Friday, March 20, 2015

Review Dareka no Tame ni - 19 Maret 2015
Unknown8:10 PM 1 comments

Beby
Beby perform hari itu memang ingin menunjukan kalau banyak fans yang ingin melihatnya tampil bagus. Beby menunjukan dengan sangat baik dan tidak over, dan perasaan bahagia Beby malam ini bisa ditularkan juga ke semua penonton. Di unit song, harusnya dia bisa menampilkan sesuatu yang lebih, dan malam itu, bukan cuma menampilkan ciri khas yang seperti biasa. Untuk MC, cukup baik dan menghibur walaupun tidak terlalu banyak omong. Ketika Beby sedikit memberi petuah tepat setelah Gaby membacakan suratnya, disitu terlihat sekali perkembangan Beby di JKT48. Beby sudah dewasa. Sudah benar-benar tumbuh menjadi gadis yang peduli akan tim dan fans nya.Semangat terus Beb! Semoga harapan yang kamu inginkan bisa tercapai ya :)

Jeje
Kenapa Jeje lebih asik diliat ketika di setlist BNT ya? Semua nya terasa berbeda. Mungkin Jeje lagi sakit atau ada alasan lain yang membuatnya tampil tidak semenarik ketika dia membawakan semua lagu BnT. Semua orang sangat suka dengan Jeje di BnT. Seharusnya keceriaan dan semangat positifnya bisa ditularkan ketika tampil di setlist DnT malam ini. Untuk next show, Jeje harus lebih baik dari ini ya.

Ghaida 
Mungkin Ghaida kebalikannya dari Jeje, dia sangat menguasai dan merasa lepas membawakan kembali setlist DnT ini. Terlihat Ghaida yang semangat dan enjoy membawakan semua lagu. Setiap ngeliat member yang membawakan lagu dengan senyuman seneng dan gestur menikmati kayak Ghaida, penonton juga pasti jadi lebih seneng. Secara umum, penampilan Ghaida keren sih untuk malam ini. Nah kalo untuk MC, Ghaida kembali mengambil peran sebagai moderator yang baik. Tapi plusnya malam itu, Ghaida juga ikutan sedikit bawel yang bikin Ghaida bisa menguasai panggung dengan baik.

Nabilah
Pernah disinggung kalau Nabilah mengubah karakter dirinya untuk setlist BnT, yaitu menjadi gadis remaja yang anggun dan kalem. Nampaknya perubahan itu Cuma ada di BnT aja. Ketika membawakan DnT, Nabilah tetap menampilkan persona itu. Di unit song nya, Nabilah tidak membawakannya seperti biasa, tapi malam ini Nabilah tampil dengan sedikit kalem dan anggun. Bil, seharusnya Nabilah bisa membawakan ekspresi yang pas. Lebih ke feel lagunya aja yang harus diselami. Padahal biasanya Nabilah termasuk yang paling jago, tapi untuk malam ini, hal itu kurang terlihat. Untuk MC, Nabilah kurang bawel dan berisik seperti biasanya, tapi udah cukup menghibur kok. Kritiknya mungkin untuk pembawaan ekspresi, coba diperhatikan lagi kapan waktunya kawaii, sedih, gembira, dan seksi.

Dhike
Dhike kembali membawakan unit song Rider andalannya. Yang menarik dari seorang Dhike adalah, Dhike selalu tampil bagus di unit song nya. Tapi.... di lagu-lagu lain, Dhike belum menampilkan standar yang sama saat dia menampilkan unit song nya. Coba tunjukan lagi kalau Dhike bisa tampil keren banget disemua lagu. Pasti bakalan asik banget nonton Dhike. Untuk MC, pertahankan celetukan nya, karena punch line nya Dhike, yang bikin semua nya terhibur. Jangan takut untuk speak up ya, key :)

Wawa
Good job untuk Wawa pada malam ini. Dari awal lagu sampai akhir, Wawa membawakan semua lagu dengan sangat baik, nyaris gak ada kekurangan. Apalagi udah lama gak liat Wawa di Nage Kiss, di lagu ini...... Wawa LUCU BANGET!! Ekspresi, gerakan dance dan interaksi dalam lagu itu bisa dibawakan dengan bagus. Pertahankan wa, kalau bisa ditambah gimmick yang lebih lucu/unik lagi. Untuk MC, akhir akhir ini Wawa sudah lepas, sudah berani speak up. tapi malam itu masih kurang untuk berani keluar. Mulai dibiasakan untuk setiap show ya wa. Kalau kamu lagi nyeletuk atau ngecengin temen temen nya, itu lucu loh. Bikin gesrek juga :)

Gaby
Liat Gaby mgebawain Nage Kiss malam ini, kita sedikit speechless. Keren banget lho Geb! Seperti biasa, Gaby sudah mulai keren dari pembawaan ekspresi maupun dancenya, tetapi kami merasa itu berlaku hanya di Unit Song saja. Entah kenapa Gaby seperti kurang power waktu membawakan group Song. Dan PR utama Gaby juga sebenarnya adalah ekspresi dan power saat Gaby tidak di posisi depan. Gaby selalu terlihat seperti berkurang ekspresi dan powernya. Padahal gab, fans kamu (termasuk kita juga) pasti akan memperhatikan kamu mau dimanapun posisinya. Tetap tampil maksimal ya Geb di blokingan manapun. Do it your best yaa next show :)

Veranda
Mbak Badai satu ini memang beneran badai saat dance, ada highlight point yang bisa dilihat saat Ve perform: saat Ve goyangkan pinggulnya. Itu keren banget Ve! Keren dan bikin gesrek. Power dari dance Veranda sendiri bisa dibilang “menakutkan”, karena sangat jarang terlihat overpower maupun underpower. Stabil. Pas. Veranda juga bisa tampil dengan sangat anggun di Shinkirou. Inilah hebatnya Veranda, bisa memainkan power dancenya di lagu apapun... good job! Sedikit PR buat Ve, kamu masih terlalu kalem saat MC, mungkin itu memang pembawaan kamu, tetapi kamu coba bisa lebih sering samber yang lain ngomong. Gak usah takut untuk buka suara Ve :) Semangat ya!

Shania
Shanju... hmm... hmm... Stamina, ekspresi, power, bahkan fokus saat perform nya udah bagus. Hal di atas udah bisakamu kuasai dengan baik, tidak ada kekhawatiran disitu. Kamu selalu perform dengan baik dan itu konsisten. Terlebih di Nage Kiss, dikuncir gitu jadi lucukk dan makin pas menambah kekuatan ekspresi lucunya. Sedikit masukan, entah kenapa kami melihat agak menurun sedikit (sedikit sekali) perform kamu dari show-show sebelumnya. Show berikutnya tingkatkan ya Nju! Dan sebarin semangat mu ke semua member Tim J!

Melody
Teteh sereem! Tatapan matanya mematikan ^^ Power yang meletup-letup namun tidak berlebihan, ini salah satu kelebihan dari Melody pada show kali ini. Teteh bisa membuat sebuah gerakan enerjik, tanpa perlu power berlebih. Bird bisa jadi contohnya, Dimana ekspresi Teteh disini juga perlu di highlight, keren banget! Untuk show kemarin sepertinya kami tidak ada masukkan, karena emang Teteh keren kok semalam performnya. Pertahankan ya Teh. Jaga kesehatan juga biar fit terus :)

Haruka
Haruka bangoooor di MC :)) Tapi ini yang membuat kamu lucu dan terlihat adorable sekali. Haruka adalah member yang bisa membangkitkan suasana di theater, dan dia bisa melakukannya hampir di tiap penampilan. Kalau dari performance malam ini sih, ya tidak perlu dibilang lagi, kereeen! Salah satu kekuatan Haruka adalah ekspresinya yang terlihat sangat nyata dan mampu bikin orang juga bisa merasakan apa yang dirasakan Haruka. Di Shinkirou, ekspresi sendunya Haruka itu menghipnotis lho. Nah, tapi kenapa ya, Haruka kali ini powernya terlihat berkurang dari show sebelumnya? Di show berikutnya, ditingkatkan ya Haruka, pasti kamu keren kalo bisa ditingkatkan powernya.

Frieska
Si Bungsu Laksani ini sudah bisa memberikan warna baru di setiap performnya, MC-nya berkembang sangat pesat, performnya pun juga meningkat jauh dari sebelumnya, Frieska di 2015 itu keren! Perform Frieska kali ini menurut kami di atas “cukup” karena kami pernah melihat kamu perform lebih keren dari yang ini. Kami sangat suka ekspresi Frieska di Rider, sedihnya dapet, kangennya dapet, tapi saat di group song entah kenapa Frieska terkadang ekspresinya seperti terlihat melotot dan kosong tatapannya. Kalo itu bisa kamu ubah, kami yakin pasti kamu sudah siap untuk #FFS :) Semangat Mpries!

Kinal
Kinal malam ini tampil dengan standar penampilan bagusnya dia. Semangat, power, dan staminanya malam ini juga hampir sama seperti di show sebelumnya. Menarik sih. Terutama untuk stamina. Kinal ini jarang banget keliatan capek atau menurun staminanya. Padahal, dia aktif banget di atas panggung. Di unit song nya, keliatan kalo Kinal kangen bawain Bird. Gerakan patah-patah di Bird nya jadi lebih bagus dari biasanya. Keren nal! Di Seifuku ga Jama wo Suru, Kinal terlihat biasa aja, tapi..... 3 lagu setelahnya dia menggila. Medley versi baru pun bisa Kinal bawakan dengan baik. Kinal keren lah!

Ayana
Di unit song nya, Ayana ngasih penampilan yang memorable. Dance nya lincah, ekspresinya juga sempurna, dan gestur tubuh waktu ngebawainnya juga happy banget. Pokoknya di Nage Kiss malam ini, Ayana yang megang. Tapi waktu medley, tatapan Ayana seperti gak fokus. Kayak masih bingung gitu. Semoga di show selanjutnya gak gitu lagi yah ay. MC Ayana malam ini gak terlalu berisik dan sekalinya ngobrol, malah terlihat clueless. Coba lebih ditingkatin lagi MC untuk show selanjutnya yah ay. Jangan lupa untuk tetap fokus juga di semua lagu :)

Dena
The birthday girl menggantikan blokingan Sendy malam ini. Di Tanjoubi no Yoru reff pertama sepertinya Dena kurang lepas saat lirik diubah jadi “Happy happy birthday.. Dena!” namun di reff kedua dia mengeluarkan gaya seksinya.1 theater jadi rame deh. Hahaha.. Ke MC bentar.. Dena di MC1 udah bagus banget bawelnya tapi di MC2 setelah Rider dia cuma jawab bagiannya aja. Next time jangan bengong pas temennya jawab ya, coba diperhatikan temennya jawab apa, dan kalo bisa timpalin juga. Outstanding performance by Dena dimulai saat Rider, ekspresi pada wavingnya dapet banget.Kayaknya, mungkin ya, kayaknya Dena lebih pas di lagu-lagu galau kayak Rider ketimbang lagu ceria macam Nage Kiss de Uchi Otose. Di lagu Dareka no Tame ni, tatapan mata Dena, dapet banget.Tatapan mata yang menyiratkan seolah-olah dia berdiri di panggung itu demi kita semua :’)

Delima
Penampilan Delima malam ini ada di level standarnya. Gak jelek tapi gak keren-keren banget. Tapi Delima memang imba di unit songnya. Kayaknya Rider ini udah jadi signaturenya Delima deh di setlist DnT.Nah untuk MC,  Delima tumben banget dia gak gitu bawel. Padahal pas di BnT, Delima itu pecah banget lho MC nya. Tapi di MC abis lagu Rider, Delima lah yang punya peran besar mengangkat semangat theater dengan celetukan spontannya yang nyolot tapi bikin ngakak.

Kesimpulan:
Sebuah transisi yang lumayan mulus dari show spesial BnT. Malam ini member tampil tidak pada puncak performanya, tapi tetap bagus dan menghibur. Yang paling diingat dari show malam ini adalah susunan lagu yang sama sekali baru di Medley, dan itu keren banget. Tim J bisa ngasih yang fresh juga untuk setlist DnT ini. Semoga di show selanjutnya, member bisa tampil dengan puncak performanya dan bikin semua yang nonton happy.

GanbaJ!
In Category : ,

1 comment:

  1. semangat terus untuk Team J
    member yang sakit seoga cepat sembuh. Amiin
    Terimakasih untuk reviewnya

    ReplyDelete