Thursday, October 8, 2015

Review Theater no Megami - 07.10.15
Unknown4:44 AM 0 comments

Overall Performance

Sedang-sedang saja. Secara menyeluruh show Thegami pada malam ini bisa dibilang gak "wah" banget dan gak jelek secara keseluruhan. Tapi masih ada plus minus nya. Hanya sebagian member yang sudah terlihat dari M01 (Yuuki ni Hammer) dan sisanya baru terlihat di lagu Inseki no Kakuritsu dan Ai no Stipper. Tapi di masing - masing unit song semua member masih menampilkan performa yang bagus kok, mungkin ada sedikit catatan aja sih untuk bisa menampilkan perform yang lebih baik lagi. Di lagu Ai no Stripper, Gaby dan Sofia terlihat tertawa ketika lagu baru dimulai. Agak diperhatikan sedikit aja, karena lagu ini ekspresi harus serius dan tajam. Jadi gak cocok aja diliatnya kalau ada yang tertawa atau senyum lepas. PR buat Sendy dan Naomi masih sama. Dari M02 sampai M04 terlihat sering banget ngobrol. Walaupun ada di posisi belakang, tapi masih ada yang perhatiin loh. Melody juga sesekali terlihat ngobrol. Biar show nya makin keren dan penyampain ekspresi dan gerakan dance sampai ke penonton, lebih dihayati dan serius dalam membawakan semua lagu. Delima untuk semangat dan antusiasnya di setlist ini juga semakin naik. Tapi, coba dimaintain gerakan dancenya. Sesekali terlihat agak over di beberapa group song. 

Unit Song

Hatsukoi yo Konnichiwa (Sonia – Vanka – Gaby)
Wawa menggantikan blokingan Vanka pada kali ini. Masih bagus dan enjoy liat Unit song ini dibawakan. Nabilah yang cantik, Gaby yang riang dan Wawa tampil kawaii dalam membawakannya. Mungkin pendapat pribadi aja nih ya, Wawa lebih pas di unit song ini. Karena lucu dan senyum khas Wawa ketika membawakan lagu ini. Terlihat sedikit Wawa agak ragu di awal lagu. Tapi seterusnya dia bisa menampilkan dengan baik.

Arashi no Yoru ni Wa (Melody – Shania – Naomi – Dhike)
Masih keren banget. Melody, Shania, Dhike dan Naomi masih sangar dalam membawakannya. Melody dan Shania konsisten, dan bisa dibilang semakin kompak. Apalagi ketika ending - ending lagu ini. Mereka berdua memberikan gimmick gaya yang menarik ketika duduk berdua di bagian ending. Mungkin tiap show bisa dibuat yang baru lagi, biar ending unit song ini jadi lebih keren. Kalau Dhike dan Naomi gak usah ditanya, mereka berdua selalu bisa terlihat. Dari ekspresi yang dingin ala Dhike dan ekspresi yang merendahkan ala Naomi. The best bangetlah pokoknya. Oh iya, tadi pas bagian Naomi mau masuk ke backstage, tumben gak ada kiss bye ke penonton (?)

Candy (Sofia – Ayana – Beby)
Sofia menggantikan blokingan Elaine malam ini. Candy nya jadi terlihat fresh dan condong ke arah kawaii dan ceria (?) Sebenernya masih bingung sih sama konsep Candy di JKT48 itu harusnya sama kayak AKB/HKT dan lain - lain yang di Jepang sana, atau memang dibuat berbeda. Kalau memang dibentuk kawaii dan ceria, ya cocok kalau dibawakannya pada malam ini. Tapi terbentuk mindset lagu Candy itu seperti yang dibawakan oleh AKB48/HKT48 yang membawakannya dengan dance yang lembut tapi tegas. Dan ekspresi yang kawaii yang agak sedikit genit dan penasaran sama sesuatu yang diinginkan. Ya bagaimana pun juga, kalian harus bisa membawakan unit song ini dengan sebaik mungkin. Bikin mindset Candy ala JKT48 / Team J.

Locker Room Boy (Ghaida – Sendy – Dena – Jeje – Delima)
Masih bagus dan enjoy untuk melihat unit song ini dibawakan. Ghaida masih memegang peranan penting dalam lagu ini. Terlihat bisa memulai dan menutup lagu ini dengan baik. Gak kalah perannya juga Sendy, Dena, Jeje dan Delima. Ekspresi di lagu ini sih yang sebenernya paling bervariasi. Terkadang harus senyum lepas dan harus berekspresi serius. Tapi sejauh ini member yang membawakan unit song ini bisa menampilkannya dengan baik. Gak banyak gimmick, gerakan atau ekspresi yang harus diperlihatkan. Cukup konsisten dan menghayati arti dari lagunya. Penonton pasti bisa merasakan feel menarik dari unit song ini.

Yokaze no Shiwaza (Veranda)
Gak ada kritik/saran untuk unit song ini pada malam ini. Veranda selalu bagus dalam membawakannya. Masih terpesona kalau Ve ngebawainnya. Mungkin sedikit masukan aja buat penonton yang ingin menikmati lagu ini. Pertama, nikmati aransemen musiknya. Kedua, resapi arti dari lirik lagu ini. Dan yang terpenting adalah, lihat seorang bidadari yang membawakan unit song ini. Dijamin akan jatuh cinta dengan dengan Yokaze no Shiwaza ala Jessica Veranda. Selamat mencoba! J

MC

Malam ini gak seberisik seperti biasanya. Tapi masih aman dan menarik untuk diperhatikan. Beberapa member yang biasanya cuma aktif ketika bagiannya aja, tetapi sedikit demi sedikit sudah bisa vokal. Tapi tetap aja nyawa MC team J masih di Nabilah dan Jeje. Dibantu sama Shania, Beby, Wawa, Gaby dan Sendy pada malam itu. Mungkin masukannya, untuk tema-nya agak kurang menarik. Untung beberapa member bisa mengembangkan tema-nya dan bisa bikin ramai. Mungkin kalian bisa memberikan ide tema MC untuk Manajemen yang bertugas bikin tema MC. Ya tantangannya disitu sih, kalian harus bisa bikin seru tema MC yang tema MC nya biasa aja, menjadi MC yang enak untuk dibahas dan penonton terhibur sama celotehan yang kalian bikin. Lebih dikembangin dan dibuat seru lagi setiap MC.
In Category : ,

0 comments

Post a Comment