Thursday, January 21, 2016

Review Theater no Megami - 19.01.16
Unknown12:04 AM 0 comments

OVERALL PERFORMANCE

Show Thegami pada hari ini dimulai dengan tempo yang sedang - sedang saja. Masih terlihat jelas member yang performnya up dan down mulai dari M01 - M03. Banyak juga gerakan dance yang tidak kompak di beberapa part, seperti lama tidak perform theater jadi terlihat agak canggung diawalnya. Tapi ketika memasuki M04 baru terlihat rapi dan kompak seperti biasanya. Ibaratnya, mereka telat panas. Berikut beberapa penglihatan dan masukan untuk member yang terlihat performnya dibawah standar. Sendy, entah kenapa Sendy perform tidak seperti biasanya. Gerakan dance seadanya, dan tidak semangat. Matanya terlihat sedang letih dan ada sesuatu yang menjadi pikirannya. Sakit? Atau kelelahan Sen? Itu terlihat dari awal show sampai akhir.
Frieska tampil dengan form yang cantik dan bagus sebenarnya pada show malam itu. Di unit song nya pun, dia tampil dengan sangat baik. Tapi ketika lagu Suki Suki Suki, Frieska salah gerakan diawal - awal. Lebih konsen aja Fries, akhir - akhir ini perform kamu semakin bagus kok. Lanjut. Di akhir - akhir show Thegami ini, Nabilah terlihat agak risih untuk bergerak di beberapa part gerakan dance di setiap lagu. Memang beberapa isshou di setlist Thegami ini agak terbuka dan banyak member yang sesekali harus memperhatikan isshounya ditengah berjalannya show. Coba untuk disiasati agak kalian nyaman memakainya dan bisa maksimal performnya. Soalnya sayang banget, kalian yang bisa tampil maksimal, tapi terganggu dengan isshou yang kalian kenakan. Jadinya tidak bisa menampilkan dengan perfect. Itu aja saran dan kritiknya untuk show Thegami kemarin. Untuk selebihnya, penampilan kalian sangat menghibur dan ditutup dengan bonus song yang super duper cool! Nagai Hikari dan Squall no Aida ni. Pokoknya terus berikan penampilan yang mewah dan menghibur ya our beloved team J

UNIT SONG

Hatsukoi yo, Konnichiwa (Nabilah-Vanka-Gaby)
Trio original line up Hatsukoi ini tampil dengan baik. Nabilah terlihat sangat nyaman tampil di unit song ini. Senyum, gestur, ekspresinya semua sudah bagus. Vanka yang memainkan karakter “unyu dan gemesin” di lagu ini juga tampil seperti biasa. Gaby dengan karakter cantik dan kalem nya juga kurang lebih sama. Hatsukoi yo, Konnichiwa malam ini ada sedikit di atas garis aman, namun tidak terlalu spektakuler. Besok-besok, bisa dong lebih keren lagi? J

Arashi no Yoru ni wa (Melody-Shania-Dhike-Naomi)
Shaniaaaaaaa! Wah wah. Shania malam ini tampil dengan sangat trengginas di unit song ini. Hampir saja “menelan” aksi panggung ke-3 temannya, tapi untung Melody, Dhike dan Naomi juga gak kalah sangar. Walau unit song ini termasuk yang paling ribet dalam detail gerakan, ke-4 member yang tampil malam ini bisa menjaga kekompakan dengan baik. Dari segi itu, penampilan mereka lebih baik dari show sebelumnya. Yang masih bisa ditingkatkan dari show malam ini adalah, power. Semua member sepertinya mengurangi power ya? Karena terlihat agak lemas, terutama Dhike. Dhike juga sedikit terlambat saat bergerak sepasang dengan Naomi, pada bagian saat memutar di akhir-akhir lagu. Hmm… Sepertinya di show berikutnya bisa ditingkatin lagi. Semangat!

Candy (Ayana-Beby-Sofia)
Sepertinya malam ini bukan malam nya Candy. 2 dari 3 member yang tampil sepertinya menurun dari show sebelumnya. Ayana sebagai center terlihat beberapa kali menunduk ke bawah seperti tidak fokus. Dari ekspresinya pun tampak tidak seperti biasanya. Senyum manisnya sedikit memudar L . Sofia…. Beberapa kali salah di gerakan tangan. Selain itu gestur dan dance nya agak kureng luwes. Persiapkan lebih baik lagi ya Sof besok. Beby jadi satu-satunya member yang tampil seperti biasa, namun tidak terlalu istimewa juga. Beb, coba dikasih improvisasi di gerakan dance atau mungkin gimmick lain yang bisa bikin unit song ini makin asik lagi deh. Peletakan bunga di mic malam ini, misalnya. Ngasih sentuhan baru di unit song ini. Makin kawaii. Banyakkin gimmick dan improvisasi nanti pasti lebih oke J

Locker Room Boy (Ghaida-Sendy-Rachel-Dena-Frieska)
Unit song dengan member terbanyak dan properti yang agak ribet, namun malam ini semua member di unit song ini tampil dengan baik. Kekompakan, stage presence yang saling mengisi dan ekspresi member yang tepat membuat unit song ini sangat asik untuk dinikmati. Ghaida sebagai center, jarang banget tampil menurun, malam ini pun penampilannya sangat keren, terutama di ekspresinya. Bagus! Frieska, wah kayaknya udah kurusan yah? Malam ini cantik banget loh Frieska ini. Ditambah lagi di unit song ini penampilannya sudah meningkat dibandingkan ketika terakhir dia membawakannya. Ekspresi, dance, gestur, semua sudah oke Fries! Udah lebih PD juga ya kayaknya. Seneng banget liatnya J. Sendy, sepertinya sedang tidak fokus ya? Beberapa kali ekspresinya kok kayak bengong gitu Sen. Mata menerawang kemana-mana. Rachel dan Dena tampil menyenangkan dan asik! Wuhihihi keren deh kalian!

Yokaze no Shiwaza (Jessica Veranda)
“Ya ampun Veeeeee” begitulah reaksi yang ada di otak kami ketika Veranda membawakan lagu ini. Malam ini, Yokaze nya Veranda BUAGUS BUANGET. Apa ya… kalo digambarkan dengan kata-kata, kayaknya Yokaze malam ini tuh hidup banget. Veranda tampil tak cuma dengan raga, tapi juga hatinya. Permainan ekspresi yang sangat bagus, gerakan dance dan gestur tubuh yang natural ditambah lagi blokingannya yang lembut tapi meyakinkan, membuat stage presence nya Veranda malam ini tidak tertandingi. Wahhh keren banget lah pokoknya Ve! Tolong di show-show berikutnya, sering-sering ya tampil begini. Bravo!

MC

Dari 4 sesi MC yang berjalan pada show kali ini, semua benar-benar bisa dibawakan dengan sangat menghibur sekali! Jawaban dari masing-masing kalian sangat menarik untuk disimak, tidak ada yang kurang.
Hanya saja perlu diperhatikan timing-nya ya, di MC 2-3-4 waktunya biasanya sangat singkat, dan keseringan beberapa Member tidak dapat jatah untuk ngomong.
Lalu mengenai karakter MC, beberapa dari kalian sudah sangat bisa memainkan karakter kalian sendiri, contoh : ga jelasnya Vanka, Gaby yang biasa di bully, Dena yang centil sama tukang ojek online.
Tetapi hati-hati dengan karakter MC kalian ini, terkadang bisa menjadi “Pedang Bermata Dua” loh. Kenapa bisa begitu? Nah kalau kalian terlalu sering memainkan karakter itu tanpa improvisasi terus-terusan, nantinya penonton akan bosan dengan karakter kalian itu. Malam ini terjadi di Ayana, jawaban dari MC kamu selalu berhubungan dengan tidur, membuat MC kamu terlihat monoton. Kalaupun penonton yang suka teriak “Tidur” kamu cukup ladenin sesekali saja, lalu lanjut ke pembahasan yang lebih menarik lagi. Ayo Ay, kamu pasti bisa, banyak hal menarik yang bisa di eksplor dari kamu kok :)

Untuk Team J juga, selalu berusaha terus ya membuat ceria suasana Theater.. Jangan khawatir, “Ceria” itu ga harus selalu “Lucu” loh saat MC.. Okay? Semangat Team J!!
In Category : ,

0 comments

Post a Comment