

AYANA
Sama dengan Haruka, hari ini Ayana tampil hanya di unit song dan beberapa grup song saja. Tapi meskipun begitu, di tiap lagu yang ia ikut tampil, Ayana tetap berusaha tampil dengan baik. Meskipun memang terlihat dari power dan keluwesan gerak, bahwa Ayana memang kurang fit, tapi perform kamu keren loh Ay untuk ukuran yang “kurang fit”. Ayana juga tidak ikut dalam MC. Jaga kesehatannya ya Ay.

DELIMA
Delima tampil hari ini sangat begitu memukau. Di MC juga delima lebih banyak ngomong. Di lagu awal sampai sebelum unit song dia tampil dengan sangat menonjol walau dia berada di posisi sedikit belakang. Gerakan delima di Idol Nante juga sangat padu dengan Nabilah dan Ghaida. Kami sempat memperhatikan, saat posisi Delima di depan stage kenapa Delima tatapannya selalu keatas ya? Coba kalau lihatnya ke arah penonton, pasti akan lebih keren lagi. Oke del?

SENDY
Walau postur badannya kecil di banding 2 member lain di unit songnya, Sendy tetap bisabisa mengimbangi gerak tubuh Kinal dan Shania. Gerakan tangannya di reff Itoshisa merupakan gerakan yang menonjol, dan Sendy bisa memberikan sentuhan khasnya. Namun di beberapa lagu, kami melihat Sendy agak kurang fokus. Coba Sendy bisa lebih fokus lagi, kami yakin Sendy bisa jadi lebih keren. Tingkatin terus ya Sen performnya!

SHANIA
Dia merupakan salah satu member yang selalu konsisten dalam performnya. Dia juga member yang selalu antusias pada saat MC. Center Itoshisa merupakan posisi terbaiknya di setlist ini. Gerakan Shania di Itoshisa bagian “Mengertilah bahwa perkataan. Berlawanan dengan perasaan.” Emosi dan ekspresinya dapet banget. Bener bener kaya mau makan orang. Dan favorite banget liat perform dia di Viva Hurricane dan Sonna Konna Wake de. Memang bener bener gadis yang punya sejuta ekspresi. Dia keren seperti biasanya. Pertahankan ya, Shan!

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Overall dari show 1 & show 2 sepertinya mengalami sedikit penurunan dibanding show sebelumnya, ya maklum sih abis Handshake pasti pada capek. Salut untuk Team J yang masih bisa membawakan 2 show ini dengan standard yang tinggi, padahal kalian dalam keadaan capek setelah Handshake. Show Sabtu depan tunjukkan perform yang keren ya, kami tahu bahwa Team J bisa lebih keren lagi performnya.

Kami sayang sama Team J dan kami bangga sama Team J! #GanbaJ



In Category : ,

1 comment: