Thursday, March 12, 2015

Review Boku no Taiyou - 11 Maret 2015
Unknown1:02 AM 2 comments

Ayana
Ayana malam ini performnya tidak bagus, dan tidak buruk juga. Standar, tapi masih ada point plusnya. Pada unit song Himawari, Ayana seperti mempunyai ciri khas untuk membawakannya. Terlihat seperti remaja yang malu malu, tapi ingin mengekspresikan kegembiraannya. Gerakannya gemulai, tidak tegas. Tapi kompak dengan yg lain. Keliatan simpel, tapi buat orang yg lihat, jadi senyum senyum.
Kritik nya, tunjukin performa dance seperti awal shonichi BnT, yang lebih bagus dari pada malam ini. Untuk MC sebenarnya Ayana sudah lebih baik dari pada show BnT tanggal 7 kemarin. Tapi masih agak malas untuk nimbrung ketika yg lain sedang membahas topik MC.

Beby
Beby hari ini tampil dengan semangat dan aura yang menyenangkan. Banyak mengumbar senyuman yang pas dengan ekspresi lagunya. Bahkan saat Beby jadi backdancer di Idol Nante, senyuman manisnya bertambah :) Tampil dengan aura seperti ini sih bikin yang nonton jadi senang banget. Di unit song nya Beby tampil baik, namun tidak terlalu spesial. Kritik buat Beby di show kali ini, waktu bercanda dan membully Gaby, sebaiknya jangan terlalu berlebihan yah Beb. Tadi Beby agak berlebihan dengan menendang Gaby, walau kita tau sih, kalo itu cuma becanda. Selebihnya oke. Mangstab beb!

Delima
Dari lagu Dreamin Girls, Delima udah memberi tanda kalo di show ini dia bakalan tampil keren, dan itu terbukti. Berturut-turut di lagu setelah Dreamin Girls Delima mampu menampilkan lagu itu dengan hampir sempurna. Detail gerakkan dan powernya juga konsisten sepanjang show. Di Idol Nante, Delima ini salah satu member yang bisa ngasih warna lebih ke lagunya, dengan senyuman mautnya yang manisssss banget. Untuk MC, walau tidak banyak ngomong, tapi beberapa kali omongannya jadi punchline yang bikin penonton ketawa. Masukkan buat Delima, kalo nanti setlist balik lagi ke DnT, kita mau ngeliat Delima yang kayak gini. Tampil lepas dan konsisten. You can do it, Del!

Dena
Senpai di setlist BnT tampil dengan sangat baik. Dena ngasih pembuktian ke penonton bahwa di setlist ini dia bisa melakukannya dengan baik. Di 4 lagu awal Dena tampil dengan keren banget. Penghayatan lagu dan dance nya Dena juga mantab. Terutama puncaknya di Boku to Juliette, Dena tampil keren banget. Terlihat sangat menikmati. Asik banget lho den! Namun di lagu Laydown dan seterusnya, Dena agak menurun. Untuk MC, Dena juga sudah mulai bisa mengembangkan tema, walau terlihat belum maksimal. Saran untuk Dena, tingkatkan konsistensinya yah. Kita pengen liat Dena yang tampil seperti ini lebih sering lagi. Semangat Dena!

Gaby
Gaby sepertinya masih sama kelebihan dan kritiknya seperti show tanggal 7 kemarin. Kelebihannya, dia sudah bisa melakukan dance dengan sangat baik di semua lagu. Ekpresi sudah sangat oke. Kritiknya, kalau Gaby berada di posisi belakang dalam melakukan dance, Gaby terlihat males untuk bergerak, seperti seadanya untuk dance, beda ketika dia berada di posisi depan, Gaby terlihat bagus banget.
Untuk MC, Gaby hari ini meningkat dari show sebelumnya. Dimana dia benar2 terlihat seperti orang yang dibully, dari omongan, perilaku dan ekspresi. Sampai dia bisa berinteraksi dengan penonton dan Babeh Max untuk minta bantuan :D. Dalam berbicara, Gaby seperti sudah menemukan cirri khas kalau dia sedang MC

Ghaida
Ghaida tampil lebih baik dibandingkan show BnT kemarin, dari segi dance, power, ekpresi bahkan MC. Kalo di lagu Lay Down gak usah dibahas lagi kali ya, lagu Lay Down seperti udah kayak lagunya Ghaida. Pas banget. Untuk di unit song nya (Idol Nante Yobanaide) sebenarnya Ghaida sudah bagus membawakannya, tapi kadang kadang selalu ada pikiran, kalau ghaida pasti bisa lebih bagus lagi.
MC nya, Ghaida mungkin harus lebih bawel dan membawa suasana. Ambil inisiatif topik pembicaraan, seperti MC. 02 setelah Rider di DnT. Tapi di BnT ini Ghaida terlihat kurang untuk MC nya, gak segarang ketika di DnT.

Haruka
Di 4 lagu awal, Haruka seperti kurang terlihat. Tapi di unit song dan selanjutnya dia baru mulai panas. Terutama di unit song. Ekspresi dan gestur tubuhnya gak ada yang bisa ngalahin. Keren banget. Bukti kalo Haruka bisa menghayati lagunya dengan amat baik. Di MC, seperti biasa, Haruka nyerocos sesukanya dan itu bikin penonton ketawa. Masukan untuk Haruka, di Laydown harus lebih hati-hati lagi tidurnya biar gak diinjek sama member yang lain. Hihihihi :)))))

Jeje
Si enjoyable ini, semakin enjoy membawakan setlist BnT . Dari awal BNT sampai sekarang, Jeje gak pernah terlihat males malesan atau gak semangat bawain semua lagu di setlist ini. Semua dia bawain total, fun & enjoy pastinya. Walaupun masih kurang menghapal lagu, dan power nya yang seadanya. Kalau Jeje bisa menguasai itu semua, mungkin semua orang setuju kalau Jeje menjadi nomer satu untuk setlist BnT ini.
Untuk MC, Jeje juga gk pernah turun. Selalu bagus. Standar MC Jeje tuh cuma 2: Bagus & Menggila. Kalo pas MC di DnT, kenapa Jeje Jarang banget jeje bisa keren gini ya? Lain halnya kalo di BnT. Omongan, ekspresi bahkan punch line nya dapet banget. Selalu bikin seisi theater ketawa. Pertahankan MC nya Je, kalau nanti udah ganti setlist. Kita maunya Jeje tetep kayak gini. Konyol dan blak-blakan.

Veranda
4 lagu awal, Veranda sudah menggebrak. Kalo diperhatikan lagi, Veranda ini salah satu member yang dancenya underrated, padahal dia kalo dance nya bagus lho. Walau badannya tinggi, tapi gerakkannya lentur, terutama di lagu dengan goyang pinggul, Veranda bagus banget. Di show ini, Veranda juga all out. Kenapa all out? Karena kita baru tau di akhir show kalo Veranda sedang kurang sehat, tapi itu sama sekali gak terlihat di sepanjang show (Veranda tidak ikut part MC dan di akhir juga tak mengikuti sesi HT). Bahkan di unit songnya, Veranda bisa tampil bagus, walau tidak spesial. Good job there, Ve.

Melody
Teteh di awal lagu sampai hampir selesai pertunjukan, perform nya lebih baik dibandingkan show kemarin. Power dance dan ekspresinya sudah hampir kembali 100%. Tapi dia terlihat seperti memaksakan untuk show malam ini. Melody tidak ikut di lagu Lay Down, dan baru masuk ketika Bingo sudah mau selesai. Tapi Melody tidak terlalu terlihat seperti sedang sakit. Di lagu Takeuchi Senpai, dia masih lompat lompatan (gemes liat teteh di part itu). Tapi masih tetap terlihat kurang fit buat seorang Melody untuk perform malam ini. Semoga Jum’at besok, teteh bisa fit 100% dan bisa menampilkan pertunjukan yang perfect dari seorang Melody. Cepet sembuh ya teh!

Nabilah
Untuk perform dan MC tidak ada perubahan signifikan yang terlihat dari Nabilah. Tidak menurun dan tidak banyak naik. Standar cenderung bagus untuk perform Nabilah di setlist BnT ini. Untuk perform dance, Nabilah masih stabil dari awal shonichi sampai saat ini. Hanya penempatan power di masing masing lagu yg terlihat berbeda beda. Ya mungkin Nabilah memang punya strategi di setiap lagu untuk setlist BnT ini. Dari segi ekspresi, power dance dan interaksi ke penonton.
Untuk MC nabilah kurang heboh seperti show kemarin, tapi standarnya emang udah bocor banget ini bocah, jadi ya semua orang pasti terhibur kalau dia udah ngomong. Coba bikin crowd pecah di show terakhir BnT besok dedek kinci XD

Dhike
Pada unit song nya malam ini, Dhike tampil sangat bagus. lebih baik dari show kemarin. Tapi sayangnya gak diimbangi untuk lagu-lagu yg lain. Sebenarnya Dhike tidak jelek membawakannya, tapi kurang sedikit menonjolkan gregetnya, kurang untuk menegaskan gerakan dance nya. Harusnya bisa sama baiknya seperti dia membawakan di Boku to Juliette to Jet Coaster. Di lagu lain, seperti dipendem gitu sama Dhike. Padahal kalo itu dia lakuin, di show mala mini Dhike bakalan keren.
Untuk MC, Dhike memang sedikit kalem di BnT. Hanya sesekali dia bicara, tapi itu selalu jadi punch line. Kalau Dhike bisa mengembangkan dan lebih banyak omong, pasti bakalan seru dan rame MC nya.

Sendy
Penampilan Sendy malam ini cukup baik, terlihat lebih enjoy membawakan semua lagu. Tapi Sendy baru terlihat on fire di lagu Mirai no Kajitsu. M01 & M02, dia masih terlihat ragu dan lagi, sesekali matanya masih terlihat gak fokus untuk penghayatan lagu tersebut. Tapi untuk di unit song nya, Sendy semakin bagus dan menghayati lagu tersebut dengan baik. Terkadang masih terlihat celah dia kecepetan dan terlambat menggerakan tangan, tapi ketika interlude sampai akhir, Sendy sangat perfect ekspresi dan dance nya. Kritiknya, jangan kebanyakan ngobrol dengan temannya yang lain ketika lagu belum selesai. Gak semua lagu bisa dikasih gimmick berdialog dengan teman. Itu terlihat kayak gak menghayati lagunya. Contohnya satu yg tadi terlihat jelas, di ending Idol Nante Yobanaide, Sendy mengajak ngobrol Delima, padahal lagu belum selesai.
MC, Sendy lebih banyak ngomong di show ini. (itu bagus banget) tapi, ketika MC pas jikoshoukai jangan begitu lagi, itu pasti bikin suasana theater jadi awkward. Lebih baik pikirkan dulu kalau mau mulai berbicara. Pertahankan perform dan MC nya, kalau bisa ditingkatkan lagi malah.

Shania
Shania Junianatha tampil seperti seorang Shania tampil. Dance enerjik, stamina oke, ekspresinya juga megang. Shania ini bahkan di lagu bonus untuk memperingati tsunami Jepang –Dareka no Tame ni- ekspresinya tetep total (Shania tetep mengeluarkan ekspresi yang tepat dengan lagunya di saat member yang lain berekspresi datar). Sangat menyenangkan melihat Shania jadi backdancer di Idol Nante hari ini. Senyumannya lebih sering diumbar. Bagus lho Nju. Hehehe. Waktu MC, dia bisa bikin MC hidup. Bukan dengan punchline, tapi pancingan-pancingannya yang bisa mengembangkan tema MC jadi lebih luas.  Keren lah.

Sonia
Selalu gak bisa nahan senyum kalo liat Wawa pas Jiko. Lucunya level dewa. Hihihi.Wawa di sepanjang show kali ini tampil oke. Di lagu Run Run Run dan Bingo, Wawa tampil okeeee banget! Di lagu-lagu dengan tipe ini Wawa bisa mengeluarkan aura yang spesial, mungkin karena nada lagunya yang ceria dan menuntut untuk terus mengeluarkan senyum, jadi Wawa terlihat sangat lepas dan menyenangkan. Nah, di lagu Laydown, Wawa bisa ngasih liat karakter yang berbeda, dan dia menampilkannya dengan baik. Di unit song nya juga Wawa tampil bagus. Ceria dan imutnya dapet banget. Wawa masih bisa berkembang lebih lagi sih. Tinggal kita nantikan saja. Iya gak wa? :)

Vanka
Vanka tampil bersinar sekali malam ini. Dance yang keren. Detail gerakkan yang ciamik. Stamina yang fit dari awal sampai akhir. Dan yang paling terlihat adalah ekspresinya yang sangat keren. Peak perfomance Vanka malam ini ada di 3 lagu setelah unit song. Dancenya Vanka keren banget! Power dan detail gerakkan yang pas. Ditambah tatapan matanya yang tajam dan membius. Wahh keren Van! Di unit song Itoshisa no Defense, penampilannya juga meningkat jika dibanding show sebelumnya. Disini Vanka bisa tampil enerjik tanpa harus kelebihan power. Secara keseluruhan, Vanka tampil dengan sangat keren sekali. Rajin-rajin ya Van kayak begini, kita senang sekali melihatnya! 

Kesimpulan:
Show malam ini berjalan dengan baik. Dari perform setiap member, sudah oke. Masing-masing member seperti sudah nyaman membawakan lagu. Paling yang agak kurang di show kali ini adalah MC nya. Untuk show berikutnya, baik DnT maupun BnT, kita harap member punya tema MC yang lebih seru dan greget lagi. Kejutan di show kali ini ialah bersinarnya Dena dan Vanka. Mereka menunjukkan bahwa di setlist ini, sesungguhnya merekalah Senpainya. Malam yang menyenangkan dan patut diapresiasi dengan baik.
Terima kasih untuk show malam ini.

Buat Tim J, GanbaJ!
In Category : ,

2 comments:

  1. review dalam bentuk tulisan begini selalu lebih menarik...
    terimakasih ya min untuk review2nya ditunggu review yg lainnya

    ReplyDelete
  2. tapi ko' review yg tgl 7-nya ga' ada min.. (dalam bentuk tulisan)

    ReplyDelete