Thursday, March 26, 2015

Review Dareka no Tame ni - 24 Maret 2015
Unknown5:44 AM 2 comments

Ayana

Tampil terbaik dan se-menyenangkan mungkin seperti sudah menjadi kebiasaan yang sangat keren dari Ayana untuk beberapa show DnT kemarin dan untuk hari ini pun kesan itu tersampaikan lewat penampilannya. Berkali-kali mencuri perhatian di panggung dengan ekspresi dan gerakan gerakan bersemangatnya. Untuk kemampuan MC atau interaksinya dengan member lainnya, Ayana juga terus meningkat. Ayana menampilkan setlist DnT dengan sangat menghibur. Semakin banyak mata tertuju kepadamu, Ay. Tetap tampilkan yang terbaik, ya.


Beby 
Ekspektasi untuk Beby pada show malam itu tidak terlalu tinggi, ya mungkin hanya standar nya dia, bagus. tapi Beby malah memberikan yang lebih, bukan hanya dance nya yang sangat bagus dan power (tidak over) tapi ekspresi dari awal sampai akhir lagu benar benar sangat berbeda dari sebelum sebelum nya. Dia benar benar menghayati setiap lagu. Di show mala mini, ekprsei dan penghayatan lag Beby bisa dibilang sempurna. Mungkin kritiknya hanya di MC, coba cari allternatif lain selain membully Gaby. Untuk saat ini, itu lucu banget. Tapi harus diingat kalo penonton nantinya akan bosan lho, Beb. Good luck!

Delima
Malam ini Delima mengisi blockingan Kinal. Sebuah penampilan yang cukup baik dari Delima terutama di 4 lagu setelah unit song. Di 4 lagu itu Delima tampil menawan dengan akurasi dance yang baik dan power yang pas. Di Bird, Delima tampil agak kurang lepas dan di beberapa bagian seperti masih sedikit ragu. Saat tampil, Delima juga sering ber:) . Untuk MC, mala mini Delima kurang bawel, padahal kalo Delima bawel itu kocak banget lho. Ayo Delima, tingkatin terus yah penampilannya :D

Dena
Seneng liat Dena akhir akhir ini, perform nya selalu semangat. Penghayatan dari awal lagu sampai akhir udah keren banget. Apa lagi untuk dance nya, udah lepas banget.Di show malam ini, Dena diharuskan menjadi moderator ketika MC setelah Rider. Dena cukup sukses kok memainkan perannya, gak terlihat gugup atau bingung. Malah terlihat sangat PD dan mampu memimpin teman-temannya yang lain. Cool!Beberapa minggu ini, Dena seperti menemukan motivasi yang lebih untuk dia berkembang lagi dan lagi, dan kita ikut seneng sama hal itu :) Pertahankan ya den, kalau bisa ditingkatkan!

Gaby

Nampaknya Gaby sudah mempunyai standard yang cukup tinggi atas setiap penampilannya. Kabar baik atau kabar buruk? Tentu saja sangatlah baik. Penguasaan panggung dengan teknik dance dan ekspresi yang dalam sekejap dapat berubah-ubah tidak hanya untuk show malam ini tapi juga show-show sebelumnya. Meski jadi merindukan kesalahan-kesalahan minor yang khas Gaby seperti menginjak kaki/ menabrak member lainnya tapi gamasalah. 
Telah memiliki karakter disetiap sesi MC sebagai korban bully member lainnya (dan penonton). Perlahan tapi semakin jelas kalau Gaby semakin baik fokusnya di semua posisi, baik ketika berada di depan ataupun ketika berada di belakang. Usaha kerasmu tersampaikan kok, Gab. Keep it up.


Ghaida

Salah satu member team J dengan kadar standar yang sangat tinggi dalam setiap penampilannya pada setlist DnT. Baik secara individu maupun kerjasamanya dalam team. Memiliki kemampuan mengirimkan pesan yang terkandung pada setiap group song maupun unit song dengan sangat baik. Hal yang tercermin juga pada penampilannya malam ini. Oh iya, Shinkirou-nya seperti biasa sangat anggun, tapi juga sekaligus kangen dengan improvisasi-nya yang belakangan ini semakin jarang padahal keren, loh. Jaga hal ini dan terus tingkatkan, ya.


Rachel

Selalu asyik dan menyenangkan melihat Rachel dalam setiap penampilannya. Salah satu member yang membuat penonton sulit untuk mengganti fokus darinya. Terutama pada unit song Nage Kiss yang jika ada Rachel maka mempunyai nilai plus tersendiri. Ekspresinya sendiri saja mampu menyampaikan makna dari unit song tersebut. Belum ditambah dengan kemampuan dance-nya yang juga sangat seimbang pembagiannya dalam hal power pada setiap gerakannya.
Pasti bertambah juga kesenangan dan semangatnya ketika malam ini satu panggung lagi dengan Vanka, ya. Interaksi yang sangat lucu ketika MC untuk show kali ini terasa sangat menghibur. Ayo, setiap MC ada atau tanpa Vanka juga seperti ini dong.


Jeje
Terakhir Jeje perfom waktu itu, memang sepertinya sedang sakit. Karena di show kemarin, Jeje menunjukan perkembangan yang pesat, berbeda dengan show sebelumnya. Mulai dari ekspresi, dance dan MC, Jeje sangat baik. Ya, seneng liat Jeje semangat membawakan semua lagu. Jeje tampil dengan ceria , menyenagnkan dan semangat. Tapi masih ada poin poin yang kurang, power dance masih kurang greget, lagi lagi masih itu PR Jeje. Untuk MC malam ini, seperti biasa, dengan celetukan dan sikap konyolnya bisa bikin seisi theater ketawa. 

Sendy
Ah, malam ini Sendy keren banget! Dari lagu awal, Sendy tampil dengan fokus yang baik. Tidak keliatan Sendy yang biasanya kalo di blockingan belakang suka ilang fokus. Enerjiknya Sendy juga terasa banget dari awal show sampai akhir. Di unit song Shinkirou, Sendy mengisi tempat Ve dan malam ini, Sendy berhasil tampil melebihi Ve. Ekspresinya Sendy bener-bener bikin terhanyut dan berasa jadi ikut sedih juga! Untuk MC-nya, Sendy standar. Pancingan-paningannya bisa direspon dengan baik oleh member ataupun penonton. Sen, besok-besok tampil kayak gini lagi ya! Melebihi ini malah lebih bagus lagi!

Shania
Hai, tante yang selalu bersemangat dan disiplin disetiap penampilannya. Konsistensi atas standar terhadap diri sendirinya untuk setiap theater yang ada Shanju-nya keren, loh. Karakter yang sudah terbentuk seiring waktu pun semakin mengukuhkan idol form mu, ya. Padahal diusia-mu yang baru 16 (loh kok kayak fan letter) (abaikan)

Seolah menjawab kritikan *berdeham* *maaf* *berdeham* pada show kemarin, show malam ini terasa cukup menghibur, penguasaan dance dan feel yang diberikan pada group dan unit song membuat panggung theater terlihat menyenangkan dengan adanya Shania. Sesi MC kali ini pun seperti biasanya dapat disampaikan dengan baik.
Tapi *berdeham lagi* perubahan perihal ekspresi alias kritikan pada show-show DnT belum lah terlalu terasa atau pun terlihat secara signifikan pada setiap group song pada umumnya dan Seifuku Ga Jama Wo Suru pada khusus-nya. Mungkin harus dilakukan proses re-reading lirik lagi untuk lebih menggali esensi dari lagu tersebut. Atau untuk mempermudahmu, lagu ini akan coba di intepretasikan melalui perspektif dari reviewer.
Penggambaran pemberontakan remaja pada umum-nya yang mendamba kebebasan atau sekiranya dunia orang-orang dewasa dalam hal ini cinta (dicintai) sebagaimana layaknya yang dilakukan oleh orang yang telah atau sedang mengalami proses pendewasaan. Bosan dengan so-called cinta monyet, ingin dipandang umum dengan serius sebagai sosok yang lebih serius dan pantas.
Kata kunci : kebebasan yang ada dipikiran remaja, kedewasaan, pandangan masyarakat. 
Karaktermu membentuk opini masyarakat tentangmu, kebebasan ini dimaksudkan sebagai pilihan akan menjadi orang dewasa seperti apa tanpa mempedulikan bagaimana (proses) ala remaja.


Dimana keseksian bukan point utama dari lagu ini. Kembali kepilihanmu. Bebas.

Wawa
Wawa malam ini tampil stabil cenderung baik. Di beberapa lagu seperti Tsuki no Katachi, Warning, Adyth, dan Tanjoubi no Yorou Wawa tampil dengan sangat keren! Dari segi stamina dan power dance, sepertinya Wawa sudah bisa mengaturnya dengan baik sehingga Wawa jarang terlihat kecapean. Di Bird, Wawa tampil oke, walau dari ekspresinya agak sedikit kurang pas. Untuk MC, Wawa beberapa kali bikin theater ketawa karena ulahnya yang suka sok galak marah-marahin member yang lain. Hihihi. Semangat untuk terus berkembang yah, wa!

Vanka

Belakangan ini, cukup sering perform theater pasti membawa kesenangan tersendiri untuk Vanka (cie cil cie). Terlebih bisa tampil bersama Rachel (cie lagi cil cie). Setlist malam ini sukses dibawakan dengan kesan serius tapi menyenangkan. Baik dari unit song, group song hingga sesi MC pun dapat dikuasai dengan sangat baik. Hilang sudah kritik pada Vanka pada show-show sebelum ini yang berkisar pada MC nya. Tidak ada lagi yang harus disampaikan untuk performa Vanka pada malam ini, tetaplah menjadikan setlist ini seperti taman bermainmu. Masih banyak yang harus di eksplor namun jangan lupakan excitement-nya.


The Trainees
  
Indah
Tamu dari trainee ini baru tampil di lagu Warning (semua trainee kecuali Tya juga baru tampil di lagu ini). Usaha Indah ingin tampil dengan lepas patut diapresiasi, meskipun di beberapa momen, kegugupan itu masih terlihat. Wajar banget untuk Indah yang baru kali ini tampil di setlist DnT. Nilai lebih dari Indah malam ini adalah penampilannya di unit song Nage Kiss yang pas banget sama karakter Indah yang kawaii. Indah membawakannya dengan baik. Beberapa kali bahkan Indah sempat berinteraksi dengan Shania tanpa terlihat kikuk atau gugup. Malah lepas dan menyenangkan untuk dilihat. Bagus lho! Di lagu lain seperti Adyth, Tanjoubi, Dareka no Tame ni, Indah sempet beberapa kali agak bingung tapi dia mengatasinya dengan oke. MC nya Indah perlu ditingkatkan lagi karena beberapa kali Indah masih malu-malu mengutarakan isi hatinya. Jangan lupa pengalaman pertama ini ya Ndah! Semoga Indah bisa dapet pelajaran dari tampil bersama kakak Tim J.

Nina
Nina, perform malam itu Nina menampikan yang terbaik, dia tampil tidak terlihat canggung membawakan setlist DnT.  Walaupun dibeberapa lagu dia dan trainee lainnya tidak ada dalam blokingan. Di Rider, Nina sukses membawakannya, seperti sudah sering membawakan lagu itu. Interaksi dan dance nya asik banget. Tapi Nina masih perlu banyak belajar lagi, dengan performa sekarang, Nina udah cukup bagus. Kalau ditambah lagi, pasti bisa jauh berkembang. Untuk MC Nina juga tidak malu malu kalau mau menjawab, dan dia selalu memperhatikan kalau ada yg sedang berbicara. Good luck Nina :)

Stefi
Member trainee dari gen 3 ini kembali mengisi slot/blokingan yang kosong untuk show Dareka No Tameni ini. Stefi tampil dengan baik untuk ukuran seorang trainee yang terhitung jarang membawakan setlist ini. Di beberapa group song, dapat tampil baik dan menghilangkan kesan kecanggungan antara member regular dan dirinya. Di unit song Rider pun, Stefi dapat perform cukup mengimbangi Dena dan Vanka. Untuk sesi MC pun tidak terlalu kaku dan dapat mengambil porsi yang seharusnya, meski kurang dapat menghidupkan suasana dalam theater alias minus punchline. Kritik untuknya hanya kurang dapat memaksimalkan gerakan dan ekspresi. Terlihat masih agak kurang percaya diri. Diperjelas karena posturnya yang cukup tinggi namun tidak dimanfaatkan. Untuk selanjutnya, lebih hati-hati juga dalam melangkah atau bergerak, agar gak jatuh lagi seperti di lagu terakhir.Berikan usaha yang lebih baik lagi untuk show-show berikutnya ya, Stefi.

Tya
Salah satu member trainee yang juga bertugas untuk mengisi blokingan seniornya di team J yang berhalangan hadir. Tidak diragukan lagi, Tya memang salah satu member yang memiliki kemampuan dance yang cukup tinggi. Dibuktikan dengan kehadirannya yang merupakan satu-satunya member trainee pada lagu M-01 sementara 3 rekan trainee lainnya baru muncul pada M-02. Kecanggungan pun tidak terlalu terasa pada saat sesi MC berlangsung. Mungkin dikarenakan ini bukanlah pertama kalinya Tya berada di panggung untuk membawakan setlist bersama para kakaknya.

Kritik untuknya adalah power ketika melakukan gerakan-gerakan dalam dance-nya seringkali terlihat kalau menghindari kata-kata jelas sekali melebihi member lainnya. Lebih yang dimaksud mempunyai makna yang tidak baik atau overpower. Begitu juga dalam hal ekspresi. 1 hal yang perlu diingat adalah di panggung bukan hanya ada 1 orang, melainkan 1 team, 1 kesatuan. Memperbaiki hal ini mungkin bisa dilakukan dengan lebih memahami makna dari setiap group song atau unit song yang dibawakan atau esensi dari setlist DnT secara keseluruhan. Tya pasti bisa lebih baik dari hari ini.



In Category : ,

2 comments:

  1. saya review ini sangat bagus untuk dibaca sama ade' 2 trainee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih ya Kinan untuk testimoni-nya :) semoga GanbaJ bisa ikut berkontribusi juga untuk Trainee yang lain..

      Delete